alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52157afabecb17d84b000006/ada-ledakan-tadi-malam-21-agustus-2013
ADA LEDAKAN TADI MALAM 21 AGUSTUS 2013
ADA LEDAKAN TADI MALAM 21 AGUSTUS 2013
JAKARTA, KOMPAS.com — Arus lalu lintas di sekitar kawasan Jalan Mangga Besar, Jakarta Pusat, Rabu (21/8/2013) malam ini, macet parah akibat terjadinya insiden ledakan keras dari pipa bawah tanah.

Selain karena lokasi titik ledakan yang memakan sedikit badan jalan, kemacetan diperparah dengan banyaknya warga yang berkumpul dan berkerumun di sekitar titik ledakan.

Ledakan dilaporkan terjadi di 6 titik sekitar Jalan Mangga Besar mulai wilayah Taman Sari sampai Sawah Besar, Rabu (21/8/2013) malam pukul 20.30 WIB.

Ledakan ini mengakibatkan 4 orang mengalami luka bakar, yakni Heru Kurniawan (23), Haidar Saito (44), Arsyad (37), dan Saeful Junandar (29).

Ledakan juga mengakibatkan permukiman warga di sekitarnya mengalami mati lampu.

Zandre Badak (27), seorang pengendara mobil yang melintas di Jalan Mangga Besar menuju Jalan Gunung Sahari, mengaku tertahan hampir satu jam di Jalan Mangga Besar.

"Macet parah, banyak orang berkerumun, katanya ada ledakan. Selain itu lampu di sekitarnya mati," kata Zandre.

Menurut Zandre, kemacetan berdampak sampai lampu merah Olimo di Jalan Hayam Wuruk. "Pantas dari Olimo, Mangga Besar, dan Kartini gelap semua. Katanya karena ledakan ini," kata Zandre.

Ia mengatakan, beberapa petugas kepolisian yang mengatur lalu lintas tidak dapat berbuat banyak dengan adanya kemacetan ini. "Karena selain warga yang bekerumun, banyak pengendara berhenti mau melihat lokasi ledakan," kata Zandre.

Diberitakan sebelumnya, ledakan akibat hubungan pendek arus listrik di bawah tanah atau gorong-gorong terjadi sedikitnya di 6 titik di sekitar Jalan Mangga Besar Raya, Rabu (21/8/2013) pukul 20.30.

Akibat peristiwa ini, 4 orang mengalami luka bakar dan dilarikan ke RS Husada, Jakarta Barat.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto menuturkan, 6 titik lokasi ledakan akibat hubungan pendek arus listrik bawah tanah di Jalan Mangga Besar itu adalah di depan Hotel Astika (satu titik), di depan Oasis Spa (dua titik), di depan Bilyard Utama (satu titik), dan dua titik ledakan di depan Madonna Club di Jalan Mangga Besar 7.

Dari penyelidikan sementara, kata Rikwanto, penyebab ledakan bukan pipa gas, melainkan hubungan pendek arus listrik bawah tanah. "Penyebabnya arus pendek listrik," kata Rikwanto.

Menurutnya pula, seorang saksi mata saat ini masih diperiksa di Polsek Taman Sari untuk penyelidikan lebih lanjut. (Budi Sam Law Malau)
Sumber : wartakota.tribunnews.com
PGN jalurnya mleduk ????
#Assalamualaikum gan, yang penting gak ada korban jiwa gan

ane denger malah gardu PLN yg meleduk bener ga tuh gan emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By coen
PGN jalurnya mleduk ????

bukan gan, kabel listrik di bawah jalan

Quote:Original Posted By zendzzo
#Assalamualaikum gan, yang penting gak ada korban jiwa gan



ada gan, luka bakar
Quote:Original Posted By rickbuls01
ane denger malah gardu PLN yg meleduk bener ga tuh gan emoticon-Bingung (S)

korslet gan.. tp bukan gardu kayaknya.. td malem kejadiannya.. bikin macet aja
serem gan emoticon-Takut (S)
deket pemukiman warga nggak tuh lokasinya ? emoticon-Thinking
Quote:Original Posted By diefrau787
serem gan emoticon-Takut (S)
deket pemukiman warga nggak tuh lokasinya ? emoticon-Thinking


di jalan raya gan emoticon-Matabelo
tetap waspada aja yeee gan emoticon-Stick Out Tongue
kalo ane liat diberita tadi pagi, itu katanya kabel listrik bawah tanah ada yg konslet gan, akhirnya jadi meledak. semoga para korban cepet baikan deh emoticon-I Love Indonesia (S)
infooo mantab
ane kira kompor mleduk ganemoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
pasntes tmn ane pada update status mati lampu semua gan emoticon-Cape d... (S)
bener gan,, semalem srkitar jm 9 kurang juga anr denger suara ledakan nya,, tapi ruman ane di sekitar jakarta selatan,, masa sampe sini suaranya,, segede apa ledakanya
infrastruktur kurang mandor begini nih... emoticon-Malu (S)
gw bingung aja mungkin ini bukan human eror tapi kesalahan ada pada rancangan desain yg tidak siap dengan kondisi real yang ada...
Quote:Original Posted By seva.6872
bener gan,, semalem srkitar jm 9 kurang juga anr denger suara ledakan nya,, tapi ruman ane di sekitar jakarta selatan,, masa sampe sini suaranya,, segede apa ledakanya


masa sih gan...
gak gede2 bgt kok
Quote:Original Posted By whoanobi
infrastruktur kurang mandor begini nih... emoticon-Malu (S)
gw bingung aja mungkin ini bukan human eror tapi kesalahan ada pada rancangan desain yg tidak siap dengan kondisi real yang ada...


namanya bencana gan.. ane jg gak ngerti kok bisa kyk gitu
pipa gas bocor yak? emoticon-Takut (S)
arus pendek bisa bikin ledakan,, untung gak ada korban jiwa
ihh ngeri emoticon-Takut (S)
emoticon-Ngacir2






@aluttee
Quote:Original Posted By alex_slasher
pipa gas bocor yak? emoticon-Takut (S)


bukan gan.. karena korslet aja kok