alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5215273d3dcb17423e000000/tau-gak-gan-kenapa-nyamuk-menggigit-orang-tertentu-lebih-sering-ini-dia-alesannya
Thumbs up 
tau gak gan kenapa Nyamuk Menggigit Orang Tertentu Lebih Sering? ini dia alesannya!
Spoiler for maaf yee gan:





Quote:tau gak gan kenapa Nyamuk Menggigit Orang Tertentu Lebih Sering? ini dia alesannya!


Pernah gak ente gan lagi asik2 ngumpul dengan teman-teman di malam hari, lalu tangan dan kaki ente gatal-gatal diserang nyamuk sementara teman lainnya tenang saja. Padahal semua sama-sama mengenakan celana pendek? emoticon-Bingung (S) Atau waktu ente berkemah di pantai, lalu bingung melihat nelayan di pinggir laut asik tidur hanya di balik sarung saja. Sementara ente harus memakai celana panjang, jaket tebal, dan lotion anti nyamuk. Duh, tetap jadi sasaran serangan. emoticon-Cape d... (S)

Hal ini telah menarik perhatian banyak ilmuwan, dan hasilnya diperkirakan 20 persen penduduk dunia mengalami hal yang sama. Tampaknya, sementara ini kesimpulan yang menjadi faktor nyamuk memilih orang-orang tertentu adalah sebagai berikut, cekinyotttt: emoticon-cystg






Quote:Quote:Quote:1. Golongan Darah
tau gak gan kenapa Nyamuk Menggigit Orang Tertentu Lebih Sering? ini dia alesannya!


Orang dengan golongan darah O dua kali lebih rentan diserang nyamuk dibanding golongan darah A. Sementara golongan darah B atau percampuran ada di antaranya.

"Saya dan Fulan sama-sama golongan O. Mengapa saya lebih sering digigit nyamuk?" Jangan lupa, selain golongan darah, gen juga berpengaruh. Sekitar 85 persen orang mengeluarkan sinyal kimia melalui kulit yang menunjukkan jenis golongan darah mereka. Karena itulah nyamuk lebih cepat mendeteksi.






Quote:Quote:Quote:2. Karbon dioksida
tau gak gan kenapa Nyamuk Menggigit Orang Tertentu Lebih Sering? ini dia alesannya!


Salah satu cara nyamuk mencari target yakni dengan mencium bau karbon dioksida yang dikeluarkan dari pernapasan kita. Menurut penelitan, nyamuk bisa mencium dari jarak 164 meter. Nah, kalau Anda termasuk orang yang 'bernapas boros' lebih rentan digigit nyamuk.






Quote:Quote:Quote:3. Metabolisme
tau gak gan kenapa Nyamuk Menggigit Orang Tertentu Lebih Sering? ini dia alesannya!


Selain karbon dioksida, nyamuk mencari korban dari jarak dekat dengan mencium bau asam laktat, asam urat, amonia dan zat lain diusir melalui keringat. Mereka juga tertarik pada orang dengan suhu tubuh lebih tinggi.

Tak heran, kalau kamu selesai olah raga lebih sering digigit nyamuk. Karena menghasilkan penumpukan asam laktat dan panas dalam tubuh Anda.






Quote:Quote:Quote:4. Bakteri Kulit
tau gak gan kenapa Nyamuk Menggigit Orang Tertentu Lebih Sering? ini dia alesannya!


Dalam sebuah penelitian 2011, para ilmuwan menemukan bahwa beberapa jenis bakteri membuat kulit lebih menarik bagi nyamuk. Ini juga mungkin jadi penyebab nyamuk sangat sering mengincar kaki karena di situlah lebih banyak terdapat koloni bakteri.






Quote:Quote:Quote:5. Bir
tau gak gan kenapa Nyamuk Menggigit Orang Tertentu Lebih Sering? ini dia alesannya!


Tahukah Anda, hanya satu botol bir (sekitar 12 gram) membuat nyamuk lebih tertarik? Menurut penelitian, hal ini diduga karena peningkatan jumlah etanol yang dieksresikan oleh keringat, serta meningkatkan suhu tubuh.






Quote:Quote:Quote:6. Kehamilan
tau gak gan kenapa Nyamuk Menggigit Orang Tertentu Lebih Sering? ini dia alesannya!


Dalam beberapa studi yang berbeda, ditemukan bahwa wanita hamil lebih menarik kira-kira dua kali lebih banyak gigitan nyamuk. Mungkin akibat dari fakta berikut: Ibu hamil menghembuskan napas sekitar 21 persen lebih banyak karbon dioksida.






Quote:Quote:Quote:7. Warna Pakaian
tau gak gan kenapa Nyamuk Menggigit Orang Tertentu Lebih Sering? ini dia alesannya!



Menurut James Day, seorang entomologi medis di University of Florida mengemukakan bahwa nyamuk juga mendeteksi warna untuk menemukan manusia. Karena itu pakaian berwarna hitam, biru tua, atau merah sebaiknya dihindari saat berada di daerah terbuka. (yg ini ane sering alamin soalnya ane sering pake kaos item emoticon-Hammer (S))







emoticon-Blue Guy Cendol (L)semoga menambah wawasan kita semua agan aganwati semua emoticon-Blue Guy Cendol (L)
emoticon-army and bermanfaat buat kita untuk perang dengan nyamuk! emoticon-army


tau gak gan kenapa Nyamuk Menggigit Orang Tertentu Lebih Sering? ini dia alesannya!





