alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
gmn sih biar profesi PNS ga jadi budaya rebutan orang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5215af53db92483c48000002/gmn-sih-biar-profesi-pns-ga-jadi-budaya-rebutan-orang

gmn sih biar profesi PNS ga jadi budaya rebutan orang

Ane suka sedih gan melihat fenomena PNS jadi rebutan orang, yang udah kerja di swasta suka masih nyari cara biar jadi PNS, apalagi yang belum kerja.
dan mengingat budaya KKN masih ada terus, pada akhirnya cara untuk masuk PNS pun jadi ga fair, yang bener2 pinter malah suka kesingkir sama yang berduit (nembak), suka ada yang ortunya jual sawah, jual mobil, buat 'nembak' biar anaknya jadi PNS.
ane bertanya2 sendiri, sampai kapan budaya kyk gini berlangsung?
kenapa pemerintah ga bikin suatu undang-undang (apa lah isinya) yang bisa menciptakan suatu keadaan dimana PNS itu ga jadi rebutan lagi,
apakah dengan menaikan gaji gaji swasta, atau sekaligus menurunkan gaji gaji PNS nya?
apa ga bisa pemerintah memberikan kewajiban kepada perusahaan swasta gimana caranya karyawan2nya punya tunjangan hari tua?
beri sangsi yang jelas dan tegas kepada perusahaan yang tidak memikirkan hari tua karyawan-karyawannya.
selain secara gaji, faktor lain yaitu jam kerja...
pegawai swasta baru bisa pulang jam 4 - 5 sore, malah pegawai dealer2 motor hari minggu juga masih kerja. kasian bgt.
bicara masalag lembur, ane yakin sbenernya mereka memilih ga lembur pulang ke rumah aja. setau ane lembur itu pilihan, bukan kewajiban. kewajiban jam kerja pegawai adalah yang sesuai dengan saat tanda tangan kontrak kerja. malah kadang lemburnya itu harus tiap hari emoticon-Sorry.
sedangkan PNS? jam 12 - 2 siang udah bisa pulang..
kenapa bisa ada ketimpangan kyk gini ya,, padahal perusahaan swasta ada dibawah naungan disnaker juga kan..
Spoiler for PNS:

Spoiler for Swasta:

ane baca di blog orang isinya sbb:

Pasal 77 ayat 1, UU No.13/2003 mewajibkan setiap pengusaha untuk melaksanakan ketentuan jam kerja. Ketentuan jam kerja ini telah diatur dalam 2 sistem seperti yang telas disebutkan diatas yaitu:

7 jam kerja dalam 1 hari atau 40 jam kerja dalam 1 minggu untuk 6 hari kerja dalam 1 minggu; atau
8 jam kerja dalam 1 hari atau 40 jam kerja dalam 1 minggu untuk 5 hari kerja dalam 1 minggu.

Pada kedua sistem jam kerja tersebut juga diberikan batasan jam kerja yaitu 40 (empat puluh) jam dalam 1 (satu) minggu. Apabila melebihi dari ketentuan waktu kerja tersebut, maka waktu kerja biasa dianggap masuk sebagai waktu kerja lembur sehingga pekerja/buruh berhak atas upah lembur.

Akan tetapi, ketentuan waktu kerja tersebut tidak berlaku bagi sektor usaha atau pekerjaan tertentu seperti misalnya pekerjaan di pengeboran minyak lepas pantai, sopir angkutan jarak jauh, penerbangan jarak jauh, pekerjaan di kapal (laut), atau penebangan hutan.

kalo aja semua pegawai mengacu pada UU itu..
PNS yang 5 hari kerja (sabtu minggu libur) tertulis di UU jam kerjanya 8 jam.
kenapa jam 2 udah pd bubar kerja ya?

