alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52158de5feca171c7900000b/mengambar-sketsa-wajah-dengan-teknik-quotdry-brushquot
Mengambar Sketsa Wajah dengan Teknik "Dry Brush"
Quote:Dry Brush

Quote:Drybrush adalah teknik lukisan di mana kuas cat yang relatif kering, tapi masih memegang cat, digunakan. Beban diterapkan pada dukungan kering seperti kertas atau kanvas prima. Hasil sapuan kuas memiliki karakteristik tampilan gatal yang tidak memiliki penampilan yang halus yang mencuci atau cat dicampur umumnya memiliki.

Teknik drybrush dapat dicapai dengan kedua media berbasis air dan berbasis minyak. Dengan media yang berbasis air seperti tinta, cat akrilik, cat tempera atau cat cat air, kuas harus kering atau diperas kering dari air. Sikat kemudian harus dimuat dengan cat yang sangat kental atau tebal. Sikat dimuat maka harus diterapkan pada dukungan kering. Dengan media berbasis air lainnya, sikat harus dimuat dengan cat kemudian diperas kering.

Dengan media yang berbahan dasar minyak, seperti cat minyak, teknik yang sama dapat digunakan, meskipun bukan air, sikat harus kering atau diperas kering minyak dan pelarut. Karena cat minyak memiliki waktu yang lebih lama pengeringan dibandingkan media berbasis air, menyikat atas atau pencampuran stroke drybrush harus dihindari untuk menjaga tampilan yang berbeda dari teknik drybrush.

Teknik ini sering digunakan dalam model lukisan untuk menerapkan menyoroti ke miniatur.

Drybrushing berbasis minyak juga dapat digosok ke kertas, kanvas atau gesso penyerap dengan sisir sikat kaku untuk memberikan efek airbrushed atau pastel gaya halus.


Buat agan-agan yang mw nyoba teknik Dry Brush nih ane kasih video nya dari Igor Kazarin

youtube-thumbnail


Semoga Bermanfaat dan Selamat Mencoba... emoticon-2 Jempol

Spoiler for sumber:
pagi gan emoticon-Smilie emoticon-Matabelo wah keren banget tehniknya gan
ane wafer dulu gan




emoticon-Kiss toker was here emoticon-Kiss
klo gak bakat .... rada susah juga yak, walau teknik canggih

trims info-nya bray
Quote:Original Posted By bendak
klo gak bakat .... rada susah juga yak, walau teknik canggih

trims info-nya bray


klo udah niat mah pasti bisa gan... walaupun hasilnya ga sebagus yang di video...
emoticon-Ngakak
Hebat ya tu orng ..
klo ane mah megang kuas aja gemeteran ..emoticon-Matabelo
udah master banget ntu mah gan emoticon-Matabelo
emoticon-Sundul emoticon-Sundul
soto sop j dah gan ....
Quote:Original Posted By arkoadja
soto sop j dah gan ....


dibaca sama liat videonya dulu gan sampe abis...
Edan..kagum ane liatnya, masterful....
uhehehe..

emang dah bakat ini mah,
mo pake teknik ato alat apa ajah ya bagus bagus aja hasilnya.

emoticon-Ngakak
ijin waffer dlo gan emoticon-Matabelo
Bingung baca tulisannya, pasti make Google Translate dhe emoticon-Big Grin

Tapi, pas liat pidionya, keren euy..... emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By Sepen.Ilepen
Bingung baca tulisannya, pasti make Google Translate dhe emoticon-Big Grin

Tapi, pas liat pidionya, keren euy..... emoticon-2 Jempol


belum sempet edit artikelnya gan.... maap klo masih ada kekurangan maklum masih belajar bikin thread... emoticon-Malu
kalo ane baru mau belajar ngelukis kira2 berapa tahun baru bisa ya,...emoticon-Bingung


thks infonya gan,..emoticon-Shakehand2
WAT DA...... gile gan keren banget ni lukisan portraitnya.. emoticon-Belo bener2 dah pro ni kake yang satu ini emoticon-Belo
waw keren gan
download dulu emoticon-Big Grin
ane gak bisa wafer gan, liat dari hape emoticon-Matabelo
×