alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/521570a9db92484c13000000/mengapa-rupiah-akan-menembus-rp-15000-jika-inflasi-terus
mengapa RUPIAH AKAN MENEMBUS RP 15.000 jika inflasi terus
rupiah naik karena inflasi ...... saya rasa penjelasannya tidaklah sesimpel itu

1. BBM naik, UMR naik , rata rata perusahaan keuntungannnya berkurang, pembagian hasil keuntungan (deviden) juga pasti berkurang.

2. sekelompok besar pemegang saham indonesia akan melepas sahamnya karena deviden yg didapat sudah berkurang banyak.

3. saham akan banjir dipasaran prinsip ekonomi mengatakan banyak barang (berupa saham) sedangkan permintaan menurun maka harga saham akan anjlok (IHSG anjlok baca koran kompas)

4. saham yg sudah dijual itu mendapatkan uang rupiah dalam skala yang sangat besar. yang dikhawatirkan adalah kondisi negara bukan perusahaan . maka mereka menjual rupiah ditukarkan dengan dolar di bank swasta. bank swasta berkurang stock dolar, mereka akan meminta ke bank indonesia. bank indonesia berkurang stock dolar . stok menipis maka dolar akan meninmgkatt..... maka kita membutuhkan banyak uang rupiah lebih untuk mendapatkan 1 dolar. rupiah melemah...

5. para pemegang deposito rupiah karena rupiah anjlok merasa khwatir akan kondisi yang makin parah mereka menjual semua depositonnya ditukarkan dengan dolarrr... stock dolar makin sedikit harga akan terus menuingkat..

JADI PENYEBAB UTAMA TETAP BBM DAN KENAIKAN UMR.


mengapa RUPIAH AKAN MENEMBUS RP 15.000 jika inflasi terus
DI UPPPP LAGI BIAR SEMUA ORANG TAUemoticon-No Sara Please
berarti kebijakan presiden naikin harga BBM dan gubernur DKI naikin UMR itu... SALAH ya menurut TS

.

antisipasi pertama.. buru2 investasi emas deh emoticon-Ngacir
tahun depan, UMK pasti akan naik karena naiknya BBM.. benar - benar lingkaran setan
Quote:Original Posted By kaiseng
rupiah naik karena inflasi ...... saya rasa penjelasannya tidaklah sesimpel itu

1. BBM naik, UMR naik , rata rata perusahaan keuntungannnya berkurang, pembagian hasil keuntungan (deviden) juga pasti berkurang.

2. sekelompok besar pemegang saham indonesia akan melepas sahamnya karena deviden yg didapat sudah berkurang banyak.

3. saham akan banjir dipasaran prinsip ekonomi mengatakan banyak barang (berupa saham) sedangkan permintaan menurun maka harga saham akan anjlok (IHSG anjlok baca koran kompas)

4. saham yg sudah dijual itu mendapatkan uang rupiah dalam skala yang sangat besar. yang dikhawatirkan adalah kondisi negara bukan perusahaan . maka mereka menjual rupiah ditukarkan dengan dolar di bank swasta. bank swasta berkurang stock dolar, mereka akan meminta ke bank indonesia. bank indonesia berkurang stock dolar . stok menipis maka dolar akan meninmgkatt..... maka kita membutuhkan banyak uang rupiah lebih untuk mendapatkan 1 dolar. rupiah melemah...

5. para pemegang deposito rupiah karena rupiah anjlok merasa khwatir akan kondisi yang makin parah mereka menjual semua depositonnya ditukarkan dengan dolarrr... stock dolar makin sedikit harga akan terus menuingkat..

JADI PENYEBAB UTAMA TETAP BBM DAN KENAIKAN UMR.


mengapa RUPIAH AKAN MENEMBUS RP 15.000 jika inflasi terus


menurut gw bukan itu gan, kurang tepat kalau BBM dan UMR, UMR dan BBM naik malah bagus

penyebabnya Import > Export

BBM dan UMR naik tentunya konsumsi masyarakat naik, masalahnya indonesia kebanyakan import, jadi kebutuhan USD besar, dah itu aja, penjelasan gampangnya

emang UMR dan BBM naik salah satu penyebab, namun penyebab ga cuma itu aja, yang lainnya : Korupsi, Birokrasi ( Pemerintahan Brengsek )

jadi Produsen banyak mendirikan Pabrik di Luar Indonesia

Masuk akal juga penjelasan agan.. yg ane baca di bisnis.com kawasan regional melemah terhadap dollar gan.. karena keputusan bernakle.. yg mempengaruhi ekspor impor kita gan.. yg dikatakan bahwa neraca perdagangan kita difisit gan..
apdet lg gan brita ny,.. gawat jg nh kl smpe nembus 15ribu ud kyk wkt krusuhan '98,.. mana kt ny 2014 mw redenominasi rupiah kn gan?? bkal byk ngaruh ga tuhh nti??
mudah2an jgn sampai turun deh nilai rupiah,... emoticon-I Love Indonesia (S)
kenaikan umr tuh gan yang bikin parah, imbasnya rata semua. usaha ukm jadi pada bangkrut, akhirnya gak ada lagi duit muter
emoticon-Cape d... (S) segera pecat aja menkeu nya yg sekarang
Salahin noh partai Demokrat, si jero wacik main naikin BBM aja..lucu banget pertamina beli minyak pake calo yg Namanya skk migas yg harganya udh di upping tinggi,untungnya masuk partai...Masih mau aja dibegoin pemerintah..
udah mulai rame tuh di media.
pengusaha minta pemerintah buat nyelametin rupiah.

harus distabilin katanya
Quote:Original Posted By 7star


menurut gw bukan itu gan, kurang tepat kalau BBM dan UMR, UMR dan BBM naik malah bagus

penyebabnya Import > Export

BBM dan UMR naik tentunya konsumsi masyarakat naik, masalahnya indonesia kebanyakan import, jadi kebutuhan USD besar, dah itu aja, penjelasan gampangnya

emang UMR dan BBM naik salah satu penyebab, namun penyebab ga cuma itu aja, yang lainnya : Korupsi, Birokrasi ( Pemerintahan Brengsek )

jadi Produsen banyak mendirikan Pabrik di Luar Indonesia



Kalau dihubungkan dengan masalah konsumsi dan export . mengapa kejadiannya tidak dari dulu kala, baru setelah bbm dan umr naik ? export rendah disebabkan yahhh karena hpp perusahaan tinggi donk umr dan bbm naik bener ga ???? karena hpp ketinggian ga bisa export .... luar negeri merasa barang indonesia kemahalan
waduh kalo sampe tembus 15 rbu semua barang impor bakal naek gila"an emoticon-Takut emoticon-Mewek
Rupiah melemah karena BBM dan UMR?
salah..
ini karena Presiden SBY yang makin goblok..
emoticon-Cool
Quote:Original Posted By rdikap
waduh kalo sampe tembus 15 rbu semua barang impor bakal naek gila"an emoticon-Takut emoticon-Mewek


iya bener gan... emoticon-Cape d... (S)
akan susah kita kalo ke luar ngeri lagoi yahh