alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/521547eda2cb178c3b000006/update-sejuta-arti-kehidupan
[UPDATE] Sejuta Arti Kehidupan
emoticon-Traveller Selamat datang di thread ndrendre11emoticon-Traveller

Sebetulnya dalam kehidupan yang singkat ini tentunya dihadapi berbagai pilihan dan cobaan, namun dalam kehidupan ini pasti juga memiliki arti dan makna tersendiri bukan?

Disini ane mau share cerita nih gan, ane ketik ulang, diambil dari sebuah buku, "Sejuta Arti" oleh Edy Sulistyono, Semoga Bermanfaat emoticon-Smilie


Quote:1.Arti Cinta

[UPDATE] Sejuta Arti Kehidupan

Para penumpang bus memandang penuh simpati, ketika seorang wanita muda berpenampilan menarik dan bertongkat putih itu dengan hati-hati menaiki tangga. Lalu duduk di kursi yang kosong seperti yang di katakan oleh si kondektur bus.

Setahun lebih, Susan, 35 tahun, menjadi buta. Gara-gara salah diagnosa dokter, dia kehilangan penglihatannya dan terlempar ke dunia yang gelap gulita, penuh amarah, frustasi dan rasa kasihan kepada diri sendiri. Hari-hari dilewatinya dengan rasa amarah, dan gerutu.

Dan semakin buruk lagi, depresi mematahkan semangat hidup Susan, yang tadinya seorang yang optimis.
Hal ini menjadikan dia sangat bergantung kepada John, suaminya, seorang perwira Angkatan Laut. Dia mencintai Susan dengan tulus. Latar belakang John, sebagai militer membuatnya terlatih untuk menghadapi situasi yang darurat, tetapi dia tahu, ini adalah pertempuran yang berat yang pernah dihadapinya.

Akhirnya Susan merasa sudah siap bekerja lagi. Tetapi yang menjadi masalahnya, sekarang dia buta dan sulit jika harus naik bus sendiri. Akhirnya suaminya memberikan pertolongan untuk pergi bersama-sama setiap pagi dan sorenya, dengan menaiki bus sampai kantor Susan. Kemudian John akan naik taksi untuk pergi ke tempat kerjanya.

Tetapi akhirnya mereka sadar, bahwa cara mereka itu akan menghabiskan banyak biaya. John mengatakan pada istrinya untuk bersiap jika nanti ia harus pergi ke kantor sendiri. Selama tiga minggu penuh John, menggunakan seragam lengkap, mengawal Susan, ke dan dari tempat kerja setiap hari.
John mengajarkan Susan, cara beradaptasi dengan lingkungan. John hanya menginginkan Susan, kembali seperti dulu, seorang wanita yang tidak pernah takut menghadapi tantangan apa pun, dan tidakpernah menyerah.

Akhirnya Susan memutuskan bahwa dia siap untuk melakukan perjalanan seorang diri. Tibalah hari Senin. Sebelum berangkat, Susan memeluk John yang hari-hari sebelumnya menjadi teman seperjalanannya, namun sekarang mereka pergi ke arah berlawanan.

Senin, Selasa, Rabu, Kamis, ..... Setiap hari dijalaninya dengan sempurna. Dia berhasil! Pada Hari Jumat, seperti biasa Susan naik bus ke tempat kerja. Ketika dia membayar ongkos bus, sopir bus itu berkata : “wah, aku iri padamu. Kamu pasti senang dijagai dan dilindungi seperti itu.”

Lalu Susan menjawab, “Apa maksudmu?”

Sopir itu pun kembali berkata, “Kamu tahu, hari-hari kemarin ya .. setiap pagi, ada seorang pria tampan berseragam militer yang berdiri di sudut jalan dan mengawasimu, sejak kamu turun dari bus.

Dia sepertinya ingin memastikan bahwa kamu menyebrang dengan selamat, dan dia mengawasimu terus sampai kamu masuk ke kantor. Kau wanita yang beruntung,” kata sopir itu!

Air mata bahagia membasahi pipi Susan, karena meskipun secara fisik dia tidak dapat melihat John, namun dia selalu memastikan kehadirannya. Dia sangat beruntung, karena John memberikan hadiah yang jauh lebih berharga daripada penglihatan, hadiah yang tidak perlu dilihatnya dengan mata untuk dapat meyakinkan dirinya – itulah arti cinta.

Anonim


Quote:True Love Can Be Measure By Trusting and understanding each other. Even If you don’t see each other.