Spoiler for komeng agan aganwati:




emoticon-Cendol (S) thanks nih gan cendolnya emoticon-Cendol (S)
tau gak gan kenapa Nyamuk Menggigit Orang Tertentu Lebih Sering? ini dia alesannya!






sumber : dimari gan

ane baru tau gan

Quote:Original Posted By softexdigital

ane baru tau gan


yg komeng baru satu biji yak zzzzzzz emoticon-Berduka (S) emoticon-Ngakak (S)
ane O gan
emoticon-Turut Berduka
pantesan suka byk nyamuk yg ganjen ma ane.
emoticon-Cape d...

Quote:Original Posted By ouranio
yg komeng baru satu biji yak zzzzzzz emoticon-Berduka (S) emoticon-Ngakak (S)


uda nambah satu lagi kok gan emoticon-Ngakak (S)
v
v


Quote:Original Posted By hendry15me
ane O gan
emoticon-Turut Berduka
pantesan suka byk nyamuk yg ganjen ma ane.
emoticon-Cape d...

gw jg sering digigit nyamuk emoticon-Cool
Quote:Original Posted By hendry15me
ane O gan
emoticon-Turut Berduka
pantesan suka byk nyamuk yg ganjen ma ane.
emoticon-Cape d...

ywdah gan cepet2 dehh ganti darah emoticon-Peace

Quote:Original Posted By softexdigital



uda nambah satu lagi kok gan emoticon-Ngakak (S)




jangan ngetawain gitu gan, sepi nih thread emoticon-Berduka (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
nais info gan emoticon-Toast
ane kira sebelumnya krn 'panas tubuh' emoticon-Big Grin
misal orang abis olahraga belum mandi, pasti akan dikerubutin nyamuk drpd orang yg sudah mandi......
#mandi utk menstabilkan panas tubuh.
-cmiiw
Quote:Original Posted By roh.nyasar
gw jg sering digigit nyamuk emoticon-Cool

klo belom sering digigit nyamuk, gak laki yee gan tau gak gan kenapa Nyamuk Menggigit Orang Tertentu Lebih Sering? ini dia alesannya!
Quote:Original Posted By kusheri
nais info gan emoticon-Toast
ane kira sebelumnya krn 'panas tubuh' emoticon-Big Grin
misal orang abis olahraga belum mandi, pasti akan dikerubutin nyamuk drpd orang yg sudah mandi......
#mandi utk menstabilkan panas tubuh.
-cmiiw

itu masuk ke nomer 3 gan. faktor metabolisme emoticon-Shakehand2
Nice Info !!! emoticon-I Love Indonesia
Quote:Original Posted By ouranio
itu masuk ke nomer 3 gan. faktor metabolisme :shakahand2

emoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frown ketauan ane sering kagak baca sampe tuntas....emoticon-Malu (S)
yg no. 7 ane dh tau gan,tp yg lain br tau sekarang...golongan darah jg pengaruh ya,mgkn yg gol darah O darahnya lebih manis x ya buat nyamuk...emoticon-Ngakak
nice info aja deh gan.. numpang pejawan emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By adenvt
Nice Info !!! emoticon-I Love Indonesia

emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By kusheri

emoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frown ketauan ane sering kagak baca sampe tuntas....emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S) ane tau soalnya ente baru bikin ID bulan agustus tapi udah mau iso emoticon-Shutup emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By doelviev
yg no. 7 ane dh tau gan,tp yg lain br tau sekarang...golongan darah jg pengaruh ya,mgkn yg gol darah O darahnya lebih manis x ya buat nyamuk...emoticon-Ngakak

nyamuk juga punya selera gan emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By nuvy
nice info aja deh gan.. numpang pejawan emoticon-Malu (S)

ente emoticon-Rate 5 Star aja gan emoticon-linux2
Katanya sih kalo O darahnya lebih manis gitu dah emoticon-No Hope jadi nyamuk demen
Nasib... nasib...
gol darah 0, sering olah raga, napas boros, pakaian hitem, ane semua tuh gan pentesan sering pada bentol kulit ane..
untung ane laki gabakal hamil...
Quote:Original Posted By ouranio
tau gak gan kenapa Nyamuk Menggigit Orang Tertentu Lebih Sering? ini dia alesannya!





tau gak gan kenapa Nyamuk Menggigit Orang Tertentu Lebih Sering? ini dia alesannya! ane tau soalnya ente baru bikin ID bulan agustus tapi udah mau iso tau gak gan kenapa Nyamuk Menggigit Orang Tertentu Lebih Sering? ini dia alesannya! tau gak gan kenapa Nyamuk Menggigit Orang Tertentu Lebih Sering? ini dia alesannya!

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak ane juga nyadar klo mo ISO emoticon-Hammer (S)
okehh gan pekiwan ane tutup yah tau gak gan kenapa Nyamuk Menggigit Orang Tertentu Lebih Sering? ini dia alesannya!
silahkan komeng di pekitwo, pekitri dan peki2 selanjutnya! tau gak gan kenapa Nyamuk Menggigit Orang Tertentu Lebih Sering? ini dia alesannya!