alexa-tracking

Unik! Menikah dengan seserahan 1 truk SINGKONG

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52159901bdcb174662000005/unik-menikah-dengan-seserahan-1-truk-singkong
Unik! Menikah dengan seserahan 1 truk SINGKONG
Quote:JAKARTA,— Untuk meminang kekasihnya, Maya Juwita (23), Sigit Ismail (25) membawakan satu truk singkong. Satu truk singkong itu merupakan syarat yang diajukan orangtua Maya kepada Sigit.

Saat Maya masih balita, Munirah (ibunda Maya) pernah bernazar bahwa kelak jika anaknya menikah, ia berharap calon suami putrinya bisa memberikan singkong sebanyak satu truk.

"Nazar itu dilontarkan ibu karena melihat Maya yang doyan makan singkong saat masih balita," tutur Sigit terkait permintaan unik mertua perempuannya.

Hal itu dilontarkan Munirah saat Sigit melamar Maya pada April lalu. Keluarga Sigit sempat kaget mendengar permintaan tersebut, tetapi akhirnya dipenuhi saat membawa seserahan pada Selasa (20/8/2013) kemarin.

Bagi Maya, singkong ibarat daging ayam. Sehari tak makan singkong, dia merasa aneh.

"Setiap hari saya makan singkong, sejak umur tiga tahun sampai sekarang. Mau digoreng, direbus, diolah menjadi combro, misro, atau keripik, tetap suka. Yang penting terbuat dari singkong," ujarnya.

Untuk mencari singkong satu truk seberat 7,8 ton, tidaklah mudah. Sigit dan keluarganya harus "blusukan" ke pasar-pasar di Jabodetabek selama dua minggu untuk mendapatkan singkong tersebut.

Singkong itu kemudian dibungkus dengan plastik sehingga menghasilkan 1.500 kantong.

Akhirnya, Sigit dan Maya resmi menjadi pasangan suami istri pada Rabu (21/8/2013) pagi kemarin. Pengantin baru yang menggelar pernikahan unik itu tak bisa menutupi kebahagiaannya. Sesekali mata Maya berlinang air mata, seraya bibirnya tersenyum.

Meski Maya senang makan singkong, dia tak sanggup memakan singkong sebanyak itu sendirian. Kemudian, dia membagi-bagikannya kepada para tetangga dan kerabat.

"Enggak mungkinlah saya makan semua singkongnya. Tiga bulan juga enggak akan habis. Jadi saya bagikan ke warga sekitar, supaya mereka ikut merasakan kebahagiaan dan rezeki yang saya alami," ujar Maya sumringah.

SUMBER
Ada-ada aja kimpoi jaman skg gan emoticon-Ngakak

nih ada rekaman nya gan buat yg penasaran sma pasangan tsb emoticon-Malu
Quote:
youtube-thumbnail
emoticon-Ngakak wkwkw gile seserahannya gan

#KULO NUWON, repost gan
Saya juga ikut bahagia dengan pernikahan dan mas kimpoinya emoticon-Ngakak
wkwkwkw...aneh2 aja seserahannya emoticon-Hammer2
ajegile seserahannya gan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Kalo ada PIC nya lebih sip kayaknya gan emoticon-Big Grin
Pake 1 truck rumput boleh ga ya.. emoticon-Malu
Ada ada :emoticon-Hammer pictnya dong gan
mau buka lapak kayanya tuh emoticon-Ngakak
di TV ada tadi gan................
:Reposj
wak wak wak

daerah ane yg banyak kebon singkong puluhan hektar aje gak gitu2 amat klo kimpoi...

gile singkong 1 truk buat apaan???
emoticon-Ngakak dibikin keripik singkong aja biar lbih gregetemoticon-Ngakak
bakulan telo po gan??emoticon-Bingung (S)
wah untuk biaya makan setahun tuh gan
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
wkkw slamat makan singkng dah emoticon-Ngakak
mo bikin rival nya maicih??
emoticon-Ngakak
lumayan singkong nya buat jadi kebutuhan sehari makan
nasi ganti sama singkong aja emoticon-Big Grin
modal singkong doang udeh bisa kimpoi emoticon-Big Grin