alexa-tracking

Manajemen Bobrok PT KAI : Gangguan Sistem, Commuter Line Kembali Pakai Tiket "Lecek"

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/521577108027cfce0f000001/manajemen-bobrok-pt-kai--gangguan-sistem-commuter-line-kembali-pakai-tiket-quotlecekquot
Manajemen Bobrok PT KAI : Gangguan Sistem, Commuter Line Kembali Pakai Tiket "Lecek"
JAKARTA, KOMPAS.com — Instalasi akses Tiket Harian Berjamin atau THB di sejumlah stasiun kereta di Jakarta mengalami kerusakan. Akibatnya, para penumpang commuter line pun mendapat karcis "lecek" sebagai penggantinya.

Maya Nurafni (31), salah seorang pengguna commuter line, mengungkapkan, kerusakan instalasi itu diumumkan saat ia hendak menumpang kereta dari Stasiun Klender Baru. "Ada pemberitahuan lewat suara sama petugas bahwa lagi gangguan sistem untuk semua jarak. Makanya, pakai karcis kertas," ujarnya kepada Kompas.com, Kamis (22/8/2013) pagi.

Maya melanjutkan, akibat gangguan itu, ia pun harus mengeluarkan kocek lebih besar. Jika di hari biasa ia membeli tiket progresif senilai Rp 2.000, hari ini wanita yang bekerja di bilangan Cikini itu mengeluarkan uang senilai Rp 3.000 karena pemberlakuan tiket "sama rata" untuk jarak jauh maupun dekat. "Banyak penumpang di Stasiun Klender Baru yang ngeluh. Biasa, kan jadi lebih mahal tiketnya. Mereka jadi merasa dirugikan," lanjutnya.

Tak hanya bagi penumpang yang menggunakan tiket THB, penumpang yang menggunakan multitrip juga terkena imbas. Deriska Putri (24) salah satunya. Ia menumpang commuter line dari Stasiun Depok Lama menuju Stasiun Juanda.

"Untuk semua jenis tiket. Saya yang biasanya pakai kartu multitrip juga pakai karcis kertas yang lecek. Harganya sama Rp 3.000," ujar Deriska. Menurut pemberitahuan yang diterima Deriska, kerusakan tersebut hanya terjadi hari ini dan dijanjikan tak akan terulang pada keesokan harinya.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...i.Tiket.Lecek.

Wah kalo bsok, gangguan lagi gimana nih PT KAI ??emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

salam Jakarta
intinya banyak yg perlu di tata ulang
biar ga terjadi lagi
yaa gtu dech

sabar aja
Ane pake multi trip. Aman kah?
Quote:

Cuma pagi aja gan error-nya, sore udah beres emoticon-Big Grin