CMIIW gan emoticon-Sorry

Beberapa komentar dari agan-agan :
Quote:

Quote:


Quote:

Diubah oleh reihan1984
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Banyak yg mau Kak soalnya ada jaminan pensiun katanya,

emoticon-Baby Boy 1
Diubah oleh 1st.spesialis
kayaknya susah gan untuk waktu dkat ini
Jaminan pensiun penyebab banyak orang jadi minat banget sama profesi ini
Sebaiknya ujian penerimaan CPNS dipersulit saja..
Ya itu opini ane sih
jangan generalisir semua PNS kayak gitu gan, PNS pusat relatif lebih disiplin daripada di daerah... emoticon-Ngakak
sepertinya faktor utama jadi rebutan yaitu ada duit pensiun per bulannya
kayaknya bakalan susah tuh gan, kecuali uang pensiun nya di hilangkan x ya emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)
Quote:

aah itu khan katanya...
ane lebih sreg klo cuma Oknum PNS baik az...
karena banyakan yang ngawur
jadi PNS yang baik harus disebut "Oknum" karena hanya sebagian kecil saja dan itu merata di seluruh Indonesia.
ane tinggal di Bekasi yang notabene kota pendamping Jakarta and u know begitu bobroknya PNS di sini
temen ane arif nh seorang PNS pulangnya jam 5 sore gan......kadang kadang suka jam 7 nunggu jalanan sepi katanya....kasian banget ya ganemoticon-Matabelo
banyak yang tertarik karena uang pensiunnya.
padahal meski tidak uang pensiun, jika kita menyiapkan tabungan masa tua pun sama saja.
kalo menurut ane, perlu ditanamkan kebanggaan dan jiwa wirausaha dan entrepeneurship sejak dini.
ane rasa generasi sekarang uda banyak yang sadar,kok,gan. banyak yang g bergantung pada tes CPNS dan membuka usaha sendiri
emoticon-2 Jempol
kata hanif dan novembri....arif pernah pulang jam 11 gan....ane sih cuma info aja gan
Quote:


setubuh gan... ane lbih setuju pemerintah mengganti uang pensiunan jadi uang pesangon aja
kata siapa gan pulangnya jam 2?????? emoticon-Bingung ... itu yg PNS Tua gan yg gk jelas jabatannya apa... yg muda2 pulangnya sore loh,,,kadang malem...ane kadang klo rapat di kementerian makanya tahu.... gimana biar PNS gk jadi rebutan ... yah pemerintah ciptain lapangan kerja lah ..gitu aja repot..intinya jangan sama ratakan semua PNS itu jelek...oh iya ane Karywan Swasta bukan PNS (takut ada yg nuduh ane PNS) emoticon-Ngakak
Bentar lagi mau tes cpns gan mulai tanggal 1 besok lowongan pada buka ujian mulai 29 september emoticon-Ngakak
Yang logis gan, kerja jadi pns kan enak, semua pasti suka. Apalagi ada uang pensiunan nya, juga dibayar meski nggak masuk "pokoknya absen" hehehe emoticon-Ngakak
gampang gan,pake aja idenya pak jokowi, LELANG PNS..
cukup dinas/departemen saja,yg lagi membutuhkan..
evaluasi tiap 3 bln,tidak sesuai pecat/turunin golongan..
susah gan banyak tunjangannya, kesehatan full, ada duit pensiun, sabetan banyak, kerja nyantai banget, jam kerja sedikit..soalnye bokap ane jg PNS emoticon-Matabelo
Quote:


benar gan,dikantor2 yg msh vertikal/pns pusat bisa dibilang tenaga kontrak n honorer kurang sehingga pns bisa dimaksimalkan,didinas pemda terlalu byk tenaga honorer n kontrak sehingga pns nya tdk kebagian pekerjaan,semua diserahkan ke tanaga honorer n kontrak,.
pecat-pecatan itu ga ada gan di PNS (kecuali emang keterpaksaan kaya kriminal dsb)
makanya orang pada rebutan + ada jaminan pensiunannya
Gasemua pns pulangnya jam segitu ganemoticon-Cape d...
itu ibaratnya yg nakal doang kanemoticon-Mad
ntu yg bikin ane males berurusan sm yg namanya PNS emoticon-No Hope
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di