alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Suasana romantis menghiasi Google Doodle hari ini 22 Agustus 2013
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/521569b2a4cb17bf54000027/suasana-romantis-menghiasi-google-doodle-hari-ini-22-agustus-2013

Suasana romantis menghiasi Google Doodle hari ini 22 Agustus 2013

Suasana romantis menghiasi Google Doodle hari ini 22 Agustus 2013


Tepat pada 22 Agustus 2013, Google turut merayakan hari kelahiran komponis ternama Prancis, Claude Debussy.

Google kembali menghadirkan tampilan interaktif pada logo halaman muka mesin pencarinya yang biasa disebut Google Doodles .

Jika Anda mengklik tanda 'play' pada balon merah, maka nuansa romantis yang iringi musik mengalun pelan dan syahdu akan langsung hadir di hadapan Anda.

Tampilan Google Doodles itu juga dihiasi latar belakang berupa animasi lampu-lampu perkotaan khas Eropa, lengkap dengan kincir angin, mobil kuno dan gondola yang berjalan perlahan mengikuti kerlap kerlip lampu kota.

Spoiler for Claude Debussy:


Hari ini, Google memang merayakan hari kelahiran Claude Debussy. Ia seorang komponis berkebangsaan Prancis yang merupakan figur utama dalam bidang musik impressionis. Musiknya itu dianggap sebagai peralihan dari zaman musik romantik ke musik modern di awal abad ke-20.

Memiliki nama lengkap Achille-Claude Debussy, komponis ternama ini dilahirkan pada 22 Agustus 1862 di Saint-Germain-en-Laye, Prancis. Ia mulai belajar bermain piano di usia tujuh tahun. Tepat di usia 10 tahun, ia memasuki Conservatoire di Paris, dan menghabiskan 11 tahun belajar di sana.

Selama di sana, ia belajar komposisi dengan Ernest Guiraud, belajar teori dan sejarah musik dengan Louis-Albert Bourgault-Ducoudray, belajar harmoni dengan Emile Durand, belajar piano dengan Francois Antoine Marmontel, belajar organ dengan Cesar Franck, dan berdiskusi dengan banyak tokoh penting lainnya.

Karya Debussy bisa dibilang kontroversial. Dalam menciptakan komposisi musik, Debussy sering keluar dari nada suara. Karyanya ini dianggap merupakan cerminan dari naik turunnya kehidupan yang ia jalani, karena selama bertahun-tahun ia menderita penyakit kanker.

Sejumlah komposisi pentingnya antara lain adalah Deux Arabesques (1888), Petite Suite (1889), Reverie (1890), Nocturne (1892), Pour le Piano (1899), L'Isle Joyeuse (1904), Children's Corner Suite (1909), dan En Blanc et Noir (1915).

Akibat kanker yang dideritanya, Debussy menghembuskan nafas terakhir pada 25 Maret 1918 dalam usia 55.

Karya-karya romantisnya masih terus dikenang sampai saat ini sehingga Google pun mengapresiasikan ke dalam tampilan Google Doodles di ulang tahun ke-151, tepat di hari ini.
Diubah oleh chokychocolate
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
#Assalamualaikum gan, ane ke tkp dulu gan emoticon-Smilie

Diubah oleh zendzzo
iye gan syahdu pianonya
Suasana romantis menghiasi Google Doodle hari ini 22 Agustus 2013
Tambahan gan
Ini gan, judul musik yang di mainkan oleh Google Doodle nya. Judulnya "Clair de Lune"

Spoiler for Nih videonya:
eyang buyut google emoticon-Salaman
mbah google emang kaga ada matinye gan emoticon-shakehand
debussy ya gan, ane suka tuh lagunya yg clair de lune


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di