alexa-tracking

5 Kiat Menjadi Rekan Kerja Yang Baik

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52159a33bdcb17a848000012/5-kiat-menjadi-rekan-kerja-yang-baik
5 Kiat Menjadi Rekan Kerja Yang Baik
5 Kiat Menjadi Rekan Kerja Yang Baik

5 Kiat Menjadi Rekan Kerja Yang Baik

Bekerja dengan profesional merupakan hal yang penting, begitu juga dengan menjalin hubungan yang baik dengan rekan kerja. Ada kalanya jika Anda tahu bagaimana pandangan rekan kerja terhadap Anda. Jika terasa ada yang mengganjal, mungkin saja ada sesuatu yang salah.

Hal yang perlu disadari adalah berperilaku sopan agar Anda dapat menajadi rekan kerja yang baik di mata atasan Anda maupun partner kerja lainnya. Seperti dikutip oleh Life Script, berikut kiat agar menjadi rekan kerja yang baik.

1. Hindari bergosip

Tentu saja Anda perlu berkomunikasi dengan sesama rekan kerja. Namun jika ada rekan kerja yang mulai menceritakan gosip, sebaiknya Anda simpan gosip itu sendiri dan jangan biarkan orang yang lainnya mengetahuinya.

Usahakan untuk tidak menjadi biang gosip di kantor. Memang, godaan untuk bergosip itu sulit untuk ditolak, namun menjadi tukang gosip bisa merusak karir Anda. Jangan rusak citra Anda hanya karena suka bergosip. Semakin Anda dikenal sebagai biang gosip, semakin diragukan pula kepercayaan Anda oleh tim kerja lainnya.

2. Menjadi pribadi yang positif

Kepribadian yang positif merupakan hal yang penting. Hal ini dapat membantu Anda untuk tidak melakukan hal negatif misalnya, seperti mengeluh tentang suatu pekerjaan yang sedang dilakukan. Berhati-hatilah dengan segala keluhan Anda. Jangan biarkan Anda menjadi rekan kerja yang menjengkelkan hanya karena suka mengeluh ketika bekerja.

3. Diam itu emas

Jika ruangan kerja Anda tidak terlalu luas, usahakan untuk berbicara pelan saat Anda sedang dalam pembicaraan di telepon. Perhatikanlah rekan kerja Anda lainnya yang berada di sekeliling Anda. Jangan sampai bunyi telepon Anda mengganggu konsentrasi mereka. Ada baiknya jika Anda merubah volume dering telepon dengan tingkat terendah. Jika Anda menggunakan ponsel, pastikan juga bahwa ponsel dalam mode 'silent'.

4. Menghargai privasi

Meskipun Anda terbilang dekat dengan rekan kerja dan duduk bersebelahan di dalam ruangan yang sama, namun Anda juga harus tetap dapat menjaga privasinya. Tak usah penasaran dengan situs apa yang sedang ia buka karena bagaimanapun juga ia mempunyai privasi tersendiri. Hal tersebut juga berlaku sebaliknya, jika Anda menghargai privasinya, maka rekan kerja juga akan menjaga privasi Anda.

5. Bekerjasama dengan baik

Anda berkarir bukan hanya untuk diri sendiri, namun Anda juga bekerja untuk perusahaan dan memiliki tujuan bersama dengan rekan kerja lainnya. Anda bekerja tidak sendiri, dan tak jarang Anda membutuhkan bantuan rekan kerja. Jadi jika Anda dapat bekerjasama dengan baik, maka secara otomatis Anda akan disukai oleh tim kerja, sehingga mereka memandang Anda sebagai rekan kerja yang kooperatif.

Sumber: http://old.tahukahkamu.com/2012/01/5...#ixzz2cfeJ40dd
pertamaxx di amankan dari tukang nganuemoticon-Ngakak
siang gan emoticon-Smilie makasih gan gw kurangin nanti gosip2nya emoticon-Stick Out Tongue
KASKUS Ads
nice inpohhh gan
emoticon-Matabelo bner bnget tu gan
Kebeneran baru masuk magang nih mad.
Lumayan buat dipelajari hehe
gosip itu yg paling banyak. apalagi kalau jelekin orang lain. joss banget ramainya...emoticon-Cape d...
sama satu lagi gan
jangan ngerjain kerjaan orang lain

bener ga dapat pujian
salah bakalan disalahin banget
kirteria ane banget pas waktu di kantor emoticon-Cool
Bener banget tu gan emoticon-thumbsup
Quote:


yoii pelajari gihh sonoo emoticon-Ngakak
bisa nih di coba emoticon-Big Grin