alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/521d6f36be29a06364000012/raih-ipk-400-mahasiswa-ugm-bilang-bukan-prestasi
Raih IPK 4.00 mahasiswa UGM bilang bukan prestasi
Selasa 27 agustus 2013 kemaren ade ane wisuda di ugm ngliat mahasiswa dengan ipk 4.00 dan memberikan sambutan sungguh terharu

nih berita resminya gan
YOGYAKARTA – Universitas Gadjah Mada kembali mewisuda 1.716 lulusan dari program sarjana, selasa (27/8). Dari ribuan mahasiswa yang diwisuda tersebut, Aditya Riski Taufani dari prodi Teknik Sipil, Fakultas Teknik, menjadi satu-satunya lulusan yang meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK), 4,00. Pria kelahiran Semarang, 21 tahun silam ini pun didaulat untuk memberi pidato sambutan mewakili wisudawan.

Putra dari pasangan Suharno dan Agustiati ini mengatakan waktu kuliah empat tahun yang ditempuh para lulusan UGM tidak lepas dari sumbangsih bantuan dari berbagai pihak, yakni dosen, tenaga kependidikan hingga institusi lain di luar UGM yang memberikan bantuan beasiswa untuk kelancaran studi.

Namun demikian, menurutnya, prestasi tidak ditentukan dari nilai IPK tinggi. Ia berpendapat, semua orang bisa berprestasi asal tahu potensi dirinya sendiri dan kemudian mampu mengembangkan dan menggunakannya untuk kepentingan masyarakat. “Saat ini kita memasuki era meritokrasi, era dimana prestasi kita yang menentukan adalah kita sendiri, bukan orang tua, kolega ataupun kedaerahan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, ia mengajak para lulusan UGM lainnya ikut berkontribusi bagi pembangunan bangsa ditengah persoalan defisit integritas. Diakuinya integritas bukan hanya jujur namun juga juga mampu menjunjung tinggi kebenaran. “Saat ini menjadi barang langka dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata pria yang lulus dalam waktu 3 tahun 10 bulan ini.

Sebagai anak bangsa, ujar Aditya, sudah saatnya para pemuda untuk berhenti saling menghujat, mengutuk dan membesarkan kekurangan bangsa. “Toh, tidak ada bangsa yang sempurna. Buang semua pesimisme karena kita adalah masa depan bangsa ini,” tandasnya.

Rektor UGM Prof. Dr. Pratikno, M,Soc., Sc., dalam kesempatan tersebut mengaku terprovokasi dari pidato Aditya, sampai-sampai ia tidak membacakan teks naskah pidato yang telah ditulisnya. Pratikno pun sependapat dengan Aditya bahwa lulusan UGM yang mencapai 200-an ribu memiliki peluang untuk berkiprah bagi pembangunan bangsa Indonesia. Namun begitu, masih ada persoalan bangsa yang kini harus dipecahkan bersama, “Persoalan korupsi yang masih mendera,” ungkapnya.

Menurutnya, ia tidak henti-hentinya mengingatkan para lulusan agar selalu meningkatkan etika moralitas. ”Bahwa kita lulusan UGM harus menjadi tauladan. Lulusan perguruan tinggi yang menjadi rujuan bagi anak muda Indonesia,” katanya.

Di wisuda program sarjana kali ini, studi rata-rata para lulusan adalah 4 tahun 4 bulan dengan waktu studi tersingkat ditempuh oleh Bella Chyntiara dari prodi Akuntasni yang lulus dalam waktu 3 tahun 2 bulan. Lulusan termuda diraih Wahyu Kusuma Astuti dari prodi Perencanaan Wilayah dan Kota yang lulus dalam usia 20 tahun 1 bulan 19 hari. Rerata Indeks Prestasi Kumulatif lulusan adalah 3,30. Adapun persentase yang berpredikat cumlaude sebanyak 517 orang atau 30,16 persen dari seluruh lulusan yang diwisuda.

sumber http://ugm.ac.id/id/berita/8123-raih...bukan.prestasi

sungguh seorang anak yg low profil tapi dia sangat arif dan cerdas
nih dia juga memberikan sumbangan teknologi buat yg kekeringan
http://www.koran-sindo.com/node/307915 cek beritanya

sekarang dia langsung terbang ke negeri sakura jepang hebat yak
Raih IPK 4.00 mahasiswa UGM bilang bukan prestasi



ane cuma share sukur kalo dapet emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Bukan prestasi? Yg prestasi kaya gimana? Apa yg menyelamatkan pidana mati dari gembong narkoba? Menyelamatkan gembong narkoba dari pidana mati itu yg namanya prestasi gan?
pertamax kah ?
Quote:Original Posted By promotcamp
Bukan prestasi? Yg prestasi kaya gimana? Apa yg menyelamatkan pidana mati dari gembong narkoba? Menyelamatkan gembong narkoba dari pidana mati itu yg namanya prestasi gan?

