alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5224339a19cb17620c000008/tempat-wisata-unik-di-inggris
Tempat Wisata Unik di Inggris
emoticon-TakutMenjelajahi Tower of London Berhantuemoticon-Takut

Dibalik kemegahannya, ternyata Tower of London memiliki sejarah yang menyeramkan. Tempat ini sebenarnya lebih terkesan seperti sebuah benteng ketimbang menara. Namun banyak penduduk sekitar yang menyebutnya sebagai benteng tinggi. Tapi Anda tak perlu khawatir ada hantu bergentayangan disini.

Tower of London merupakan salah satu ikon penting dalam sejarah Inggris. Mulai dibangun pada tahun 1066, merupakan tanda penaklukan tanah Inggris oleh William, Duke of Normandy, seorang bangsawan Perancis. Penaklukan ini merupakan babak baru dari sejarah dan budaya Inggris.

William mengalahkan Raja Harold II pada 14 Oktober 1066 dalam Battle of Hastings. William mengubah wajah Kerajaan Inggris menjadi bergaya Perancis, atau disebut juga era Norman England.

Tower of London berada di perbukitan yang menambah daya tariknya. Dari sana Anda dapat melihat dataran Inggris yang luas. Konon katanya tempat ini memang sengaja dibuat untuk memantau keadaan sekitar. Ada satu periode, sekitar tahun 1.100, kastil ini menjadi penjara dan tempat penyiksaan tahanan politik. Fungsinya sebagai penjara mencapai puncaknya pada abad ke-16 dan 17.

Selama periode 400 tahun, total tercatat ada 112 orang telah dieksekusi dalam kompleks kastil dan banyak pula yang mengalami penyiksaan di dalam ruang penjara. Pada malam-malam tertentu masih terdengar gema jeritan tahanan yang disiksa dari balik tembok, suara arwah-arwah penasaran ratusan tahun yang lalu. Cerita yang paling terkenal adalah Anne Boleyn yang dihukum pancung karena diduga berkhianat kepada kerajaan. Ada juga Lady Jean Grey yang sempat menjadi ratu hanya sembilan hari saja dan berakhir dengan hukuman pancung. Hukuman itu dilaksanakan di lapangan rumput yang konon banyak terjadi penampakan.emoticon-Takut

Oya, jika Anda tertarik dan ingin mengunjungi Tower of London tarif tiketnya yaitu untuk dewasa, 21,45 pounds, anak di bawah 16 tahun 10,75 pounds, study tour untuk lebih dari 60 anak 18,15 pounds dan paket keluarga 2 dewasa dan 3 anak 57,20 pounds. Ada harga khusus juga untuk rombongan.

Anda bisa berkeliling setengah hari di dalam untuk kemudian menikmati makan siang di pinggir Sungai Thames seraya menikmati indahnya London Bridge. Anda bisa menikmati liburan seraya membuat rencana melihat-lihat lagi sisi bangunan dan tempat bersejarah yang lainnya di London.emoticon-Takut

Untuk mengunjungi Tower of London, Anda dapat menggunakan tube rute Town Hill, serta bus dengan nomor 15, 42, 78, 100, dan RV1. Namun jika Anda ingin sambil menyusuri Sungai Thames bisa menggunakan perahu dari Charing Cross, Westminster, atau Greenwich menuju Tower Pier.

Jika ingin beristirahat, tidak perlu khawatir, Anda bisa menginap di tiga hotel terdekat yaitu Hotel Indigo London Tower Hill, Novotel London Tower Bridge Hotel dan Grange City Hotel.

emoticon-TravellerPeta lokasi Tower of London.
Lihat Peta Lebih Besar

emoticon-MatabeloMelihat Keindahan Kota dari The London Eyeemoticon-Matabelo

emoticon-TravellerAnda pasti akan berdecak kagum jika menaiki wahana ini. Ya, The London Eye adalah wahana tertinggi di London, Inggris. Bentuknya menyerupai kincir angin raksasa dengan ketinggian 135 meter dan diameter roda 120 meter.

The London Eye terletak di tepian Sungai Thames, tepatnya berada di samping Gedung Parlemen dan menara jam Big Ben yang legendaris. Dirancang oleh arsitek David Marks dan Julian Barfield, kincir raksasa itu terdiri dari 32 buah kapsul. Ia akan berputar dengan kecepatan 0,26 meter per detik. Jika menaikinya, Anda akan menghabiskan waktu sekitar 30 menit untuk satu kali putaran. Dengan waktu yang cukup lama ini, kita bisa menikmati pemandangan kota London sepuasnya.

Wahana yang menjadi kincir raksasa tertinggi se-Eropa itu tidak hanya menarik turis mancanegara tetapi juga warga lokal. Lokasi The London Eye yang sangat strategis membuat destinasi ini banyak dikunjungi para pelancong. Saat memasuki area permainan dan datang ke tempat penjualan tiket, maka mata pengunjung akan melihat landmark London yang terkenal yakni Gedung Parlemen dan Big Ben. Ada banyak loket yang melayani para pengunjung. Kendati penuh sesak dan selalu dipadati wisatawan namun kita hanya perlu menunggu 10 menit untuk mendapatkan tiket seharga £ 9,5 per orang.

emoticon-MatabeloNah, bagi pengunjung yang ingin menikmati The London Eye bersama pasangan, pilihlah Cupid Capsule dengan membayar tiket sebesar £ 325. Disini Anda akan diberi sampanye dan jus jeruk oleh pengelola. Jika kita ingin naik kincir raksasa bersama keluarga, pesanlah paket Private Capsule yang mampu menampung 20 hingga 25 orang sekaligus. Harga paket ini sebesar £ 411,25. Bagi yang berkantong tipis, Anda bisa mendapatkan harga tiket The London Eye lebih murah jika berkunjung ke wahana ini pada saat off season yakni pada bulan Agustus.

