alexa-tracking

Fukushima Bocor Lagi, Jepang Siaga Satu

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5214e67859cb17d411000008/fukushima-bocor-lagi-jepang-siaga-satu
Fukushima Bocor Lagi, Jepang Siaga Satu
Quote:Fukushima Bocor Lagi, Jepang Siaga Satu

TEMPO.CO, Tokyo --Regulator nuklir Jepang kemarin meningkatkan level kebocoran air terkontaminasi radioaktif di Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Fukushima ke tingkat tiga. Artinya kebocoran pada tangki yang menampung 300 ton air terkontaminasi itu dianggap telah masuk kategori insiden serius.

Ini merupakan tindakan yang paling serius sejak pabrik itu dihancurkan oleh gempa bumi dan tsunami pada 2011.

Otoritas Regulator Nuklir Jepang meningkatkan level itu dari sebelumnya hanya tingkat satu, yang berarti masih tingkat rendah dari perhitungan Badan Skala Nuklir dan Radiologi Internasional (INES).

Kasus level tiga pada skala INES digambarkan sebagai insiden serius dengan paparan lebih dari sepuluh kali batas tahunan menurut perundang-undangan bagi para pekerja.

Penilaian itu, yang diukur dari skala internasional nol sampai tujuh di mana tujuh menjadi yang terburuk, muncul setelah Perusahaan Tokyo Electric Power (TEPCO) mengatakan sekitar 300 ton air radioaktif diyakini telah bocor dari tangki pembangkit listrik tenaga nuklir Fukushima Daiichi sejak Senin lalu.

Berdasarkan laporan Kyodo, pegawai yang berdiri dekat fasilitas itu selama satu jam akan terkena dampak radiasi setara lima kali batas tahunan yang direkomendasikan untuk pekerja nuklir dalam setahun. Setelah 10 jam, seorang pekerja yang terdampak radiasi tersebut, akan terkena sejumlah gejala seperti mual dan penurunan sel darah putih.

Kebocoran itu merupakan terburuk sejak krisis yang dimulai pada Maret 2011 setelah PLTN diterjang tsunami dan gempa. Ini merupakan pertama kalinya Jepang secara resmi mengakui adanya kebocoran di PLTN Fukushima, meski diduga insiden pekan ini sudah terjadi untuk keempat kali.

Krisis nuklir di Fukushima yang terjadi dua tahun lalu merupakan salah satu dari dua peristiwa yang diklasifikasikan tingkat tujuh, yang sebelumnya terjadi di Chernobyl, Rusia.

Sumber.



emoticon-Takut smoga bisa cepet diatasi
kebayang kalo suatu saat nanti jepang kaya chernobyl ya emoticon-Matabelo

emoticon-Kiss emoticon-Kiss















#KULO NUWON, emoticon-Takut nuklirnya gan klo sampe indo gimana?
saya siap nampung MEMBER AKB48 di kamar saya !!!!!!
Quote:Original Posted By guardexploited

#KULO NUWON, emoticon-Takut nuklirnya gan klo sampe indo gimana?


yang kmrn aja katanya bocor n tercemar ke pasific emoticon-Takut
Semoga ga akan berdampak ke Indo emoticon-Matabelo
semoga cepat teratasi ..

emoticon-Berduka (S)
Waduh serem yah gan emoticon-Belo
Jadi serem kalo di Indonesia dibangun PLTN emoticon-Belo
semoga saja ngga meluas dech daerah yang tercemar radio aktifnya emoticon-Takut
kalo meledak bisa bahaya nih radiasiny... semoga jepang bs cepet ngatasiny
gaswat dong gan
Quote:Original Posted By .o.o
saya siap nampung MEMBER AKB48 di kamar saya !!!!!!


Berbagi gan emoticon-Big Grin
kamar ente penuh ntr ga seru juga emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak
wah gawat tu..
radiasinya bisa kemana - mana..
emoticon-Takutemoticon-Takut
harussiap siap pada diungsiin tu warganya
waduh gawat amat tuh
emoticon-Takut emoticon-Takut radiasinya
gw mah ngeri nya nanti bs bnyk mutant gt makhluk2 air nya,..

emoticon-Ngakak
Moga aja gak pada jadi zombi gan...kaena terpapar radiasi
Quote:Original Posted By id45xtreme
gaswat dong gan

Buruan kimpoi gan,,,,emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By .o.o
saya siap nampung MEMBER AKB48 di kamar saya !!!!!!


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Tomomi buat ane ya gan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By .o.o
saya siap nampung MEMBER AKB48 di kamar saya !!!!!!


Ane juga kek ente gan, terutama buat aki takajo ane siap memberi 1 kamar kosong buatnya emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By .o.o
saya siap nampung MEMBER AKB48 di kamar saya !!!!!!


klo itu gw jga nyong wkwkwkkwkw emoticon-Ngakak