Dibaca dulu kaka. emoticon-No Hope
wedew...teknik sipil bs 4...maho tuh gan...gileeeeeeee....emoticon-Hammer2
IPK 4.00 wah hebat. Semoga ilmu yang didapat bisa bermanfaat bagi kemajuan Bangsa dan Negara.
dia bilang pemuda harus membangun bangsa, tapi apa hebatnya kalo dia sendiri malah ke japang emoticon-Sorry
orang hebat pada keluar emoticon-Ngakak
ntar ane ngikut aaaah emoticon-Hammer2
emoticon-Belomatabelo
gimana cara belajarnta ya gan....?
IPK sempura
emoticon-Ngakak
hahaha emg bener tuh emoticon-Ngakak
banyak kok mahasiswa yang udah wisuda dengan ip yang bagus masih menganggur emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By jangkrik...

Dibaca dulu kaka. emoticon-No Hope


Ane nyindir Abbas gan. emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By promotcamp
Bukan prestasi? Yg prestasi kaya gimana? Apa yg menyelamatkan pidana mati dari gembong narkoba? Menyelamatkan gembong narkoba dari pidana mati itu yg namanya prestasi gan?


Menurut ane IPK 4,00 itu sih emang prestasi gan... tapi penyandang IPK 4,00 bukan menganggap prestasi mungkin karena dia emang "low profile" dan menggunakan ilmu padi... "semakin berisi semakin menunduk..." . Tapi kalo melihat si FA ( yang agan maksudkan ini kan...??? ) yang menganggap menyelamatkan gembong narkoba dari pidana mati buat ane bukan suatu prestasi gan... Ane yakin agan tetap menganggap IPK 4,00 tetap sebuah pretasi... dan ane setuju gan... emoticon-2 Jempol
bukan prestasi tapi pencapaian kali gan
Quote:Original Posted By SeffaHD


Menurut ane IPK 4,00 itu sih emang prestasi gan... tapi penyandang IPK 4,00 bukan menganggap prestasi mungkin karena dia emang "low profile" dan menggunakan ilmu padi... "semakin berisi semakin menunduk..." . Tapi kalo melihat si FA ( yang agan maksudkan ini kan...??? ) yang menganggap menyelamatkan gembong narkoba dari pidana mati buat ane bukan suatu prestasi gan... Ane yakin agan tetap menganggap IPK 4,00 tetap sebuah pretasi... dan ane setuju gan... emoticon-2 Jempol


Nah, ternyata ente ngerti yg ane maksudkan ini. Iyalah IPK tinggi itu prestasi, karna apa?
1. Menunjukkan kalo mahasiswa tersebut benar2 pintar (entah itu dia jujur atau tidak dalam mengerjakan kuliahnya, tapi siapa yg tau? Hasil yg diliat oleh orang lain).
2. Siapa orang tua yg tidak bangga dengan anaknya yg mendapatkan IPK tinggi?
3. Beasiswa menanti untuk mahasiswa yg pintar.
buset dah sombong apa2 neh gan namanya emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By promotcamp

Ane nyindir Abbas gan. emoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By SeffaHD

Menurut ane IPK 4,00 itu sih emang prestasi gan... tapi penyandang IPK 4,00 bukan menganggap prestasi mungkin karena dia emang "low profile" dan menggunakan ilmu padi... "semakin berisi semakin menunduk..." . Tapi kalo melihat si FA ( yang agan maksudkan ini kan...??? ) yang menganggap menyelamatkan gembong narkoba dari pidana mati buat ane bukan suatu prestasi gan... Ane yakin agan tetap menganggap IPK 4,00 tetap sebuah pretasi... dan ane setuju gan... emoticon-2 Jempol

Quote:Original Posted By promotcamp

Nah, ternyata ente ngerti yg ane maksudkan ini. Iyalah IPK tinggi itu prestasi, karna apa?
1. Menunjukkan kalo mahasiswa tersebut benar2 pintar (entah itu dia jujur atau tidak dalam mengerjakan kuliahnya, tapi siapa yg tau? Hasil yg diliat oleh orang lain).
2. Siapa orang tua yg tidak bangga dengan anaknya yg mendapatkan IPK tinggi?
3. Beasiswa menanti untuk mahasiswa yg pintar.

Oooohh.. Kirain agan cuma ngejar pertamax kaya agan tokomadju emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By zendzzo
dia bilang pemuda harus membangun bangsa, tapi apa hebatnya kalo dia sendiri malah ke japang emoticon-Sorry


Quote:Original Posted By freddy.saputro
emoticon-Belomatabelo
gimana cara belajarnta ya gan....?
IPK sempura


mungkin tiap hari diperpus gan emoticon-Ngakak
busyet dah,..ane aja ngejar 3.0 aja ngos2an,untung dpt jugah...gara² game online dl ntuh...emoticon-Hammer2
berbahagialah kaw anak muda yg dikaruniai otak diatas rata².....
coba yg disuruh sambutan yg ber ipk 3.1 ,..mungkin lebih realistis