Spoiler for Sumber:


Tunggu updateannya ya gan, emoticon-Rate 5 Star

Quote:NEXT || 02 : Arti Persahabatan






Quote:Original Posted By thread ane


emoticon-Bingung (S) [URL="http.://kask.us/gV4Sb"][B] [Must See]Rencana iluminati / pengikut dajjal dalam kartu[/B] [/URL] emoticon-Bingung (S)
emoticon-Belo Kisah pengorbanan ibu demi anaknya emoticon-Belo
emoticon-I Love Indonesia (S) Apa kata wikivoyage soal Indonesia? Gambaran Umum tentang Indonesia :iloveindonesias
emoticon-Belo [Renungan] Sejuta Arti Kehidupan emoticon-Belo
emoticon-Betty (S) [Share] Video Youtube kesukaan agan/sista di sini! emoticon-Betty (S)

-----------------------------------------------------

emoticon-I Love Kaskus (S) [Harga Bersaing] Tas Handbag Keren untuk Sista2 , Cekidot! emoticon-I Love Kaskus (S)


tinggalin jejak dlu gan...
wow buku sejuta arti. bisa dibaca nih bukunya. emoticon-Big Grin
bikin ane merenungemoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By bdrinferno
tinggalin jejak dlu gan...


selamat ente pertamax emoticon-Shakehand2

Quote:Original Posted By 6oogle
wow buku sejuta arti. bisa dibaca nih bukunya. emoticon-Big Grin


hehe monggo, bagus kok bukunya... ane belajar banyak dari buku ini emoticon-Matabelo

Quote:Original Posted By coyotestarrk1
bikin ane merenungemoticon-Matabelo


semoga bermanfaat ya gan emoticon-I Love Kaskus (S)

02 : Arti Persahabatan

Pernah nggak ngerasakan teman yang ada saat senang, tapi saat susah mereka pergi ke mana..? emoticon-Berduka (S)

Tapi kalo agan bertanya tentang "sahabat" mungkin cerita ini yang akan menjawab...



Quote:02. Arti Persahabatan

[UPDATE] Sejuta Arti Kehidupan

Persahabatan adalah warna tersendiri dari kehidupan setiap orang. Di dalam persahabatan, dibutuhkan sebuah proses panjang, seperti besi menajamkan besi. Apa yang sering Anda alami, demi sahabat Anda, kadang-kadang melelahkan dan menjengkelkan. Itulah yang membuat persahabatan itu indah. Yang sering dijumpai adalah persahabatan sering ‘menyuguhkan’ beberapa cobaan, tetapi persahabatan sejati bisa mengatasi cobaan itu, bahkan bertumbuh bersama karenanya.

Jika anda ingin menjadi sahabat yang baik, perhatikan hal ini : Sahabat Anda membutuhkan telinga anda. Lebih banyaklah mendengar saat mereka bercerita! Jangan sekali-kali memotong pembicaraannya, apalagi waktu dia mengungkapkan problemnya. Hal yang berikutnya adalah, seorang sahabat tidak akan menyembunyikan kesalahan untuk menghindari perselisihan, justru karena kasihnya ia memberanikan diri menegur apa adanya.

Sebuah persahabatan tidak membutuhkan egoistis, karena disini sahabat saling berbagi. Lebih banyaklah memberi dan jangan selalu menuntut untuk selalu diberi. Karena sesungguhnya, perhatian, pertolongan dan penyataan kasih itu ada untuk diberikan.

Banyak pula orang yang telah menikmati indahnya persahabatan, namun ada juga yang hatinya begituhancur karena dikhianati sahabatnya. Yang terpenting dari arti persahabatan adalah berbagi dan tidak ada kata ‘aku’. Ingatlah kapan terakhir anda berada dalam kesulitan!

Siapa yang berada disamping anda? Siapa yang mengasihi anda, saat anda merasa tidak dicintai? Siapa yang ingin bersama anda, saat anda tidak dapat memberika apa-apa?? YA,... mereka adalah sahabat Anda! Hargai dan peliharalah persahabatan Anda dengan mereka.

Anonim





Quote:There is nothing on this earth more to be prized than true friendship.
Thomas Aquinas
renungan nih gan keren deh emoticon-Kiss
emoticon-Matabelo ndrendre11 soup for the soul.....seri satu keknya emoticon-linux2
nice threat iis.... emoticon-2 Jempol

this ts is my great buddy...
hug*
ane uda paham gan arti kehidupan sekarang emoticon-Matabelo
hidup ini harus dijalani dan juga dipahami.
Quote:Original Posted By cakil
renungan nih gan keren deh emoticon-Kiss


Quote:Original Posted By kusheri
emoticon-Matabelo ndrendre11 soup for the soul.....seri satu keknya emoticon-linux2


hehehe... smga bsa brmanfaat bgi agan2... nunggu yg ke 3 ya... emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By gabriel.cassa22
nice threat iis.... emoticon-2 Jempol

this ts is my great buddy...
hug*


thank u buddy hehe emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By fugunaga
ane uda paham gan arti kehidupan sekarang emoticon-Matabelo


ya arti khdupan brmacam2 gan,, tinggal bgmna cra kita menanggapinya emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By fadlan30
hidup ini harus dijalani dan juga dipahami.


nah, benar sekali emoticon-thumbsup