alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5214e93e19cb176357000005/ternyata-negara-malaysia-baik
TERNYATA NEGARA MALAYSIA BAIK !!!!!!!!
Maaf kalo kurang berkenan, ane cuma mau share aja gimana perlakuan Negara Malaysia terhadap warga INDONESIA di perbatasan, Banyak warga kita yang diperbatasan pergi jalan ke malaysia buat sekolah gratis dan bagus untuk mendapatkan pendidikan yang jauh lebih baik di banding sekolah di negara sendiri yang sangat buruk dan tak jarang banyak murid SD yang sudah berjalan berkilo kilo tapi guru guru disekolah ngga suka datang.
dan juga banyak mereka yang diperbatasan berobat kesehatan karena lebih gampang dan baik mutunya.

Meskipun bukan warga Malaysia tapi mereka tetap diterima dan bahkan memberikan beasiswa sampe pekerjaan buat warga Indonesia perbatasan yang berprestasi,


Padahal di negara kita yang kaya ini kayaknya seperti ini ngga perlu terjadi kalau ngga banyak korupsi dan punya Pejabat yang memperhatikan rakyat.

mudahan mudahan Pemerintah lebih memperhatikan saudara saudara kita yang di perbatasan..... emoticon-I Love Indonesia (S)

liat video ini gan.....
Masihkah Kami Indonesia Eps 01
youtube-thumbnail

Masihkah Kami Indonesia Eps 02
youtube-thumbnail


setelah liat banyak komen ane ralat dah..... Malaysia Baik tapi ada juga yang bikin ngeselin sama kite...... emoticon-Ngakak
Quote:emoticon-Hammer2 PETROMAX emoticon-Hammer2

bupper dolo ya gan emoticon-Big Grin

TERNYATA NEGARA MALAYSIA BAIK !!!!!!!!
Need You Mod
emoticon-Kiss emoticon-Kiss

Trus kenapa maling budaya?ente gk tau aja sih kelakuan anak Malaysia di dunia maya, coba buka forum topix, isinya ngatain Indonesia semua
orang Asia tuh dasarnya baek-baek gan .. apalagi yang di kampung-kampung .. lha kulit sama, bahasa sama, gaya baju sama .. cuma yang satu WNI yang satu Malay ..

yang ribut-ribut itu orang atasnya yang belagu .. oknum istilahnya .. cuma banyakan .. jadi malah lembaga oknum ..

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By RJW
orang Asia tuh dasarnya baek-baek gan .. apalagi yang di kampung-kampung .. lha kulit sama, bahasa sama, gaya baju sama .. cuma yang satu WNI yang satu Malay ..

yang ribut-ribut itu orang atasnya yang belagu .. oknum istilahnya .. cuma banyakan .. jadi malah lembaga oknum ..

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Iya gan ane setuju kita emang satu rumpun....

emang habis disekolahin disono dia kerja diindonesia ? habis sekolah disono kan kerjanya disono juga gan. mereka aja cuman tau matauang ringgit, ga tau rupiah. lama" juga dunia taunya daerah itu milik malaysia, orang" disana kan taunya mata uang ringgit, sekolah juga dimalaysia
ah yang boneng gan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Khairul23
Trus kenapa maling budaya?ente gk tau aja sih kelakuan anak Malaysia di dunia maya, coba buka forum topix, isinya ngatain Indonesia semua
maling budaya gan ? ente ketipu media gan emoticon-Hammer2 di topix ntu udh banyak dri dulu yg ngehina2 emoticon-Cape d...
emoticon-Selamatemoticon-Shakehand2emoticon-Selamatemoticon-Shakehand2emoticon-Selamatemoticon-Shakehand2emoticon-Selamatemoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Selamatemoticon-Shakehand2emoticon-Selamatemoticon-Shakehand2emoticon-Selamatemoticon-Shakehand2emoticon-Selamatemoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Selamatemoticon-Selamatemoticon-Shakehand2emoticon-Selamatemoticon-Shakehand2emoticon-Salah Kamaremoticon-Selamatemoticon-Shakehand2emoticon-Selamatemoticon-Shakehand2
Ini tuh namanya politik batas negara. Ya jelas aja dia baik2kin dan menunjukkan bahwa Malaysia negara yang oke, ga diskriminasi. Belum tentu diwilayah yang diluar batas negara itu ga diskriminasi. Kita bisa bilang Indonesia masih diskrim terhadap kaum keturunan, tapi orang malaysia itu lebih parah. Ini bukan baik gan -_-" Dia itu mau nyaplok negara Indonesia pelan2. Kalau warga negara yang dekat perbatasan sudah dikuasain alias pindah ke warga negaraan, ya udah dicaplok abis pelan2, wilayah Indonesia. Pemerintah pikirannya cuma ke daerah pusat saja alias Jakarta, jadi melupakan daerah kecil yang dekat perbatasan. Ini sih sudah lagu lama gan. Jangan tertipu.
Quote:Original Posted By Khairul23
Trus kenapa maling budaya?ente gk tau aja sih kelakuan anak Malaysia di dunia maya, coba buka forum topix, isinya ngatain Indonesia semua


