alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/521503121dd7194c26000000/tiga-keputusan-paling-jenius-amp-dramatis-dalam-sejarah-sepakbola
Tiga Keputusan Paling Jenius & Dramatis dalam Sejarah Sepakbola
Quote:mudah-mudahan tidak emoticon-Blue Repost


Quote:emoticon-Blue Guy Cendol (L)pengunjung yang baik meninggalkan jejakemoticon-Blue Guy Cendol (L)

Quote:Sepakbola selalu menghadirkan drama. Keputusan-keputusan penting yang diambil kerap menjadi penentu dalam sejarah perjalanan sebuah klub. Nah, berikut ini tiga keputusan yang dianggap paling dramatis dalam sejarah sepakbola.

Dalam sebuah polling yang dilakukan Sky Sport dalam beberapa pekan terakhir, tercatat ada 50 keputusan yang dianggap sangat penting dalam sejarah olahraga. Dan tiga teratas menjadi milik sepakbola.
Berikut ini keputusan yang dianggap paling dramatis dalam sejarah sepakbola:

1. Manchester United di Final Champions League 1999
Spoiler for Sir Alex Ferguson:

Keputusan Sir Alex Ferguson melakukan pergantian saat final Champions League 1999 silam terpilih menjadi yang terbaik. Saat itu MU yang sempat tertinggal 1-0 dari Bayern Munich sebelum akhirnya berhasil menjadi kampiun.

Pada laga yang digelar di Camp Nou itu, Ferguson melakukan pergantian yang dianggap paling jenius dalam sejarah sepakbola. Saat itu, MU tertinggal hingga pertandingan memasuki masa injury time. Fergie langsung memasukan Teddy Sheringham dan Ole Gunnar Solskjaer dan menarik keluar Jesper Blomqvist dan Andy Cole.

Hasilnya, dua pemain pengganti itulah yang sukses memberikan trofi Champions League setelah Sheringham sukses menyamakan kedudukan di menit 91 sebelum akhirnya gol Solskjaer menjadi penentu kemenangan Iblis Merah. Dengan trofi ini MU berhasil meraih treble.

2. Keputusan Barcelona datangkan Messi
Spoiler for Lionel Messi:

Keputusan paling tepat kedua yakni saat Barcelona menerima bocah kecil Argentina bernama Lionel Messi. Barca mengambil risiko dengan menerima Messi yang saat itu berusia 11 tahun. Saat itu, Barcelona harus mengeluarkan dana sebesar 900 poundsterling untuk biaya pengobatan Messi yang mengalami masalah dengan hormon pertumbuhan.

Pengorbanan Barcelona itu membuahkan hasil. Messi menjelma menjadi pemain hebat dan berperan besar dengan rentetan prestasi yang dituai klub asal Katalan itu. Messi telah memenangkan semua gelar bersama Barcelona. Kini Messi tak ternilai lagi harganya.

3. Liverpool di Final Champions League 2005
Spoiler for Steven Gerrard:

Keberhasilan Liverpool menciptakan keajaiban di Istanbul menempati posisi ketiga dalam daftar ini. Keputusan Rafael Benitez menggantikan Steve Finnan dengan Didi Haman di awal babak kedua dianggap jenius. Masuknya, Haman dianggap menjadi kunci keberhasilan Liverpool mengejar defisit tiga gol dari AC Milan di babak pertama.

Liverpool akhirnya sukses membalas gol Paolo Maldini dan dua gol Hernan Crespo lewat tiga gol dari Steven Gerrard, Vladimir Smicer dan Xabi Alonso. Liverpool akhirnya sukses mengalahkan Milan dalam drama adu penalti. Peran Haman juga dianggap sangat vital setelah menjadi penendang pertama Liverpool di drama adu penalti itu.

Selain tiga keputusan di atas, beberapa keputusan penting lainnya juga tercatat dalam sejarah sepakbola termasuk saat Arsenal mengangkat Arsene Wenger. Maklum, saat itu Wenger tak begitu dikenal. Namun manajer asal Prancis ini berhasil memberikan banyak gelar meski dalam beberapa tahun terakhir posisinya mulai digoyang.


Quote:semoga bermanfaat

Spoiler for sumber:
final champions 1999 bener2 fenomenal banget kak....keren lah sir alex dengan kputusannya emoticon-Matabelo

emoticon-Kiss emoticon-Kiss







wih cepet bgt si momod beeanca emoticon-Cape d... (S)
nice info gan emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
kemungkinan keputusan Jose Mourinho mengutamakan Diego Lopez dibanding San Iker Cassilas akan berbuat catatan sejarah gan,buktinya don carlo anceloti menerapkan hal serupa,gak nyangka juga ternyata san Iker begitu arogan,lebih mengutamakan sang pacar di banding keutuhan team emoticon-Berduka (S)
ane kira apaan emoticon-Nohope
dah jadul pulak emoticon-Nohope
keknya ane salah kamar enih emoticon-Nohope

#keep posting aja deh......
walupun sempet baca artikelnya tp keren gan emoticon-Cendol (S) keep posting ok
ini perasaan yang tadi ada di sport7 malam ya gan... emoticon-Cape d... (S)
keep posting aja deh gan... emoticon-Big Grin
keren opa fergie.. emoticon-Matabelo

#enjoytherest
ane gak begitu suka bola gan, tapi review di atas emang top markoduran..
Terkejut gan emoticon-Matabelo
MESSI emang paling fenomenal,, sampe mau ngobatin
nice info gan emoticon-Ngakak
Asli klo keputusan itu gk di ambl mu & liverpool gk bkal juara,Barcelona jg gk ada Messi skrg
hehe
emoticon-Rate 5 Star
nice info
nais inpoh gan emoticon-Malu (S)
yg sir alex jenius banget..

btw ane pejwan kah? emoticon-Big Grin
buset, beli messi umur 11 taon dan biayai pengobatan segitu mahalnya ckckk keren barca ya emoticon-Cendol (S)
Ada lg gan keputusan paling jenius yg terlupakan saat Indonesia vs Thailand di pertandingan terakhir penyisihan grup Piala Tiger 1998 dimana pengurus PSSI meminta timnas wajib kalah dari Thailand utk memilih lawan di semifinal, Mursyid Effendy dgn gagah nya mencetak gol bunuh diri yg memantapkan kekalahan 2-3 dari Thailand dan sejumlah pemain termasuk Mursyid Effendy mendapatkan anugerah TIDAK BOLEH BERMAIN SEPAKBOLA SEUMUR HIDUP... emoticon-Matabelo
memang the best deh sir alex..
Sir Alex memang udah berkali kali bikin keputusan yang cerdas..
hal itu juga terbukti dg keberaniannya mendatangkan CR 7 dari Sporting Lisbon yg waktu itu notabene masih muda tapi dg harga yang mahal..emoticon-Cool