alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
BI Siap Stabilkan Nilai Rupiah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52153ffd20cb17e746000007/bi-siap-stabilkan-nilai-rupiah

BI Siap Stabilkan Nilai Rupiah

BI Siap Stabilkan Nilai Rupiah

Bank Indonesia siap melakukan intervensi untuk menstabilkan nilai tukar rupiah jika diperlukan. “Kami selalu ada untuk menjaga supaya nilai tukar rupiah tetap berada dalam fundamental ekonomi,” kata Gubernur Bank
Indonesia Agus Martowardojo sebelum rapat dengan Menteri Keuangan Chatib Basri di kantor Kementerian Keuangan, Rabu, 21 Agustus 2013.

Bentuk intervensi BI, kata Agus, bisa berupa pembelian surat utang negara. “Pembelian ini jika dulakukan dapat menstabilkan nilai tukar rupiah,” ujarnya. Tekanan
terhadap rupiah ini tidak terlepas dari tekanan di pasar modal. “Kami terus mewaspadai kondisi ini,”
ujarnya.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan merumuskan kebijakan untuk stabilisasi nilai tukar rupiah dan indeks saham yang terus melemah. Presiden menargetkan pada Jumat, 23 Agustus pagi besok pemerintah sudah bisa mengumumkan paket kebijakan ekonominya.

Agus menekankan adanya pengaruh faktor eksternal yang membuat nilai tukar rupiah terus anjlok. Rencana Amerika Serikat yang akan menurunkan stimulus moneter pada September sebagai penyebab kondisi pasar tidak stabil. “Itu berdampak ke negara lain, terutama negara berkembang seperti Indonesia.”
Terkait defisit neraca transaksi berjalan, Bank Indonesia akan merespons dengan instrumen-instrumen yang dimiliki. Bentuknya
berupa bauran kebijakan termasuk kebijakan macro-prudential.

Hingga kuartal II-2013, neraca pembayaran Indonesia mengalami defisit hingga 4,4 persen dari Pendapatan Domestik Bruto (PDB).
BI menargetkan di kuartal III-2013 ini, defisit neraca pembayaran Indonesia bisa menguat kembali di
level 2,7 persen dari PDB.
Selain berupaya menyehatkan neraca pembayaran, BI berusaha mengendalikan inflasi. “Yang penting adalah menjaga agar stabilitas keuangan selalu terjadi,
sekaligus menjaga pertumbuhan ekonomi berjalan berkesinambungan,” Agus menjelaskan.

Quote:


sumber
Diubah oleh: ferychaz
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
11rb y?
Jangan sampai tambah melemah nilai tukar Rupiah, ayo distabilkan

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
Jangan sampai melemah lagi nilai tukar Rupiah, silahkan distabilkan

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
smoga aj terkabul.
Quote:


iya gan..
semoga ada dampaknya gan
pesimis bisa stabil
gembar gembor tp nggak ada hasilnya juga sama aja boong
emoticon-Big Grin

dari ane anak" sampe ane udah bisa bikin anak...
kenapa indonesia selalu menjadi negara berkembang??
kok gag maju" sih
kalau bisa sih Rupiah tertinggi di dunia gan emoticon-Malu (S)

CRAZY MODE ON
Quote:


setuju gan emoticon-2 Jempol
Quote:


kayanya gk mungkin deh gan emoticon-afro
Quote:


wkwkkkwwkwk bener gan emoticon-Ngakak

soalnya duit yg harusnya untuk pembangunan ada yg disedot ama oknum cecunguk2 di institusi pemerintah emoticon-Shutup
dari kemarin siap mulu. tapi tembus juga 11 ribu emoticon-Cape d... (S)
iya nih, dolar rada meningkat emoticon-Matabelo
segera stabilkan bang agus. maklum idr makin lama makin mahal.
Gara" dollar naik gak karuan harga elektronik naek nie emoticon-Nohope
semoga segera terlaksana, supaya rupiah kembali di bawah Rp.10.000

emoticon-I Love Indonesia (S)
ayolah stabilin kl bisa dibwh 9000 tuh
biar murah ntar brg2emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak Ntah maenan siapa kale neh..indonesia mah gak akan maju2 gan..ane rasa udah ada yg ngatur gan..tarik ulur harga rupiah ke dolar salah satu cara biar kita sibuk dng urusan itu itu aja..

kerjaan kita cuma menstabilkan aja..nurunin mah cuma mimpi..mao nurunin kagak akan bisa..alesannya inflasi dan deflasi..dkk..

naek jadi 11 ribuan dalam hitungan hari..nurunin jadi 9 ribuan bisa bertahun tahun..

BTW bentar lagi kan pemilu..semuanya pada diganti dah Oknum2 banditnyanya diganti sama bandit yang laen

Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di