Oya, kita tidak boleh membawa makanan dan minuman saat menikmati pemandangan dari kapsul The London Eye. Bahkan, seandainya diperbolehkan untuk membawa kudapan, kita mungkin tidak akan sempat untuk menyantapnya karena panorama kota metropolitan ini sangat indah dan membuat takjub. Semakin lengkap keceriaan Anda di wahana ini jika sebelumnya kita membeli buku petunjuk berisi bangunan bisa kita lihat selama kincir ini berputar. Dengan begitu, kita bisa mengetahui ikon kota apa sajakah yang terlihat dari ketinggian The London Eye. Kita, misalnya, dapat melihat Stasiun Waterloo di sisi timur. Waterloo merupakan rumah bagi kereta Eurostar yang bisa mengantar ke Paris dan kota-kota lain di Eropa. Di sisi barat, Anda akan melihat Istana Buckingham dan Katedral Wesminster dari kejauhan. Diantara gedung-gedung ini juga terdapat Trafalgar Square yang juga menjadi destinasi wisata para turis.

Di sisi utara utara akan terlihat Royal Opera House, Alexandra Palace dan British Museum. Sedangkan pada bagian selatan tampak Westminster Brigde, Big Ben, Wesminster Abbey, House of Common dan beberapa banguna penting lainnya.

Untuk menuju The London Eye Anda bisa menggunakan bus nomor 211, 24 dan 11 yang melalui South Bank dan kawasan Waterloo. Selain bus, kita pun bisa menumpang kereta tujuan Stasiun Waterloo. Sesampainya di stasiun, Anda bisa melanjutkan dengan berjalan kaki selama 10 menit. Bagi yang menggunakan mobil, parkirlah kendaraan Anda di South Bank Centre yang dapat diakses jika Anda datang dari arah Belvedere Road, Hungerford Road, The Hayward Gallery dan York Road.

Disini Anda juga dapat mengunjungi tempat wisata yang letaknya berdekatan. Nah, ini dia tempat yang terdekat dengan The London Eye. yang pertama yaitu Sungai Thames yang berada tepat di sampingnya.

Selama berlibur di London Anda bisa menginap di Mercure London Bloomsbury Hotel, The Langham London Hotel dan Beauchamp Town House Hotel.

Peta lokasi The London Eye
View Larger Map

emoticon-TravellerSurga Burung Pulau Farneemoticon-Traveller

Melihat ribuan burung beterbangan dan anjing laut bermalas-malasan di tepi pantai pasti akan membuat Anda terkesima Jika ingin merasakan suasana seperti itu datanglah ke Pulau Farne, Inggris. Pulau Farne merupakan rumah bagi 23 spesies burung laut, termasuk 37.000 pasang puffins. Dari kejauhan Anda dapat melihat koloni anjing abu-abu besar. Lebih dari seribu anak anjing dilahirkan di kepulauan ini setiap musim gugur.

Nah, Pulau Farne termasuk tempat yang dilindungi keberadaannya oleh National Trust Ranger. Keunikan pulau ini membuatnya menjadi daerah kunjungan wisata di Northumberland. Begitu mendarat di Pulau Farne, Anda akan dikerumuni oleh kawanan burung berwarna putih. Hewan-hewan itu tidak segan untuk mengejar, mematuk atau bertengger di kepala.

Selain wisata alam, di pulau ini juga memilki nilai historis. Salah satu rumah di St Cuthbert yang dibangun pada abad ke-7 adalah buktinya. Anda juga dapat mengunjungi kapel yang jendelanya terbuat dari kaca patri yang indah.

emoticon-MatabeloSebuah mercusuar Victoria dan sebuah menara abad pertengahan juga layak dilihat dan pemandangan pedalaman Northumberland yang tidak ada bandingannya.

Anda dapat mengunjungi Pulau Farne setiap hari, kecuali hari Natal dan tahun baru. Pulau ini dapat dikunjungi pada pukul 10:30 sampai 18:00. Untuk harga tiket dewasa £5.40, anak £2.70 dan paket keluarga £13.50. Oya harga tiket dapat berubah pada bulan tertentu. Untuk mengunjungi pulau tersebut Anda dapat menggunakan kereta api dari stasiun Newcastle menuju Alnwick dan Berwick, Seahouses, sekitar 1,5 mil jauhnya.

Nah, jika lelah bisa menginap di hotel terdekat seperti Oakwood Bed and Breakfast Heathrow, Hillspring Lodgedan Hotel 55.

emoticon-TravellerPeta lokasi Pulau Farne.
View Larger Map

Sumber: http://panduanwisata.com/ emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S)
Pertamax gan ijin nyimak yah
Quote:Original Posted By mr.dotmey2
Pertamax gan ijin nyimak yah


hehe pembaca setia neh.. jadi semangat ane bikin artikel... wkwkwkwk emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Up