alexa-tracking

#Nganu Gan, Sejarah Perkembangan Alat Komunikasi Dari Masa ke Masa

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5215a4a719cb171262000005/nganu-gan-sejarah-perkembangan-alat-komunikasi-dari-masa-ke-masa
#Nganu Gan, Sejarah Perkembangan Alat Komunikasi Dari Masa ke Masa
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Sejak jaman dahulu manusia telah menciptakan berbagai alat dalam melakukan komunikasi khususnya media komunikasi jarak jauh untuk mendapatkan informasi atau tujuan lainnya tanpa perlu mendatangi langsung ke tempat tujuan untuk mengetahui informasi tersebut. Pernahkah kamu bayangkan, apa jadinya jika sejarah perkembangan komunikasi sama sekali tidak pernah terjadi? Bagaimana caranya seseorang menyampaikan keinginannya terhadap sesuatu kepada orang lain jika keberadaan komunikasi tidak pernah hadir. Rasanya, sulit sekali membayangkan hal tersebut, bukan?

Untung saja, manusia sebagai mahluk sosial yang memiliki keunggulan akal dibanding mahluk Tuhan lainnya memiliki cara pintar untuk saling memahami satu sama lain. Ya, komunikasi. Sejarah perkembangan komunikasi terus mengalami perubahan di setiap masa. Mulai zaman prasejarah hingga era modern seperti saat ini. Langsung saja ini merupakan sejarah perkembangan alat komunikasi dari masa ke masa yang telah diciptakan manusia untuk mendapatkan informasi yang lebih mudah dan maksimal.

Spoiler for 1. merpati pos:


Spoiler for 2. Telegraf:


Spoiler for 3. telepon:


Spoiler for 4. Telegram:


Spoiler for 5. Pager:


Spoiler for 6. Surat Elektronik Email:


Spoiler for 7. Internet:


Spoiler for 8. Telepon Genggam:


Spoiler for 9. Pesan Instant Instant Messaging:


Spoiler for 10. Mobile Chat Messenger:


Quote:


Pesan Moral :
Quote:
Nice impo banget Kak, skarang dah jaman semartpon ya emoticon-Belo

emoticon-Baby Boy 1
siang gan emoticon-Smilie skr sih merpati masih di pake tuh gan
Erornya operamini membuat beberapa karakter terpotong emoticon-Hammer2
ane pernah ngerasain jaman2nya pager gan emoticon-Malu
Pager itu kya gimana ya?emoticon-Bingung
#Permisi gan , sekarang jaman smartphone tp penggunanya masih ada aja yang gak smartphone
Quote:


PP nya gokil gan emoticon-Ngakak
Quote:


Biasanya selalu mejeng didepan rumah. Itu pager namanya emoticon-Ngakak
paling pertama telepati gan.. ahahaha
ane kenal telekomunikasi dari jamannya pager gan emoticon-Angkat Beer
Quote:


Sama gan. Ane jg ngalamin masa masa nya pager. emoticon-Angkat Beer
ane merasa dejavu gan sama trit ini... emoticon-Bingung (S)
tapi gpp deh gan... itung2 nostalgia kembali dengan pager... emoticon-Big Grin
Quote:


Iya deh gan emoticon-Berduka (S)
Makasih dh ingetin emoticon-Frown emoticon-Frown emoticon-Frown

semakin canggih..
dikirim pake merpati pos kayaknya ga terjamin banget yak emoticon-Ngakak (S)
nganu gan,,, infonya keren juga gan NGANU
Quote:


Nganu gan, keren gimana nganu emoticon-Ngakak
Peratama kali ane pake handphone, motorola startack berbasis AMPS... jadul bgt ya sekarang yah
Quote:


Buset AMPS jadul banget. Skrg aja udah UMTS