kalo soal maling budaya sebenernya itu bukan salah mereka sepenuhnya sih.
orang diindonesianya aja ga ngehargain budayanya sendiri, iya toh ? emoticon-Malu (S)
Banyak hal yang masih tidak kita ketahui gan...

Jadi jangan asal nge-judge tentang sesuatu
Quote:Original Posted By Khairul23
Trus kenapa maling budaya?ente gk tau aja sih kelakuan anak Malaysia di dunia maya, coba buka forum topix, isinya ngatain Indonesia semua
forum topix gw tau itu tuh forum bakal rame kalo ada isu klaim meng klaim menghangat

setuju sama agan ini...

Quote:Original Posted By RJW
orang Asia tuh dasarnya baek-baek gan .. apalagi yang di kampung-kampung .. lha kulit sama, bahasa sama, gaya baju sama .. cuma yang satu WNI yang satu Malay ..

yang ribut-ribut itu orang atasnya yang belagu .. oknum istilahnya .. cuma banyakan .. jadi malah lembaga oknum ..

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Iy gan, orang malaisya baik,emoticon-Matabelo
Tapi Kalau ada maunya emoticon-Mad (S)
baik cm pas di upin ipin ajaemoticon-Ngakak
sisanya jawab sendiri
BEGO!
dibaikin ya pastinya ada maunya lah.... negara mereka itu kecil daripada negara kita, lambat laun tuh kalimantan bakal diambil ama mereka.

kita emang ga boleh suudzan gan, tapi ga boleh percaya gitu aja ama negara lain.

ini kisah ane gan, ane tinggal di padang, dan beberapa tahun yang lalu kan kota ane dilanda gempa besar. banyak kerugian juga gan. sampe2 sekolah ane sempet diliburkan, termasuk SD adek ane. nah, ane bingung lama kelamaan gan. soalnya tiap adek ane pulang pasti bawa biskuit yang ga ane kenal. ane tanya, katanya bantuan dari malaysia. dan ane liat tanggal EXP nya, tinggal beberapa minggu lagi gan emoticon-Mad (S) . bahkan di beberapa daerah ada yang kedapatan mie instan dari malaysia yang sudah kaduluarsa emoticon-Mad (S)

DARI DULU MALAYSIA GA PERNAH BAIK SAMA KITA GAN. MEREKA IRI, GA PUNYA BUDAYA, NEGARA KERAJAAN YANG MASIH DIJAJAH INGGRIS, DAN RUMPUN MELAYU BERASAL DARI INDONESIA (sumatera dan sekitarnya), SASTRA MELAYU JUGA DARI INDONESIA.
Quote:Original Posted By wiladitradisi
Ini tuh namanya politik batas negara. Ya jelas aja dia baik2kin dan menunjukkan bahwa Malaysia negara yang oke, ga diskriminasi. Belum tentu diwilayah yang diluar batas negara itu ga diskriminasi. Kita bisa bilang Indonesia masih diskrim terhadap kaum keturunan, tapi orang malaysia itu lebih parah. Ini bukan baik gan -_-" Dia itu mau nyaplok negara Indonesia pelan2. Kalau warga negara yang dekat perbatasan sudah dikuasain alias pindah ke warga negaraan, ya udah dicaplok abis pelan2, wilayah Indonesia. Pemerintah pikirannya cuma ke daerah pusat saja alias Jakarta, jadi melupakan daerah kecil yang dekat perbatasan. Ini sih sudah lagu lama gan. Jangan tertipu.


Oh gitu gan malaysia sampe berpolitik kayak gitu dengan cara mensejahterkan warga perbatasan, tapi ngga papa deh yang penting warga Indonesia perbatasan ada yang ngurusin ngasih pendidikan dan kesehatan.....


jangan suuzdon makanya emoticon-Smilie
Baik dari sisi mananya gan. ane blm pernah lihat kebaikan malaysia sampe sekarang