alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Fenomena Doppelganger - Kembaran yang Misterius
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5214e8283f42b2c76c000000/fenomena-doppelganger---kembaran-yang-misterius

Fenomena Doppelganger - Kembaran yang Misterius

Apakah kita memiliki kembaran di dunia ini ? Apakah kita dapat berada di dua tempat pada saat yang sama ? Dalam sejarah, ada banyak catatan mengenai orang-orang yang mengaku berjumpa dengan bayangan dirinya sendiri. Fenomena ini sering disebut dengan istilah doppelganger.


WELCOME to MY THREAD


Spoiler for no repsol:

Fenomena Doppelganger - Kembaran yang Misterius


Doppelganger berasal dari kata Jerman yang berarti "Double Walker". Istilah ini digunakan untuk merujuk kepada bayangan diri yang dipercaya menyertai setiap manusia di bumi ini.

Fenomena ini berbeda dengan penampakan hantu. Jika penampakan hantu berarti seseorang melihat citra orang yang telah meninggal, maka fenomena doppelganger berarti melihat bayangan seseorang yang masih hidup. Dalam banyak kasus, Doppelganger dipercaya sebagai tanda-tanda kematian. Konon Ratu Elizabeth I berjumpa dengan bayangan dirinya sendiri sebelum meninggal.

Entah kapan fenomena ini pertama kali muncul. Namun pada tahun 1691, ditemukan catatan mengenai Doppelganger yang ditulis oleh Robert Kirk yang menulis bahwa fenomena ini telah muncul dalam kisah-kisah rakyat Skotlandia dan Irlandia.

Berikut beberapa kasus tentang doppelganger

Spoiler for 1. Kasus Dr.Wynn Wescott:


Spoiler for 2. Kasus Abraham Lincoln:


Spoiler for 3.Kasus Emilie Sagee:


Spoiler for 4.Doppelganger dan Budaya:


Spoiler for 5.Teori Dr.Peter Brugger:


Quote:


SUMBER

emoticon-Cool"kaskuser yang baik selalu meninggalkan jejak + RATE 5"emoticon-Cool


Ane mengharapkan emoticon-Blue Guy Cendol (L)dan emoticon-Rate 5 Star
Bukan emoticon-Blue Guy Bata (L)
emoticon-Ngakak
emoticon-I Love Kaskus


Liat trit ane yg lain ya gan
70 Tahun Evolusi Ponsel
The Turk - Boneka Mekanik yang Bisa Main Catur
Poster Terkenal dan Kisah Dibaliknya
Jual Jepit bando bayi , bando dewasa , bross jilbab handmade murah meriah lucu

Nih ane tambahin pengalaman dari temen2 kaskuser yang lainemoticon-Takut

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Ada juga nih yang share cara ngeliat doppelganger kita,,, berani nyoba?? emoticon-Ngakak

Quote:
Diubah oleh babyreplica10
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 4
gosipnya kalo ada yg liat kembaran gaibnya sndiri itu bakalan meninggal dalam waktu dekat ya emoticon-Matabelo

emoticon-Kiss emoticon-Kiss












Diubah oleh momod..10062013
emoticon-Matabelo baru tau ni info nya ..


thx info nyaa emoticon-Big Grin
Quote:

sama2 gan emoticon-Malu
Quote:


it'll always be a mystery for long time
ane pernah gan kehadian begini..

waktu ntu ane sama adek lagi ngetik skripsi emak di lantai atas rmh (kamar emak).

trus emak ke bawah mo makan, tapi ngaso duduk dlu ditangga bawah (tangga ane dari kayu &adeem gan)..

sementara itu di meja dapur, pembantu ane +cucunya lagi makan.
nah ane lewat itu meja sambil ditanya "ayo mas kun makaan" , trus ane cuman angguk dan senyum, sambil berjalan ke pintu dapur belakang.

nah pembantu ane penasaran, ngapain ane ke dapur.. disusullah sambil manggil2 nama ane.. eh ngak ketemu ...

emak yg lagi nongkrong di tangga, denger dah pembantu manggil2 nama ane sambil bilang klo ane ada diatas sama ade lg ngetik..

walhasil itu ber 3 langsung keatas dan ane berdua yg lagi ngetik dikamar kebingungan...

heboh deh serumahhhh
fenomena doppelganger menurut saya lebih kearah dejavu gan. emoticon-Malu (S)
lalu kalo menurut saya pribadi, doppelganger sendiri adalah bayangan yg tercipta akibat halusinasi tertentu emoticon-Malu (S)
Quote:


wah ternyata ada yang pernah ngalamin juga yah kejadian seperti ini, ane sendiri pernah ngalamin. entah itu halusinasi atau bukan. merinding gan
kalo di ISlam namanya khodam kalo gak salah ?
kalo maslaah itu berarti munculnya khodam berarti mau mati baru tau ane mah , temen ane 2 kali pernah muncul sih khodamnya . nyeremin juga sih soalnya pasti gak ngomong kan khodamnya , pucat mukanya
bisa begini ya dunia...
ini spekulasi yang udah lama banget gan, tapi ane tetep gak percaya sih emoticon-Najis (S)
itu kalo gak salah krmbaran jin kita gan....pas kita lahir ada jin jg lahir yg mirip persis kaya qt,,kalo gak salah...makanya kdg sring terjadi penampakan org yg udah gk ada,,,
Bercermin yah gan
Wew ngeri jg ya gan. Nice inpoh gan emoticon-thumbsups
no coment deh
but nice inpoh gan emoticon-2 Jempol
serem gan doppelganger emoticon-Takut
berarti tu semua pada ngalamin gangguan aktivitas otak dong
keren gan,,,
Doppelganger jadi inget RO emoticon-Belo

Waktu kecil ane pernah liat emak ane masuk kamar, tanpa buang muka ane ikutin emak ane, ternyata emak ane gak ada. Emak ane lagi masak di dapur sama nenek ane. Termasuk doppelganger gak yah? emoticon-Takut (S)
Ane pernah gan, kan ane lagi kerja keluar kota. emoticon-Bingung
Ane tinggal serumah ama temen ane. emoticon-shakehand
And temen ane kagak tau klo klo ane ada panggilan mendadak gantiin temen kerja ane yang sakit, jadi ane gantiin, kan setau dia berarti ane akhir pekan itu ada dirumah. emoticon-Ngakak (S)
Ane pun kagak kasih tau klo ane terpaksa keluar kota.emoticon-Hammer (S)
Jadi pas ane kerja, dia liat ane telanjang jalan keluar rumah tengah malem, pas ditanyain diem aja. pas disusul keluar rumah udah menghilang. emoticon-Takut (S)
Sejak itu teman serumah ane parno gan. emoticon-Ngakak (S)
nice share gan,
Kalo jarang ngaca ga apal sama muka sendiri gimana tuh emoticon-Bingung (S)

Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di