alexa-tracking

Tiga Landmark Utama Kuhio Beach, Hawaii

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5225535d18cb17da16000002/tiga-landmark-utama-kuhio-beach-hawaii
Tiga Landmark Utama Kuhio Beach, Hawaii
Pantai Kuhio adalah bagian dari Waikiki Beach, Waikiki, Hawai. Di sudut ini setidaknya ada 3 landmark penting Waikiki yang bisa kita jumpai yakni Patung Prince Kuhio, Patung Duke Kahanamoku dan batu Kapaemahu.
Tiga Landmark Utama Kuhio Beach, Hawaii
Patung Prince Kuhio diciptakan oleh seorang pematung bernama Sean Browne yang didedikasikan pada tahun 2002. Sedangkan Patung Duke Kahanamoku dibuat oleh Jan-Michelle Sawyer pada 1990 bersamaan dengan perayaan ulang tahun Kahanamoku. Selain diabadikan dalam sebuah patung, Kahanamoku juga dikenal sebagai ‘father of modern surfing’. Sebutan itu disematkan kepadanya karena pada masanya ia seorang perenang Olimpiade, surfer dan juga atlet kano. Penanda yang ketiga adalah batu Kapaemahu atau yang sering disebut Stones Wizard. Batu ini mewakili 4 orang legenda Hawai yakni Kapaemahu, Kahaloa, Kapuni dan Kinohi. Mereka adalah datang ke kepulauan indah ini dari tempat yang amat jauh. Oleh masyarakat Hawai mereka dikenal karena kekuatan dan kebijaksanaannya.
Tiga Landmark Utama Kuhio Beach, Hawaii
Kendati pantai ini merupakan bagian kecil dari Waikiki Beach namun sejarah Kuhio sudah direntang sejak ratusan tahun lalu. Nama ‘Kuhio’ berasal dari nama Pangeran Kuhio yang bersama istrinya hidup di tempat ini. Pada tahun 1918 pantai yang dulunya bernama Pualeilani itu dibuka untuk umum. Nah, pada saat itulah nama ‘pualeilani’ diganti menjadi ‘kuhio’ untuk menghormati sang pangeran.
Tiga Landmark Utama Kuhio Beach, Hawaii
Seperti halnya Pantai Waikiki yang Kuhio juga dikenal karena keindahannya. Pantai ini terletak diantara Sheraton Moana Sufrider dengan Kapahulu Groin (The Wall). Beberapa fasilitas yang bisa kita dapatkan saat mengunjungi pantai ini adalah meja piknik, kamar mandi, shower, bar, kursi pantai, payung dan perlengkapan aktivitas pantai lainnya.

Selain menikmati keindahan pantai, Anda juga bisa menonton Kuhio Beach Torch Lighting Ceremony (prosesi penyalaan obor) dan Hula Show. Pertunjukkan tarian hula dimulai sejak pukul 6 sore hingga 7 malam. Dua gelaran yang bisa dilihat tanpa dipungut biaya ini biasanya dilakukan di kawasan yang mempertemukan Uluniu dan Kalakaua Avenue, tepatnya berada di dekat patung Duke Kahanamoku.emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
sayang sih gan belum pernah ke hawai ane

Spoiler for Kursus Membuat Game: