alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52154ecafeca17b118000004/demi-keamanan-negara-jokowi-akan-jadikan-tol-jagorawi-landasan-pesawat-tempur
Demi Keamanan Negara, Jokowi Akan Jadikan Tol Jagorawi Landasan Pesawat Tempur
VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo bertemu dengan Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin di Balai Kota, Jakarta, Rabu 21 Agustus 2013. Keduanya membahas penyelarasan pembangunan di DKI Jakarta dan strategi pertahanan nasional.

Menurut Jokowi, sebagai salah satu rencana konkretnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan merombak Jalan Tol Jagorawi supaya bisa dijadikan tempat mendarat darurat bagi pesawat tempur ketika keamanan terancam.

"Seperti di Tol Jagorawi dulu bisa untuk pendaratan pesawat. Sekarang tidak bisa karena ada jembatan penyeberangan. Nanti dihilangkan dan diganti dengan underpass," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan itu sangat penting dilakukan supaya ada alternatif apabila negara dalam keadaan bahaya. Atau sedang diserang oleh negara lain.

"Ini sangat penting bila rencana kesatu tidak bisa. Dipakai rencana kedua masih bisa. Negara harus punya seperti itu," katanya.

Ke depannya semua jembatan penyeberangan di sekitar Tol Jagorawi yang masih berada di wilayah DKI Jakarta akan diganti dengan underpass.

"Nanti semuanya ke dalam tidak usah naik jembatan penyeberangan dan banyak yang lain yang tidak bisa disampaikan," ujar dia. (sj)

http://metro.news.viva.co.id/news/re...pesawat-tempur

salut deh buat langkah visioner pak jokowi untuk menjaga keamanan indonesia... inilah contoh pemimpin yg berpikir visioner ga seperti pak beye yg pikirannya cuma korupsi mlulu..

salam Jakarta
Pertamax dan ini repost gan emoticon-Repost
mantapsimak jokowow
Subhanallah, Pa Jokowi emang keren gan...emoticon-Matabelo
buset mikirnya sampe sejauh itu...
salut buat Jokowi gan....emoticon-I Love Indonesia (S)
widih pak jokowi pemikirannya kedepan, sukses pak
salut and mantap gan
ide2 mantab semua pak jokowi
Keren nih om jokowi
lah lintasan pacu buat kapal sejenis F16 mank butuh berapa meter pak.
tol jagorawi kan panjang itu, kapal induk aja bisa buat landasan pacu koq.
mau di buat underpass kan mustahil klo yg di bogor.. itu kan dataran tinggi jalannya -__-
cmiiw
niru konsep Singapore ya emoticon-Big Grin
di sana jalan raya jg bisa didaratin pesawat, tp disini nggak tau deh
keren pak jokowow eh jokowi maksudnya. emoticon-Ngakak emoticon-Matabelo
Jempol dah buat pak Jokowi
Sepertinya pak jokowi ini dekat sekali dengan orang2 dari militer ..
setdah konsepnyaa ngeriii sadisss emoticon-Big Grin moga terwujud emoticon-Big Grin
nice share broooo
yailah,
jagorawi kadang macet gitu,
gimana mau landing di situ,

kan kudu steril klo mau labding ...
bener2 nih pakdhe ga bisa ditebak.
LH ini ko gubernur kerja mulu ya??
Emng yang dulu ga kerja apa y?

*ups

Semangat pa jokowi emoticon-thumbsup
memang jalan tol jagorawi rata ya sampai bisa didaratin pesawat?