trendtalkingAvatar border
TS
trendtalking
Menciptakan Postingan ‘Sempurna’ di Media Sosial


TrendTalking.com – Apakah ada hal sempurna untuk postingan di media sosial? Setiap jaringan sosial memiliki satu set harapan khusus, keterbatasan dan pro-kontra. Dan masing-masing terus berkembang dalam berbagai potensi. Satu ukuran cocok untuk satu strategi saja tidak layak. Hal ini membuat lebih menantang bagi pelaku media sosial perusahaan yang bertujuan menumbuhkan fanbase mereka dan menciptakan engagement dari seluruh konten yang relevan. Jadi apa strategi terbaik untuk engagement pengikut anda dan menarik pelanggan baru di setiap situs?

Banyak yang menawarkan beberapa ide besar untuk meningkatkan engagement Facebook melalui rajinnya update status. Orang-orang di MyCleverAgency, sebuah konsultan media sosial di Inggris, melakukan penelitian dan dirumuskan dengan 17 pedoman untuk membantu Anda mendapatkan traksi yang Anda butuhkan untuk engagement media sosial Anda.

Praktik terbaik untuk posting Facebook
1. Tetap berpikir hal-hal positif.
Menjadi keturunan engagement positif dan mendorong untuk berbagi.
2. Memberikan informasi
Update yang menarik adalah yang menawarkan sesuatu, tetapi tidak mengungkapkan segala sesuatu. Ini meningkatkan kemungkinan bahwa para penggemar akan meng-klik.
3. Menyediakan link
Jika Anda akan memberikan link, gunakan Bit.ly, tiny*url, atau link lain yang menyediakan layanan memperpendek sehingga Anda dapat melacak berapa banyak orang yang meng-klik.
4. Sertakan gambar
Tulisan dengan gambar mendapatkan rating tertinggi engagement di Facebook, jadi pastikan untuk menyertakan gambar ketika Anda bisa. Ukuran yang sempurna adalah 800 × 600 pixel.
5. Membuat posting Anda bersahabat dengan seluler
Gunakan tampilan sederhana yang dapat dengan mudah dilihat pada perangkat mobile. 70% pengguna Facebook membaca posting Anda dari ponsel mereka.
6. Terlibat dengan pengguna
Tulisan bukan satu-satunya kegiatan yang menarik perhatian , komentar dan tanggapan juga membantu. Terlibatlah dengan orang-orang dan bangun hubungan dengan mereka melalui percakapan.
7. Be available
Posting saat mereka memiliki waktu senggang, tidak hanya ketika bisnis Anda terbuka. Ini akan memastikan keterlibatan pengguna lebih.

Praktik terbaik untuk posting Twitter
1. Call to action
Berikan panggilan yang jelas untuk tindakan sehingga pembaca Anda tahu apa yang Anda ingin mereka lakukan.
2. Tanda Baca
Jangan mengorbankan tata bahasa karena Anda hanya memiliki 140 karakter.
3. Format
Gunakan pertanyaan, fakta, dan angka untuk melibatkan audiens Anda dan mendapatkan retweet.
4. Mention
Gunakan “@” menyebutkan untuk mendorong influencer untuk terlibat dengan Anda dan pastikan Anda merespon.
5. Retweet
Retweet konten yang relevan untuk audiens Anda. Jangan lupa untuk meninggalkan 20 karakter sehingga orang dapat menambahkan konten atau komentar.

Praktik terbaik untuk posting Pinterest
1. Tidak ada wajah manusia
Gambar tanpa wajah manusia dibagi 23% lebih sering dibandingkan dengan yang ada wajah manusia.
2. Beberapa warna
Gambar dengan warna dominan (merah, hijau tua, merah muda) dibagi lebih banyak 3x dibanding gambar yang tidak mengandung unsur ini.
3. Cahaya dan warna
Gambar dengan 50% saturasi warna mendapat re-pin 4x lebih sering daripada mereka dengan 100%, dan 10x lebih dari gambar hitam dan putih.
4. Latar belakang Minimalis
Gunakan latar belakang yang menarik yang tidak mengambil lebih dari 40% dari gambar, jika tidak re-pin Anda akan berkurang sebesar 50%.
5. Menggunakan warna merah
Gambar merah atau oranye yang re-pin itu bisa dua kali lebih sering.
6. Style portrait
Gambar vertikal berorientasi berperforma lebih baik dibandingkan gambar yang berorientasi horizontal, rasio sempurna adalah 02:03 dan 04:05.

Praktik terbaik untuk posting Google+
1. Gunakan hashtags
Tingkatkan jangkauan halaman Anda dengan menambahkan hashtags yang relevan. Google+ secara otomatis menambahkan hashtags untuk trending topics.
2. Tag brands and people
Ketika merek dan orang ditandai, mereka menerima pemberitahuan dari Google+ , ini dapat menyebabkan mereka untuk terlibat dengan posting Anda.
3. Trending topics
Libatkan akun anda dengan “topik hangat” yang real time untuk meningkatkan visibilitas dan menunjukkan bahwa Anda menjaga respon dengan peristiwa yang real time.
4. Gunakan gambar
Gunakan gambar berukuran 800 × 600 untuk membuat posting Anda menonjol. Tiny images and thumbnails pale in comparison.
5. Join Komunitas
Temukan komunitas yang relevan dan memberikan kontribusi untuk keahlian Anda. Keterlibatan Anda akan meningkat sebagai hasilnya.

Semoga tips yang disampaikan berguna untuk Anda. Selamat mencoba.


Sumber
0
1.6K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan