alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5215961da2cb17f650000002/filosofi-antri
Filosofi Antri
Spoiler for belum pernah ada yang posting:


Endonesya dengan berbagai latar belakang budaya, kebiasaan, pendidikan juga tingkat kemapanan ekonomi memberikan satu fenomena yang cukup unik sebenarnya... ANTRI emoticon-Malu (S)


Spoiler for biasanya (mayoritas) seperti ini kalo disuruh antri..:




Seorang guru di Australia pernah berkata :

“Kami tidak terlalu khawatir jika anak2 sekolah dasar kami tidak pandai Matematika” kami jauh lebih khawatir jika mereka tidak pandai mengantri.”

“Sewaktu ditanya mengapa dan kok bisa begitu ?” Kerena yang terjadi di negara kita justru sebaliknya.

Inilah jawabannya:

Karena kita hanya perlu melatih anak selama 3 bulan saja secara intensif untuk bisa Matematika, sementara kita perlu melatih anak hingga 12 Tahun atau lebih untuk bisa mengantri dan selalu ingat pelajaran berharga di balik proses mengantri.

Karena tidak semua anak kelak akan berprofesi menggunakan ilmu matematika kecuali TAMBAH, KALI, KURANG DAN BAGI. Sebagian mereka anak menjadi Penari, Atlet Olimpiade, Penyanyi, Musisi, Pelukis dsb. Karena biasanya hanya sebagian kecil saja dari murid-murid dalam satu kelas yang kelak akan memilih profesi di bidang yang berhubungan dengan Matematika. Sementara SEMUA MURID DALAM SATU KELAS ini pasti akan membutuhkan Etika Moral dan Pelajaran Berharga dari mengantri di sepanjang hidup mereka kelak.

Filosofi Antri


”Memang ada pelajaran berharga apa dibalik MENGANTRI ?”

”Oh iya banyak sekali pelajaran berharganya;”

  1. Anak belajar manajemen waktu jika ingin mengantri paling depan datang lebih awal dan persiapan lebih awal.
  2. Anak belajar bersabar menunggu gilirannya tiba terutama jika ia di antrian paling belakang.
  3. Anak belajar menghormati hak orang lain, yang datang lebih awal dapat giliran lebih awal dan tidak saling serobot merasa diri penting..
  4. Anak belajar berdisiplin dan tidak menyerobot hak orang lain.
  5. Anak belajar kreatif untuk memikirkan kegiatan apa yang bisa dilakukan untuk mengatasi kebosanan saat mengantri. (di Jepang biasanya orang akan membaca buku saat mengantri)
  6. Anak bisa belajar bersosialisasi menyapa dan mengobrol dengan orang lain di antrian.
  7. Anak belajar tabah dan sabar menjalani proses dalam mencapai tujuannya.
  8. Anak belajar hukum sebab akibat, bahwa jika datang terlambat harus menerima konsekuensinya di antrian belakang.
  9. Anak belajar disiplin, teratur dan kerapihan.
  10. Anak belajar memiliki RASA MALU, jika ia menyerobot antrian dan hak orang lain.
  11. Anak belajar bekerjasama dengan orang2 yang ada di dekatnya jika sementara mengantri ia harus keluar antrian sebentar untuk ke kamar kecil.
  12. Anak belajar jujur pada diri sendiri dan pada orang lain.


dan mungkin masih banyak lagi pelajaran berharga lainnya, silahkan anda temukan sendiri sisanya.

Spoiler for antri memang sulit ya... :


semoga kita semua bisa saling belajar dari satu sama lainnya emoticon-Shakehand2


emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Semut aja klo jalan ngantri masak manusia kalah emoticon-Malu emoticon-thumbsup

Spoiler for lezat:
di indo mah susah tertib gan
budayakan lah antri gan, biar anak kita , bangsa ini makin maju
dah ga kenal budaya antri gan di siniemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By kancilrantau
Semut aja klo jalan ngantri masak manusia kalah emoticon-Malu emoticon-thumbsup



Quote:Original Posted By shundi7agt
di indo mah susah tertib gan


Quote:Original Posted By 2easy2cry
budayakan lah antri gan, biar anak kita , bangsa ini makin maju


Quote:Original Posted By tokomadju
dah ga kenal budaya antri gan di siniemoticon-Ngakak


hueheheheee.. apalagi di Lampu Merah + Perlintasan Rel Kereta. emoticon-Cape d... (S)
Ane rajin antri gan, paling enggak di spbu..emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By tokomadju
dah ga kenal budaya antri gan di siniemoticon-Ngakak


setuju gan emoticon-Ngakak
antri ??

antri itu apa ya gan emoticon-Ngakak
wkwkw bener kata2 orang"
indo susah budaya antri emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By kancilrantau
Semut aja klo jalan ngantri masak manusia kalah emoticon-Malu emoticon-thumbsup


betul gan emoticon-Smilie
masih jauh dari harapan gan emoticon-Cape d...
bener gan.. disini perlu diajarin biar maju.....
bila perlu jadi mata pelajaran wajib.....
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
sekarang mah udah banyak gan yang maen asal serobot emoticon-Cape d... (S)
di jalan raya juga pada gak mau ngantri ni,uda tau macet masi main serobot aja dari bahu jalan, ya makin maceetemoticon-Cape d... (S)
ngeja tulisan indonesia yg bener gan.

kadang pengaruh ortunya juga sih. makanya anak2nya jadi gtu