alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Akrabnya Pemimpin Yang Satu Ini
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5215a5471ed719ae50000003/akrabnya-pemimpin-yang-satu-ini

Akrabnya Pemimpin Yang Satu Ini

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo terlihat akrab berada di antara anak-anak dan orangtua mereka di Dufan. Sejak dia tiba di Dufan, ibu-ibu dan anak-anak tersebut sudah langsung mengerubunginya.

Pantauan Kompas.com, Jokowi yang mengenakan kemeja putih berlengan panjang datang sekitar pukul 10.00. Pengunjung Dufan heboh, tak menyangka pagi hari Gubernur blusukan ke Dufan.

Akrabnya Pemimpin Yang Satu Ini
"Pak, blusukan ngapain ke Dufan Pak," canda salah seorang pengunjung ibu-ibu. Mendengar itu, Jokowi tersenyum.

Rupanya, kehadiran Jokowi di Dufan untuk menghadiri acara Hari Anak Nasional tingkat provinsi yang digelar di wahana Treasure Land. Dia duduk di tengah ratusan anak-anak peserta acara. Tiba-tiba, dia keluar bersama anak-anak jalanan berjalan menuju wahana komidi putar. "Naik ini saja," ujar Jokowi.

Tanpa ragu, Jokowi langsung menaiki salah satu kuda-kudaan wahana itu. Anak-anak yang dari sebelumnya mendampingi Jokowi juga turut naik di kuda-kudaan samping kiri dan kanan gubernur.

Salah satu anak jalanan beruntung diajak menaiki satu kuda dengan sang gubernur. Jokowi tampak sumringah menaiki wahana bersama anak-anak. "Ayo, kapan kudanya jalan ini," ujar Jokowi.

Akrabnya Pemimpin Yang Satu Ini

Saat wahana itu berputar, Jokowi tampak menikmatinya. Sesekali dia berbincang dengan anak-anak yang ikut satu kuda dengannya. Sekitar tiga menit berputar-putar, Jokowi dan anak-anak pun turun dari wahana. Ia mempersilakan anak-anak tersebut untk main sepuas-puasnya.

"Ayo sana, main sepuas-puasnya," ujar Jokowi sambil disambut cium tangan oleh anak-anak.

Seperti pada acara-acara sebelumnya, Jokowi memberikan pertanyaan kepada anak-anak. "Yang bisa jawab saya kasih sepeda. Saya ndak bawa sepeda, tapi nanti saya kasih kartu nama. Dengan itu, ambil sepeda di Balaikota," kata Jokowi disambut meriah anak-anak tersebut. Mereka berlomba-lomba menunjuk jarinya saat sang Gubernur melontarkan beberapa pertanyaan.

Peringatan Hari Anak Nasional tingkat provinsi itu diperingati pada 22 Agustus 2013. Acara itu melibatkan 2.300 peserta. Adapun tujuan pelaksanaan acara itu adalah untuk menumbuhkan solidaritas pada anak, memenuhi hak bermain dan berkembangnya potensi kreativitas anak. Di dalam acara itu, selain menggelar tatap muka antara anak-anak dengan Gubernur langsung, sejumlah santunan juga diberikan kepada anak-anak.

SUMBER
Diubah oleh: toalstoels
Urutan Terlama
siang gan emoticon-Smilie wah mantap gan sosok yang bener bener di rindukan
Diubah oleh tokomadju
Jokowi jadi terkenal banget sekarang ya gan..emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)
Merakyat gan..emoticon-I Love Indonesia (S)
jokowi mulu ganemoticon-Hammer (S)... apa gak berlebihan diekspos mulu tiap hari giniemoticon-Embarrassment?
wah mantab nih pak Jokowi, kalo saya maunya sepeda bermotor pak, minta kartu namanya donk emoticon-Big Grin
asik naik komedi putar emoticon-Ngakak
mantab deh si pak'e emoticon-2 Jempol

beginilah seharusnya seorang pemimpin emoticon-Cool
masa kecil kurang bahagia sepertinya pak'de emoticon-Ngakak

tapi mantapp.. jadi tiada jarak diantara rakyat - pemimpin emoticon-2 Jempol
iya gan keren dah si pakde,, presiden aja kalah tuh terkenalnya emoticon-Ngakak
Quote:

ya kan namanya jg lg pencitraan...
yahhh, biar lah...masa mau sama anak aja ga boleh sih....lagian nape pake di liput.
misal aku Jokowi-pun pasti akan risih juga lhooo...kmana2 adaaaa aja yang rese. hargailah privasi orang...dan infotaikment memang kadang begituh, nyari duit dari resein orang.....
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:

hahah bener dimana2 jokowi yang dicari emoticon-Ngakak
wow mau dong gan naik komedi putar bareng jokowi emoticon-Belomatabelo


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di