alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52157ab11dd719ab67000001/dahlan-iskan-tak-cinta-produk-indonesia--kcj-impor-180-kereta-bekas-dari-jepang
Dahlan Iskan Tak cinta produk Indonesia : KCJ Impor 180 Kereta Bekas dari Jepang
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) siap menambah 180 kereta untuk kebutuhan pengguna commuter pada tahun ini. Penambahan ini akan dilakukan secara bertahap.

"Kami datangkan 3 kereta pada Oktober, lalu Desember sebanyak 180 kereta. Semua kereta tersebut diimpor dari Jepang," kata Tri Handoyo, Direktur Utama KCJ, Senin (5/8/2013).

Mengenai kebutuhan dananya diperkirakan sebesar Rp 1 miliar per kereta, sehingga akan membutuhkan dana sebanyak Rp 180 miliar.

Dana ini dari internal dan pinjaman. "Ya gak bisa kita sebutkanlah tapi pinjaman dan internal," katanya.

Ia mengatakan, kedatangan kereta ini diharapkan dapat membantu kebutuhan atas commuter yang selama ini dinilai masih minim. Diharapkan akan menyerap permintaan penumpang yang diprediksi kian meningkat.

"Permintaan makin naik seiring dengan kenaikan harga BBM bersubsidi dan subsidi harga tiket Commuter line," katanya.

Sebagai informasi, kereta ini diperkirakan memiliki kapasitas sebesar 180-300 penumpang per gerbong. Dalam kondisi normal mencapai 180 dan peak season bisa mencapai 300 penumpang

http://www.tribunnews.com/metropolit...as-dari-jepang

aduh pak dahlan n Dirut KCJ kok malah lebih milih impor kereta bekas dari jepang drpd pesen kereta baru dr PT INKA..emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)
apa jgn2 Pak Dahlan iskan udh ga peduli lg dgn BUMN PT INKA??.emoticon-Sorryemoticon-Sorry
sungguh tragis. baru jd menteri saja sudah ga peduli sama produk dalam negeri... gmn kalo jadi RI 1??emoticon-Najis

salam Jakarta
biar hemat biaya kali gan
masa sih gan?
mungkin ada pertimbangan khusus kali gan
tambh utang lg dh ckckck
#Assalamualaikum gan, gak papa gan secara prodeuk dalam negri belum mantep2 amat

Biar bisa dimainin kali Gan harganya...
Lumayan buat nambah2 uang saku emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Big Grin
waduh kalo mesen kereta nya di dalam negri sih 5 tahun baru jadi gan,
itupun baru setengahnya, dengan alasan dananya belum cair

abis itu pas dipake belum ada setaun udah karatan semua, musti ganti baru lagi
Beliau kayaknya ngk ceroboh kok...
Mungkin ada hal2 laen yang harus dipertimbangkan x Gan. :mali:


Monggo Gan, sudih mampir & komeng emoticon-Wink:kisss~Ini dia ! 10 Atlet Wanita Cantik dengan bayaran termahal di Dunia~:kisss
ya gpp gan impor dulu.. yng penting tranportasi negri ini punya kualitas terbaik dalam hal armada dan pelayanan.. emoticon-I Love Indonesia (S)
jangan berfikir sempit gtu TS.. liat sisi positifnya aja emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)
ya kali sementara ini pake yg lebih murah
nyimak ja gan takutnya ada pemikiran laen kali emoticon-Cendol (S)
Yaaaduhh bekas terus kapan barunyaaa dulu tank belinyaa bekas jugaa , padahal kekayaan melimpah tp belinyaa yg bekass
kalo baca2 berita terdahulu (udah sekitar 3 bulan lalu pas lagi gembar gembor MRT) malah PT INKA yang belom siap buat nerima orderan PT KAI dan PT KJC sampe taun 2016..
jadi wajar kalo 2013-2015 terpaksa harus import terus2an emoticon-Cape d... (S)

alasan PT INKA enggak siap, enggak tw deh kenapa

ya kita lihat dulu alsannya apa jangan dipersalahkan dlu
mungkin aja byk pertimbangan laen yg tidak dipublikasikan gan/sengaja tdk dipublikasi pihak media gan.
pertimbangannya juga harusnya dipublikasiin donk biar org g salah sangka...
wahhh... langkah baik menambah commuter line jakarta... emoticon-I Love Indonesia (S)
Mumgkin kejar setoran emoticon-Big Grin
alasan mungkin:
- kualitas indonesia belum teruji, kecuali buatan habibie
- menekan biaya makanya beli bekas yang layak pakai
- masalah waktu, klo bikin dulu kan jelas lama

semuanya pasti ada alasannya jangan asal judge aja...