alexa-tracking

JUAL GINJAL ITU,, CUMA BUAT CAPER YA??

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/521574a3bccb171741000003/jual-ginjal-itu-cuma-buat-caper-ya
JUAL GINJAL ITU,, CUMA BUAT CAPER YA??
JUAL GINJAL ITU,, CUMA BUAT CAPER YA??

ane paling kesel gan akhir akhir ini banyak banget yang usaha jual ginjal buat bayar uang sekolahh.. menurut ane pribadi kalo mau uang ya usaha kerja kek jangan mengharapkan belas kasihan orang.. terlepas dari biaya kuliah diindonesia yang sebagian emang mahal gitu.. kalo anda ga ingin tertekan dengan biaya kuliah .. belajar yang pinter dong.. juara, lakukan aktifitas yang bisa mengangkat reputasi kamu.. jangan lebaiiii.. dikit dikit jual ginjal.. kayak anak kecil yang mau beli mainan tapi ga dikasi uang... itu seperti ga fair gan.. bayangkan aja banyak kok anak yang kekurangan biaya tapi berusaha keras sendiri,, baik dengan cara minta keringanan,, kerja lebih keras. belajar sampai juara juara.. berdoa kepada tuhan yme. berjuanglah secara fair itulah saran ane gan.. JUAL GINJAL HANYA UNTUK ORANG PUTUS ASA

Spoiler for jual ginjal:


Spoiler for jual ginjal:


Spoiler for jual ginjal:


orang hebat lahir bukan dari belas kasihan orang lain
ane ga peduli gan mau dibata ato dikasi cendoll.. itu uneg2 dari hati ane
biar disorot media gan
Yang pasti buat nyari duit gan
KASKUS Ads
Quote:



bener bgt agan ini
pagi gan emoticon-Smilie iye gan dulu gw kuliah juga susah payah ga sampe begitu kok
nyampe segitunya yah
bisa jdi g cma mngharapkan uang gan, mngkn lbh kpd meminta kebijakan dr sekolah nya itu sndri. krn mreka ga pnya kekuatan, melakukan aksi dan mngundang perhatian media utk mnggunaknya sbg kekuatan mereka nantinya. mngkin gtu mksdnya. emg trlihat lemah, tp dgn ktrbtsan ilmu mngkn cra itu yg mereka tau. tp intinya bner jga kt agan TS berjuang utk berprestasi. 1 lg buat qta yg mampu bersyukur sama sgala yg qta punya.
saran ane,,,dari pada juala ginjal mding suruh aja jual asongan,, knpa g kerja ? jaman sekarang banyak perusahaan yg ngsih kebijakan parttime kan? ane juga dulu kuliah tersendat biaya di semster 5,kmudian ane kerja, dan alhamdulillah sekarang udh beres.
Quote:
iya gan mau hasil yang baik berjuang dong

Quote:


ya beberapa kebijakan sekolah memang mahal gannn..

Quote:


ya ini gan salah satu solusi maksud ane

paling gei ngeliat yang mahasiswa gan, sepertinya pikirannya pendek banget...
dikira gampang apa angkat ginjal.. emoticon-Mad (S)
hal yg menggelikan.kl gk mampu finansial knpa kuliah.mestiny krj dl ngumpulin baru kuliah.
dikira gmpg kl ya bis jual ginjal mslh beres.blm pernah menjalani hidup dgn 1 ginjal kali.dikira enk emoticon-Cape d...
kalo ada yg beli beneran gimana hayoo??

apa beneran mau dijual ginjalnya.. haha.. pada cari sensasi semua tuh..

lama2 ane juga gitu ah..

JUAL GINJAL BUAT BIAYA PERNIKAHAN


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
MP tuh gan, biar masuk tv n koran
JUAL GINJAL ITU,, CUMA BUAT CAPER YA??

gan coba perhatiin deh, masa tulisah Kuliah jadi KULIYAH ??
mahasiswa ko EYD masih berantakan yaa emoticon-Hammer2

entah lah gan ane juga ga tau, cari sensasi atau emang bener ga punya duit buat biaya kuliah
seteu ane sih klo yg mahasiswa itu buat bentuk protes atas mahalnya biaya spp mereka gan emoticon-Big Grin
pendidikan mahal. mau pinter dari mana Rakyat Indonesia?
dan Universitas yg "ditawari" ginjal itu universitas negri palling gede di kota malang emoticon-Nohope
bisa juga kata TS nih. Kemungkinan itu bisa saja terjadi entah memang bener2 butuh uang dan tidak ada pilihan lain atau karena caper.
ekekekek biar ... biar diperhatiin pemerintah
mngkn niatnya supaya pendidikan di indonesia dapet respon yg positif dari pemerintah gan... CMIIW
ane pribadi sependapat ama TS nya
emoticon-army
bener gan.kayaknya enteng banget mereka menjual tubuh pemberian tuhan mereka.

padahal ada pepatah "banyak jalan menuju tujuan"
apa mereka gak sadar tantangan yang lebih besar setelah mendapat ijazah/sarjana.

menghadapi kompetisi dunia kerja apalagi bentar lagi era perdagangan bebas.perlu mental baja menghadapinya
×