alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
10 Tewas di Kemayoran, MUI Minta Jokowi Tegas Soal Peredaran Miras
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52158483bccb175f7c000002/10-tewas-di-kemayoran-mui-minta-jokowi-tegas-soal-peredaran-miras

10 Tewas di Kemayoran, MUI Minta Jokowi Tegas Soal Peredaran Miras

Jakarta - 10 Warga tewas di Kemayoran, Jakarta Pusat karena mengkonsumsi miras oplosan. Penjual miras itu berkedok penjual jamu dan bebas berdagang di toko. Mencegah kejadian serupa terulang Jokowi diminta berani mengambil tindakan. Bukan tanpa alasan, sukses Jokowi di Tanah Abang diharapkan bisa menular dalam urusan peredaran miras.

"Miras telah menjadi pembunuh nyawa dan perusak anak-anak Indonesia. Peraturan produk rezim orba yang melegalkan miras juga sudah dibatalkan MA. Tidak ada lagi alasan untuk permisif terhadap peredaran miras, denga alasan ekonomi ataupun alasan hak orang untuk konsumsi miras," kata sekretaris Komisi Fatwa MUI, Asrorun Niam dalam keterangannya, Kamis (22/8/2013).

Jokowi menjadi tumpuan untuk masa depan anak dan umat di Jakarta. Jangan sampai, anak-anak remaja di Jakarta menjadi korban miras.

"Tidak hanya razia yang pura-pura. Jangan sampai kalah dengan pengusaha hitam. Kalau membiarkan masih maraknya peredaran miras, akan ada dugaan indikasi kuat adanya perselingkuhan aparat dengan pengusaha hitam. Pemerintah harus tunjukkan ketegasannya," urainya.

Sukses menertibkan Pasar Tanah Abang menjadi catatan khusus bagi Jokowi. Kini harus terus dilanjutkan dengan melibas peredaran miras, judi, dan prostitusi dengan beking preman, oknum aparat, dan juga pengusaha hitam.

"Hal itu sudah mendesak untuk memperoleh prioritas. Masyarakat menunggu keberanian. Kalau tidak ada langkah-langkah kongkrit, jangan sampai muncul persepsi tebang pilih," urai Niam.

Pada Senin (19/8) 10 warga Kemayoran tewas karena menenggak miras oplosan. Mereka sempat dirawat di RS Islam Cempaka Putih, tapi tak tertolong. Para peminum miras ini membeli dari toko jamu milik Rendy, yang sudah ditahan di Polres Jakpus.

Spoiler for sumber:
Diubah oleh dikamountain85
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
harusnya ada perda yg melarangnya pakde emoticon-Kiss
#Assalamu'alaikum gan, ane gak suka miras gan, gak enak , pait emoticon-Hammer2

Quote:


Berarti ente pernah ya ganemoticon-Hammer (S)
setuju ama atas ane gan
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)
Miras oplosan diminum mokad deh emoticon-Cape d... (S)
harus dibasmi neh gan...
Quote:


setuju gan emoticon-2 Jempol

Quote:


wallaikumsalam gan iya gan berarti ente pernah nyoba emoticon-Ngakak

Quote:


Quote:


Quote:


modar gan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Ane mending beli yg harganya mahal dah tpi murni ga pke oplosan
Quote:


sampe ke akar akarnya emoticon-Ngakak
Lagian kenapa harus minum merasa coba?
Air putih aja lebih baik
Quote:


manis lagi ya gan yg mahal emoticon-Ngakak
Quote:


benar gan air putih lebih sehat emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)
wah... bnyak bnget yg mati,, kok ampe 10 org sih... ckckckc
biarin dah gan miras di legalin aja, biar tambah banyak orang bego yang mokat. jadi negara ini gak sumpek2 amat sama orang2 bego emoticon-Ngakak
Quote:



ya elaahh ini mah emoticon-Hammer2
dah tau oplosan diminum..
Itu yg tewas pemabok ganemoticon-NgakakLagian minum dioplos2 segala mana beli yg murahanemoticon-Ngakaktanggung sendiri akibatnya dead..emoticon-Takut
emoticon-Ngakak dikit dikit nuntut ke jokowi, emang apa gunanya polisi ?? kalo gini = memprovokasi niih namanya, emang kalo motor ente ilang ato sempak nyang ente jemur depan rumah ilang kudu lapor ke presiden ??? yaa kaga laah !!!

jangan bodoh laah, gan. kalo gitu emang tugas ente ngapain aja, diem duduk nyaman nan sejuk dikantor ambil ongkang ongkang kaki ?? kalo bener kita peduli, gaa seharusnya khan kita pake acara merintah merintah mulu, kalo mau Indonesia berubah, kita lah nyang harus merubah diri kita dari sifat yang pasif jadi ikutan aktif !! bukan demi siapa siapa, tapi ini juga demi kepentingan bersama, yaitu kita sebagai warga Indonesia !!

yahh oplosan sih begitu efeknya..

tergantung gimana orang menilai mirasnya itu sendiri
kalo kejadiannya seperti ini sih salah mereka, miras oplosan dimnum, K.O lah efeknya..
mnum 'minuman' sewajarnya aja.. ngga usah lebay emoticon-Big Grin

paling penting : Mindset tentang 'minuman' di Indonesia harus dirubah..

emoticon-Cendol (S)
Quote:


ane setuju ama ini aja emoticon-Ngakak
banyak banget yang harus dikerjain Jokowi.. satu2 denk..
Kalo yang tewas preman2.. yasudahlah semoga amal ibadahnya diterima..
daripada meresehkan masyarakat..
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di