alexa-tracking

Hyperloop vs Kereta Tercepat di Dunia, Siapa yang Menang?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/521563f03c118ee75000000f/hyperloop-vs-kereta-tercepat-di-dunia-siapa-yang-menang
Hyperloop vs Kereta Tercepat di Dunia, Siapa yang Menang?
Hyperloop vs Kereta Tercepat di Dunia, Siapa yang Menang?

Masih ingat kan dengan sarana transportasi masa depan berbentuk kapsul usulan pengusaha nyentrik Elon Musk. Nah, apa jadinya ya kalau kecepatan gerak Hyperloop diadu dengan kereta tercepat di dunia?

Elon yang sudah tidak asing lagi di dunia transportasi ini pernah menciptakan mobil listrik Tesla dan pesawat luar angkasa untuk umum SpaceX. Kali ini idenya lebih gila lagi yaitu mengantarkan orang bepergian di dalam kapsul yang ditembakan dalam tabung hampa udara.

Nah, jika ingin melihat siapa yang menang adu kecepatan antara Hyperloop dan kereta tercepat di dunia, klik tautan di bawah ini untuk mengenal para kontestan terlebih dahulu, seperti dikutip dari CNN, Kamis (22/8/2013).

Penampakan si kapsul

Spoiler for kapsul:


Rencananya sarana transportasi berkecepatan tinggi Hyperloop ini akan dipasang pertama kali dari Los Angeles sampai ke San Fransisco. Kedua kota itu diperkirakan bisa ditempuh hanya dalam 30 menit saja menurut Musk. Sketsa ini menujukkan rupa Hyperloop nanti setelah produksi.

Bergerak melalui tabung

Spoiler for tabung:


Kapsul-kapsul ini akan bergerak di dalam tabung hampa udara yang membentang antara dua kota tersebut. Kapsul ini diperkirakan akan menempel di jalan tol I-5 California.

Kecepatan super cepat

Spoiler for super cepat:


Musk menyatakan kapsul yang membawa penumpang ini akan mampu bergerak hingga 700 mil/jam atau sekitar 1.120 km/jam melalui tabung hampa udara berkekuatan magnet tersebut.

Dapat ide setelah kecewa dengan pelayan kereta cepat

Spoiler for Elon Musk:


Elon Musk, CEO dari SpaceX dan Tesla Motors, menyatakan ia terinspirasi membangun sarana transportasi super cepat ini setelah kecewa atas pelayanan kereta cepat di California. Ia pun membuka ide ini kepada khalayak secara online sehingga bisa mengembangkannya sesuai keinginan masyarakat.

Shanghai Maglev

Spoiler for Kereta cepat Shanghai Maglev:


Kereta cepat Shanghai Maglev milik China saat ini memegang rekor kereta tercepat di dunia. Kereta ini mampu melaju hingga 311 mil/jam (497,6 km/jam) dengan kecepatan rata-rata saat beroperasi 268 mil/jam (428,8 km/jam).

Jika kecepatan Hyperloop setelah beroperasi sesuai dalam proposal Musk, maka Hyperloop masih unggul karena punya kecepatan hampir dua kali lipat Maglev.

Kereta peluru CRH380A

Spoiler for Kereta peluru CRH380A:


Sebuah kereta peluru CRH380A keluar dari stasiun Hongqiao saat melakukan perjalanan percobaan dari Beijing ke Shanghai pada 2011 lalu. Kereta ini mampu melaju dengan kecepatan penuh 302 mil/jam (483,2 km/jam). Pemenangnya masih Hyperloop.

7. Shinkansen

Spoiler for Shinkansen:


Kereta peluru paling terkenal di dunia, yaitu Shinkansen milik Jepang. Kereta bermoncong mirip bebek ini mampu melesat hingga 275 mil/jam (440 km/jam). Bukan apa-apa jika dibandingkan dengan Hyperloop.

V150 TGV dari Prancis

Spoiler for V150 TGV:


Kereta cepat dari Prancis ini bisa ngebut sampai kecepatan 236 mil/jam (377,6 km/jam). Sepertinya masih kalah jauh dari Hyperloop.

Nah, terbukti sarana transportasi peluru kapsul ini bisa melaju lebih cepat dari kereta tercepat di dunia, tapi dengan catatan nanti jadi dibangun dan sudah dapat standar layak transportasi massa.

pagi gan emoticon-Smilie wah keknya sama sama keren dan cepet gan
Gak ada gambarnya

emoticon-Ngakak
KASKUS Ads
gimana ya gan, kok picnya nggak muncul di ane, bwk ya? emoticon-Mewek
image-url-apps
edan cepet amat mobil aja kalah emoticon-Matabelo
image-url-apps
Perlu lebih etail tentang keamanannya tuh... More speed, more damage when get impact..
image-url-apps
kayaknya ga ada gambarnya ato hp saya yang jadul ya emoticon-Ngakak
kyk di film apa ya
emoticon-Big Grin
tabung hampa udaranya gimana
Andai ada di indonesia yha kereta cepat/hyperloopnya. hehe
Quote:


baut nya di colongin buat di kiloin gan... bahaya emoticon-Ngakak
TGV perancis ane pernah punya video test nya, bisa digeber hingga 500km/jam lebih emoticon-Matabelo tpi demi keamanan dan kenyamanan hanya diperkenankan 350km/jam maksimum. butuh sekitar 30km buat ngerem dari 500km/jam sampe berhenti total
Wadawwwww...... 1.120 km/ jamemoticon-Belomatabeloemoticon-Matabelo

Kayak apa rasanya ada di dalem kereta super cepat itu?
Ane bantu emoticon-Rate 5 Star
Semoga yang setelah naik kereta tsb ngga mutah-mutah karena mabok emoticon-Ngakak
image-url-apps
wew.. cpet amt tuh gan... emng msh bisa tuh dinaikin manusia... ckckck
Hyperloop vs Kereta Tercepat di Dunia, Siapa yang Menang? emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo OMG, super kenceng tuh... kalo diaplikasikan di Jakarta mungkin gag yah?
lebih cepat tapi dari segi keamanannya gimana itu gan ?
klo kecelakaan berantakan penumpangnya emoticon-Takut
#Misi Gan,Di luar negri Udah Hyperloop di indonesia masih saja di ributkan Dengan Monorail..
emoticon-Cape d...emoticon-Ngakak
sementara hyperloop blom menyaingi mereka
kan blm dbangun emoticon-Big Grin
tpi kalo jd, ya keren jg emoticon-Matabelo
lama2 bisa terbang dlm 1 kota emoticon-Ngakak
Pertanyaan Ane sich sebenernya, "Kapan ada di Indonesia" emoticon-Big Grin

Soalnya pengen nyobain........
×