alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Akibat KAI Tantang Hacker Jebol THB, Hari ini sistem tiket CommuterLine kacau
1.5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5215657238cb17bf35000007/akibat-kai-tantang-hacker-jebol-thb-hari-ini-sistem-tiket-commuterline-kacau

Akibat KAI Tantang Hacker Jebol THB, Hari ini sistem tiket CommuterLine kacau

Dirut KCJ Tantang Hacker Akali Kartu Tiket Harian Berjaminan

TRIBUNNEWS.COM - Tiket harian berjaminan atau THB, mulai diberlakukan pada Kamis (22/8/2013) nanti. Pihak PT Kereta Commuter Jakarta (KCJ) pun mempersilahkan para hacker atau peretas untuk menguji coba kartu THB tersebut untuk diakali.

"Mungkin nanti ada yang mau mencoba mengakali kartu THB bisa dijadikan kartu multitrip, kami mempersilahkan para hacker mengakalinya, karena memang sistem ini juga harus diuji," kata Ignatius Tri Handoyo, Direktur Utama PT KCJ, dalam press conference di Stasiun Juanda, Jakarta Pusat, Selasa (20/8/2013).

Kalau memang peretas berhasil mengakali kartu THB menjadi kartu multitrip, menurut Handoyo pihaknya harus meningkatkan lagi tingkat keamanan kartu THB tersebut. "Jika sampai bobol, artinya kami harus lebih gila lagi melakukan security ini," tegasnya.

Sebanyak 2 juta kartu THB telah disiapkan untuk penerapan aturan baru di commuter line tersebut. Beberapa petugas pun disiapkan saat THB diberlakukan.

http://www.tribunnews.com/metropolit...ian-berjaminan

PT KAI: Penggunaan Karcis Kertas Karena Kesalahan Teknis

Jakarta - Penumpang kereta pagi ini kembali menggunakan tiket kertas. Menurut PT KAI, penggunaan tiket kertas ini hanya kesalahan teknis sistem operasional.

"Awalnya kami akan meluncurkan tiket harian berjaminan pagi ini, Tiba-tiba ada masalah teknis," kata Kepala Humas DAOP I PT KAI, Sukendar saat dikonfirmasi, Kamis (22/8/2013).

Akibat kembali ke sistem semula, penumpang harus mengantre panjang untuk membeli tiket kertas. Menurut Sukendar, penggunaan tiket kertas tersebut karena sistem operasional yang tidak efektif sedangkan penumpang kereta semakin ramai.

"Sudah diupayakan perbaikan tapi karena waktu terus berjalan akhirnya kita putuskan dengan menggunakan kertas. Tapi sistem untuk multi tripnya sudah bisa," terangnya.

Bagi para pengguna kartu multi trip yang sudah terlanjur membeli tiket kereta, disarankan agar melapor pada loket pembelian tiket agar uang tiketnya dapat dikembalikan.

Pagi ini sejumlah penumpang PT KAI mengeluh karena harus mengantre cukup panjang dan terpaksa membeli tiket kertas karena kesalahan teknis yang terjadi pada sistem operasional PT KAI. Padahal rencananya hari ini akan mulai dioperasikan tiket harian berjaminan (THB).

[url]http://news.detik..com/read/2013/08/22/073427/2336909/10/pt-kai-penggunaan-karcis-kertas-karena-kesalahan-teknis?nd771104bcj[/url]

maknya Dirut KCJ jangan belagu deh sok2an nantangi hacker jebol sistem tiket elektronik... nanti klo dijebol benaran, baru panik dh... sekarang aja baru gangguan teknis kya gtu aja udah panik.. apalagi kalo benaran dikacauin sama hacker.. bisa terkaget2 tuh dirut KCJ n Dahlan iskanemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

salam Jakarta
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 12
pagi gan emoticon-Smilie wah keknya nantang di ladeni tuh gan
namanya juga proses gan biar perkeretaan di indonesia makin baik. pasti ada hambatan2nya walaupun di indonesia prosesnya cukup lambat
maklum lah baru di ujicoba emoticon-Cape deeehh
Post ini telah di hapus oleh hansip
gimana ya gan, semoga sistem tiket CommuterLine-nya kembali berfungsi dengan normal. amin emoticon-Smilie
Tuh abang 2 hacker ditantangin pt.KAI...
Nantangin Ma Hacker Indonesia
Belom tau kali ya hacker2 indo kyk gmn.. Blagu bgt pke pngn di test..
bener sih bagus banget nantangin hacker
biar nantinya bisa lebih di proteksi lagi
syukur2 kalo ada yang tembus bisa ngebobol tu systemnya
biar cpet di fix celah2nya emoticon-2 Jempol
Quote:

kayak jagoan nih emoticon-Big Grin
jangan cuma nantangin aja dong, kalo sukses dibobol kasih hadiah apa kek emoticon-Ngakak
kayanya bukan nantangin,tapi mempersilahkan pakar IT untuk melakukan pengujian sistem security THB,mumpung baru mau dioperasikan
Wah memang top
namanya proses belajar,.wajar kalo dapet ujian,.tujuannya biar ke depannya makin mantap,.. Sukses selalu PT. KAI
emoticon-Ngakak
aneh2 ajaa...
Quote:


iya mungkin emank lagi di uji coba

Pantesan...

Ya buat menguji securitynya emang gitu cara terbaiknya...
Moga cepet fix...
*ane kena antre juga*
gapapa.. namanya juga ngetest... emoticon-Jempol
Halaman 1 dari 12


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di