alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5215a328fbca173233000005/inilah-3-renungan-hidup-yang-harus-anda-baca
Thumbs up 
Inilah 3 Renungan Hidup Yang Harus Anda Baca!
Hidup itu terkadang tidak adil, hidup itu juga terkadang hanya memihak pada mereka yang beruntung, dan sangat jarang memihak kepada mereka yang berkekurangan alias miskin, ini pun jika anda anggap begitu. Tetapi sebenarnya hidup yang diberikan Tuhan bagi kita ini sepenuhnya adalah anugrah yang patut kita syukuri selalu.

Bagaimanapun sulitnya dan seberapa kurangnya kondisi kita kini mari selalu sikapi dengan cara yang positif dengan selalu mensyukuri nikmat yang Tuhan berikan kepada anda. Apapun itu dan betapapun kecilnya itu. Selalulah melihat kebawah bahwa sebenarnya masih banyak yang lebih berkekurangan ketimbang kita, anda dan saya.


Kalau anda senantiasa melihat keatas, melihat ke manusia lain yang lebih bagus, lebih kaya, lebih sukses dan lebih sempurna dari pada anda maka anda tidak akan pernah bisa bersyukur. Terimalah apapun yang Tuhan berikan kepada anda. Baik buruknya hidup pasti tidak mungkin terjadi tanpa suatu sebab, karena sebagaimana yang dikatakan oleh Plato, sang filsuf Yunani kuno, "segala sesuatu yang diciptakan, tentu diciptakan untuk suatu sebab" dan Tuhan sudah menciptakan SEBAB untuk hidup anda pada awalnya, tetapi anda sendirilah yang harus MENCIPTAKAN SEBAB buat hidup anda pada akhirnya!

Mari mengambil jeda dari aktivitas dan rutinitas anda sehari - hari. Luangkanlah waktu setiap harinya untuk berkontemplasi, merenung dan menafakuri serta memikirkan apa yang telah anda lakukan dan hasilkan selama ini. Mari mengambil jarak dari diri anda sendiri untuk beberapa saat.

Karena menurut Stephen R. Covey, ada 3 wilayah sentral dalam hidup anda yang masing - masing memiliki haknya sendiri - sendiri...
1. Wilayah Publik, yaitu anda dan masyarakat serta lingkungan pendidikan dan kerja anda
2. Wilayah Privat, yaitu anda dan keluarga anda
3. Wilayah Rahasia, yaitu anda dan diri anda sendiri


Jujur, dalam 24 jam sehari semalam berapa besarkah persentase yang anda berikan kepada wilayah rahasia anda? Kalau selama ini wilayah ini masih dianaktirikan atau dikesampingkan maka sekaranglah saat yang tepat untuk memberikan hak kepada diri anda sendiri.

Setelah itu renungkan dan pikirkan secara mendalam tiga hal dalam hidup ini...yah hanya tiga hal saja. Apa tiga hal itu?

Inilah 3 Renungan Hidup Yang Harus Anda Baca!

1. Siapa sebenarnya diri anda?
Pikirkan siapakah sebenarnya diri anda? apa potensi dan bakat unik yang Tuhan berikan kepada anda yang membedakan anda dengan semua manusia lain di dunia ini? Apa kualitas mental, emosional dan intelektual yang anda punya yang belum sepenuhnya anda asah selama ini, yang jika benar - benar anda asah bisa menjadi sebuah batu loncatan perubahan dalam hidup anda? Pikirkan dan temukan jawabannya.

Inilah 3 Renungan Hidup Yang Harus Anda Baca!

2. Darimana anda berasal?
Renungkan darimana anda berasal, dari keluarga dan keturunan apa, dan apa pengaruhnya bagi anda yang membentuk diri anda hingga hari ini.

Inilah 3 Renungan Hidup Yang Harus Anda Baca!

3. Kemana anda akan melangkah?
Setelah dua pertanyaan pertama anda jawab dengan sejujurnya, tibalah kini ke pertanyaan ketiga, kemana anda ingin melangkah dalam hidup ini? kemana anda ingin menuju, dan apa sebenarnya yang ingin anda capai dalam hidup ini?

