alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/521504513f42b2303100000a/pengusaha-vs-karyawan
pengusaha vs karyawan
hallo agan agan yg muda dan sukses dunia akhirat.. aamiin Allahuma aamiin.

kali ini ane coba bahas perbedaan pola pikir antara pengusaha dan karyawan atau pegawai gan, ini tercetus di pikiran ane karena ane baru saja memutuskan untuk fokus jd entrepreneur gan. pemikiran ini yg bikin ane yakin passion ane di bisnis bukan kerja kantoran.

1. seorang karyawan bekerja d perusahaan besar untuk mengejar karir dan gaji yg besar, sedangkan seorang pengusaha bekerja di perusahaan hnya untuk menggali ilmu bgmana mengelola perusahaan dgn benar krn kelak dia akan mengelola perusahaanya sendiri.

2. seorang karyawan akan mengeluh jika pekerjaanya menemui kesulitan atau merasa berat menjalankan tugas krn sulit atau mudah dia tetap menerima gaji yang sama tiap bulanya, sedangkan pengusaha selalu cari cara untuk menyelesaikanya krn dia tau dia sdg membangun kerajaan bisnisnya jd dia memilih mengerjakanya dn mencari jalan keluar drpd mengeluh.

3. saat seseorang memutuakan berwira usaha dan usahanya terpuruk, pengusaha sejati akan punya 1000 macam cara untuk bangkit, sdgkan org dengan mental pegawai akan menyerah dan mencari pekerjaan d perusahaan besar dan menjadi karyawan teladan.

4. tidak peduli seberapa besar kerugianya, seorang pengusaha sejati akan lbh memikirkan pegawainya, sdgkan pegawai sebaliknya tidak peduli seberapa besar kerugian bisnis yg penting gaji full dan ga telat atau mari kita demo emoticon-Wink

Jadi pengusaha jauh lebih berat, sibuk, lelah daripada jd pegawai, jika anda berniat beralih profesi jd pengusaha krn merasa berat kerja jd pegawai lebih baik teruskan saja jd pegawai.

mudah2an dengan media sebesar kaskus akan semakin menumbuhkan bibit2 baru pengusaha muda indonesia yang bangga dengan potensi dan produk negeri sendiri, sehingga bisa membuka lapangan pekerjaan seluas luasnya jd raja di negara sendiri.. aamiin.

sekian gan, silahkan jika ada yang mau menambahkan.

www.munbustore.wordpress.com
harus jadi pengusaha nih,... emoticon-Matabelo


emoticon-Kiss emoticon-Kiss








atas ane cepet banget gan, gagal pertamax di thread sendiri emoticon-Rate 5 Star

move up Indonesian young entrepreneur emoticon-I Love Indonesia
singkatnya seperti antara yg punya perusahaan vs yg kerja di perusahaan gitu ya gan emoticon-Big Grin
emoticon-thumbsup
Setuju Ane sama ente gan, kalau karyawan gak pegang uang dah bingung tujuh keliling, kalau pengusaha gak pegang uang dah biasa, dah kenyang terpuruk yang penting gimana caranya dia bisa bangkit lagi.
emoticon-Shakehand2
kalo ane ngobrol sih ma temen2 ane yg karyawan, pada akhirnya cita2 mereka ingin jadi pengusaha...cuma belum nemu jalannya kesana..
pengusaha hrs terbiasa dgn demo buruh tahunan.....
ada hari buruh nasional tp ane blm dgr hari pengusaha nasional..emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By febeez
kalo ane ngobrol sih ma temen2 ane yg karyawan, pada akhirnya cita2 mereka ingin jadi pengusaha...cuma belum nemu jalannya kesana..


hehehe... jalan hrs ditelusuri gan, harus berani keluar dari zona aman, karyawan asal dateng ke kantor duduk kentut dibayar per bulan selama ga dipecat. tp pengusaha kerja mati2an bisa dapet uang bisa ga. mindset gan, dan mental building. semangaaatt emoticon-thumbdownemoticon-Toast
Quote:Original Posted By gear one
ada hari buruh nasional tp ane blm dgr hari pengusaha nasional..emoticon-Ngakak


betul an, tapi gakan pernah ada buruh kalo gda pengusaha emoticon-Shakehand2
nice opini gan emoticon-Toast
ane mah tani aja dah dikampung emoticon-Big Grin ama jual 'rombeng' emoticon-Big Grin
punya motor terus ngojek itu pengusaha juga gan
tapi jangan semua jadi pengusaha ye, ntar ga ada pegawainya emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


satu lagi, jadi pengusaha itu kudu kuat banget mentalnya, kalo lagi sukses pun dia harus mikir nanti saat susahnya karena namanya bisnis ga ada yang pasti, pas susah dia harus mikir gimana jadi sukses lagi.



ane lebih suka jd pengusaha gan
Quote:Original Posted By .o.o
punya motor terus ngojek itu pengusaha juga gan


setuju gan, jika posisi tkg ojek hrs pnya mental juragan ojek, stlah punya beberapa ojek hrs punya mental pengusaha ojek, setelah punya perusahaan ojek berpikirlah sub bisnis selain ojek. hehehe.. emoticon-thumbsup
agan ini mental usaha nya mulai terlihat dah.
ohh pola pikir toh....emoticon-Ngakak
ane kirain pengusaha berantem ama karyawan gan emoticon-Big Grin
palinh enak jadi pengusaha tapi mental harus kuat dan siap menerima kegagalan
apa aja yg penting halal ganemoticon-Matabelo
ooo jadi kalo beranggapan ingin jadi pengusaha gara gara load kerjaan tinggi/ngerasa cape jadi karyawan itu bukan alasan yang tepat ya buat jadi pribadi pengusaha??
gitu bukan masgan emoticon-Thinking
bukannya bos kerjaan nya cuma tunjuk tunjuk doang ya? emoticon-Peace