alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5215260cbccb17c220000001/pantai-pulang-sawal-pantai-terbersih-di-pulau-jawa
Pantai Pulang Sawal, Pantai Terbersih di Pulau Jawa
Quote:
Pantai Pulang Sawal, Pantai Terbersih di Pulau Jawa
Yogyakarta merupakan salah satu destinasi favorit saya, karena merupakan "paket lengkap" dan semua ada di sini. Selain dikenal sebagai wisata budaya, ternyata Yogyakarta punya segudang pantai-pantai indah di daerah Gunung Kidul.

Tidak hanya satu tapi ada banyak pantai yang terdapat di kawasan ini. Setiap pantai punya ciri-ciri yang unik antara satu dengan pantai lainnya.

Pantai Pulang Sawal atau yang populer dengan Pantai Indrayanti terletak di kawasan pantai Sundak, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul.

Pantai berpasir putih yang menghampar dari Timur hingga Barat ini terbilang baru dan cukup indah. Selain indah, kawasan pantai ini cukup bersih, termasuk penginapannya yang terbilang mahal di kawasan ini. Yang menarik dan patut ditiru oleh kawasan pantai lain di Indonesia karena pengelola pantai ini mengenakan denda pada setiap pengunjung apabila ketahuan membuang sampah sembarangan.

Wisatawan bisa bermain di tepi pantai dan menikmati deburan ombak atau bisa juga berjemur. Aktivitas lainnya adalah menikmati watersport seperti jetski yang disediakan untuk pengunjung.

Di bagian Barat dari pintu masuk pantai, terdapat gunungan batu karang yang cukup besar dan elok. Di balik batu karang tersebut terdapat pantai berpasir putih yang cukup luas.

Yang saya suka di sini adalah pengunjung dapat beristirahat di gazebo yang ada di tepi pantai sembari menikmati hidangan makanan ditemani minuman dingin yang menyejukkan.

Pengelola pantai juga menyediakan tempat penginapan untuk rombongan atau keluarga, sehingga para pengunjung bisa beristirahat di kawasan pantai tersebut sambil menikmati malam di pantai.

Dengan pengelolaan pantai yang baik tidak salah Pantai Pulang Sawal merupakan pantai terbersih di Pulau Jawa


Pantai Pulang Sawal, Pantai Terbersih di Pulau Jawa

Pantai Pulang Sawal, Pantai Terbersih di Pulau Jawa

Pantai Pulang Sawal, Pantai Terbersih di Pulau Jawa

Pantai Pulang Sawal, Pantai Terbersih di Pulau Jawa


Quote:Pantai Pulang Sawal ini lebih sering disebut sebagai Pantai Indriyanti dikalangan warga Yogyakarta :CMIIW
Quote:DIY memang ISTIMIWIR emoticon-I Love Indonesia (S)

Quote:Sumber
Tambahin pic nya dong gan
emg rata-rata pantai selatan itu lebih bersih keknya, secara ombak dan tingkat abrasinya tinggi emoticon-Big Grin
jd sampah banyak yg kebawa ke tengah laut emoticon-Hammer2

#kemungkinan sih emoticon-Hammer2
bagus bener om , pasirnya putih gitu kan emoticon-Belo
emoticon-Matabelo

semoga kebersihannya bisa dipertahankan gan
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia
buset dah bersih amat gan
Ane pngen maen ke sana neh
hehe
Coba klo pntai di Lampung gt jga gan
hehe
Diliat dari fotonya, mirip banget ama pantai indrayanti di deket jogja... mantap bersih gan
keren tuh,,bisa buat destinasi wisata minggu depan ya..emoticon-I Love Indonesia (S)
kekna masih bagus yah gan .....













CD.X*forbidden*X
Keren banget pantainya gan,,,
oh, pantai indrayanti ya gan. wah, indah banget ini pantainya emoticon-Matabelo pas ke jogja belum sempet main ke gunung kidul emoticon-Frown
Jangan2 setelah banyak wisatawan yg datang keadaanya malah sama dengan pantai2 yg lainya banyak sampah, susah orang indonesia kesadaranya masih kurang dalam masalah kebersihan
emoticon-Matabelo
bersih bngt pantainya gan
Udah jarang ane liat pantai sebersih itu emoticon-thumbsup
ini pantai sepanjang juga gan,
Spoiler for cek:


ada lagi gan
Spoiler for cek:
anjuyyyyy bersih banget dan harus dijaga tuh biar ga terbengkalai
keren tuh emoticon-I Love Indonesia (S)
misi bray ... emoticon-army
enak kayanye berjemur disono masih bersih gitu emoticon-Berduka (S)
kirain cuma parangtritis aja pantainyaemoticon-Ngakak
indriyanti ini bersih banget, ada resortnya ga dsana gan?
infonya dilengkapi biar jadi HT