3 pertanyaan ini harus anda jawab dengan jujur. Bukan dengan otak dan pikiran anda tetapi dengan hati anda. Yah, hati anda. Karena nalar dan pikiran boleh jadi menipu tetapi kata hati tidak pernah berbohong. Karena itu temukan jawabannya dengan berdialog dengan diri anda yaitu hati anda sendiri.

Mari sekali lagi mengambil jeda dan jarak dengan diri anda sendiri dan pikirkan 3 hal ini serta tentukan langkah bijak yang terbaik untuk hidup anda agar hidup anda yang hanya sementara dan sekali - kalinya ini tidak sia - sia dan semoga hidup anda bisa berarti buat sesama...Amiin! Bagaimana menurut anda?


Spoiler for Sumber Referensi:
siang gan emoticon-Smilie makasih bro bagus banget artikelnya
iya gan.. akhirnya terbuka pikiran ane.. emoticon-Big Grin

Quote:maap iklan :P
JASA PEMBUATAN WEBSITE PROFESIONALInilah 3 Renungan Hidup Yang Harus Anda Baca!
Quote:Original Posted By tokomadju
siang gan emoticon-Smilie makasih bro bagus banget artikelnya


siang juga ,makasi juga udah mau mampir gan semoga jualannya laris emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By yucos
iya gan.. akhirnya terbuka pikiran ane.. emoticon-Big Grin


mudah2an dapat mengispirasi ya gan emoticon-Smilie
Lumayan ganemoticon-Smilie
Quote:Original Posted By Sendal..Butut
Lumayan ganemoticon-Smilie


lumayan kena mindset ya emoticon-Smilie

Bner" memotivasi gan...thx udh share yg beginian.. emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By prototypez
Bner" memotivasi gan...thx udh share yg beginian.. emoticon-Shakehand2


terima kasih juga udah mampir trit ane gan jangan lupa direnungkan ya setelah dibaca emoticon-Smilie insyaalloh dapat penerangan gan emoticon-Smilie

baru tau ane gan emoticon-Amazed emoticon-Amazed
Salam super aja gan, keep posting....ane bukmark emoticon-linux2
uhehehe..

nice info gan..

tapi jangan cuman dibaca

emoticon-Ngakak
Mantap keren banget artikelnya emoticon-2 Jempol
Bagus gan tulisannya, semoga banyak yang baca.. ane jarang beri perhatian bagi diri ane sendiri, jarang mengasah kemampuan ane, padahal waktu terus berjalan. Ane harus merubah itu semua
ane tinggal di kelurahan surabaya, kecamatan kedaton, kota bandarlampung, provinsi lampung, indonesia gan ..
emoticon-Cool
Quote:Original Posted By kusheri
Salam super aja gan, keep posting....ane bukmark emoticon-linux2


iya gan makasi udah mau mampir trit ane emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By krembolizer
uhehehe..

nice info gan..

tapi jangan cuman dibaca

emoticon-Ngakak


siap gan makasi yaa semoga dapat menginspirasi

Quote:Original Posted By carles1
Mantap keren banget artikelnya emoticon-2 Jempol


makasi gan semoga lebih banyak2 lagi trit yg bagus2 kedepannya

Quote:Original Posted By Stewi
Bagus gan tulisannya, semoga banyak yang baca.. ane jarang beri perhatian bagi diri ane sendiri, jarang mengasah kemampuan ane, padahal waktu terus berjalan. Ane harus merubah itu semua


kesempatan masih terbuka lebar gan buat berubah ,ini intinya sih buat masa depan kita ,kita yg nentuin masa depan kita bukan orang lain

Quote:Original Posted By Eiji.Junior
ane tinggal di kelurahan surabaya, kecamatan kedaton, kota bandarlampung, provinsi lampung, indonesia gan ..
emoticon-Cool


terus gimana lagi gan emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
ah lumayan nih bakal ngerenung dikamar emoticon-Malu
nice info gamn emoticon-Big Grin keep posting emoticon-Angkat Beer
nice infonya gan, emoticon-Rate 5 Star
wah makasih nih gan ane emang lagi galau banget. berenti kerja,cicilan motor masih setahun lagi,orang tua lagi repot masukin ade ane kuliah,ane juga ditinggal pacar,juga ditinggal sahabat2 ane lengkap dah derita gue gan emoticon-Frown