alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Peneliti ICW Siti Juliantari anggap Tes Keperawanan itu Modus Korupsi Dana Pendidikan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/521553ff3fcb17fa2f000007/peneliti-icw-siti-juliantari-anggap-tes-keperawanan-itu-modus-korupsi-dana-pendidikan

Peneliti ICW Siti Juliantari anggap Tes Keperawanan itu Modus Korupsi Dana Pendidikan

Peneliti ICW Siti Juliantari anggap Tes Keperawanan itu Modus Korupsi Dana Pendidikan

VIVAnews - Sejumlah aktivis yang tergabung dalam Koalisi Pendidikan menentang keras kebijakan Dinas Pendidikan Prabumulih, Sumatera Selatan yang berencana menerapkan tes keperawanan dalam proses penerimaan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) baru. Bahkan, mereka menilai kebijakan tersebut berpotensi menjadi modus korupsi anggaran pendidikan.

"Kami mengkhawatirkan kalau kebijakan tidak jelas, anggaran dari APBD, masyarakat tidak tahu, bisa menjadi akal-akalan pemerintah untuk korupsi," kata anggota Koalisi Pendidikan, Siti Juliantari di kantor ICW, Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu 21 Agustus 2013.

Siti yang juga aktivis ICW itu menuturkan kebijakan tes keperawanan secara otomatis akan mempengaruhi anggaran yang diambil dari APBD. Padahal, katanya, anggaran pendidikan seharusnya ditujukan untuk peningkatan kualitas dan pemerataan akses pendidikan. "Tes keperawanan tidak ada relevansinya dengan pendidikan," ujarnya.

Siti melanjutkan tes tersebut hanya akan memboroskan anggaran pendidikan sebesar 20 persen. Hal itu akan memicu penggunaan APBD dalam kegiatan-kegiatan yang tidak jelas dan tidak transparan.

"Kami meminta bagaimana penggunaan anggaran secara detail. Korupsi di sektor pendidikan mungkin kecil-kecil, tapi banyak seperti korupsi dana BOS, pengutan liar hampir di seluruh kabupaten. Tidak pernah sepi kasus yang muncul di masyarakat," jelasnya.

Siti menambahkan tes tersebut juga mencederai prinsip keadilan dan non diskriminatif yang diakui dalam Undang-undang Pendidikan. Selain itu, juga tidak memiliki dasar dan pijakan hukum yang jelas.

"Tidak ada dalam prinsip pendidikan, tes keperawanan dalam penerimaan siswa baru. Tes keperawanan oleh Dinas Pendidikan Prabumuilih itu diskriminatif," tuturnya.

http://nasional.news.viva.co.id/news...ana-pendidikan

aduh ini dinas pendidikan kok ada2 aja sih pake mau lakuin tes keperawanan segala.. itu kan privasi.. wah klo ingin cari ladang baru untuk korupsi ya jgn kya gtu lah....

salam jakarta
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
jaman sekarang tes keperawanan jadi syarat nikah emoticon-Ngakak
Diubah oleh isistaylor
makin gila pejabat di indonesia.
udah jelas terpampang membahana itu moduss laknatttt nyaaa,,, pejabat langsad dah tuh asliiiiiii emoticon-Mad (S)
kalau yang ga perawan ga boleh sekolah
YANG GA PERJAKA JUGA GA BOLEH SEKOLAH emoticon-Marah
Ow ow kamu ketahuan mau korupsi. Dengan modusnya test keperawanan.
Jangan2 anggota DPR juga mau nyari perawan buat simpanan emoticon-Cape d... (S)
Bnr jga sh , bsa aja ini para ulah pejabat yg mau uangnya aja, nambah2in anggaran aja dh emoticon-Cape d...
Quote:

setuju.. ketauan deh mau korupsi emoticon-Stick Out Tongue gimana sm korban pemerkosaan? ga boleh sekolah? emoticon-Marah
kalau tau udah gak perawan berarti gak di terima di sekolah yg dituju ya? kalau kayak gitu bikin malu keluarga saja, lebih baik tak usah untuk privasi
Diubah oleh adhetbanget
Modus terselubung parah tuh pejabat gan
ane gak setuju gan, bukan gitu caranya. tapi pola pendidikannya yang harus di rubah, kalo orang deket sama tuhan pasti ga bakal berani macem2.
ane mau daftar buat yang ngetes keperawanan ajemoticon-Ngakak
Quote:


ane setuju sama agan yang satu ini.
Dengan ada tes keperawanan maka siswilah yang menjadi korban, atau menjadi sasaran kesalahan. kalo ga perawan berarti siswi tersebut tidak benar, salah, tidak beromoral dsb. padahal, harus diingat juga, mereka ini siswi yang masih dalam taraf belajar. Para orang dewasa, orang tua, guru dll lah yang membentuk mereka menjadi seperti itu.

Jadi kalo ternyata mereka tidak perawan lagi, itu juga bukan semata2 kesalahan siswi tersebut, tapi kesalahan bersama.

Harusnya dipikirkan pola pendidikan yang bisa mencegah seks diluar nikah, bukan menghakimi siswi yang tidak perawan.
Quote:

setuju.. bisa bisa mati kutu tuh semua yg udah gak perawan karn nurutin nafsu bejat mreka.. hahahaha
konyol bgt ni pejabat emoticon-Ngakak
tp keperawanan bisa hilang dr hal yg tdk disengaja jg, misalnya doi jatuh terus selaput dara-nya robek gitu cmiiw
menurut ane sih gan,biarlah orang tua masing-masing yg melakukan test keperwanan anak nya kerumah sakit/dokter supaya ada solusi yg baik mendidik dan mengawasi pergaulan anak nya emoticon-Matabelo
bener2 dah, ini mah modus para pejabat...
Otaknya hanya mikirin isi perut doang... Apa otaknya diperut ?? Terus, kalau ada seorang siswi terbukti tidak perawan, emang mau diapakan ???
tuh pejabat otaknya dipake kagak sih ?! emoticon-Ngakak
emoticon-Nohope cari lahan korupsi lagi
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di