alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5214e1b6feca17d537000000/bagaimana-membedakan-mentega-dan-margarin
Inspiratif 
Bagaimana Membedakan Mentega dan Margarin?
Bagaimana Membedakan Mentega dan Margarin?

Anda kerap bingung saat membaca resep yang tertulis menggunakan margarin serta mentega? Walau sekilas mirip, memang kedua bahan masakan itu berbeda. Nah, untuk lebih jelasnya berikut ini adalah perbedaan antara mentega dan margarin:

Margarin

Jika Anda perhatikan, maka margarin mempunyai tekstur yang kaku dan padat. Biasanya di pasaran margarin dijual dalam kemasan plastik. Bahan masakan ini dibuat dari lemak nabati yang dicampur garam.

Apabila Anda mengocok margarin dengan mixer, maka ia akan mudah lumer atau lembek. Warnanya kuning terang, dan bahan ini kerap digunakan sebagai campuran minyak goreng untuk menumis agar masakan lebih lezat dan gurih. Margarin juga baik dipakai sebagai bahan pembuat cake.


Mentega

Bahan pembuat mentega adalah lemak susu hewani yang dicampur beberapa bahan seperti air, garam serta susu. Karena itu warna mentega pucat kuning, dan sangat mudah leleh. Aromanya juga lebih kuat dan gurih. Anda dapat menemuinya di pasaran dalam kemasan aluminium atau kaleng.

Mentega adalah bahan terbaik untuk membuat kue kering, sebab ia akan membuat kue menjadi lebih wangi dan garing.

Mentega sangat mudah berubah aromanya bila kemasan telah dibuka. Karena itu simpan di lemari pendingin atau tempat sejuk agar teksturnya tetap padat dan aromanya tak berubah.

Untuk hasil yang lebih baik, beberapa resep memang mencampurkan antara penggunaan mentega dan margarin dengan perbandingan satu banding satu.


boleh minta emoticon-Toast emoticon-Blue Guy Cendol (L) jangan di kasih emoticon-Blue Guy Bata (L)

emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2
emoticon-Sundulemoticon-Sundul
pic dong TS.. ane doyan masak jd penasaran..
susah gan bedainnya emoticon-Matabelo
gampang2 susah bedainnya....margarin...mentega..emoticon-Hammer
trus ane pernah denger yg namanya "butter" apaan tuh gan? emoticon-Bingung (S)
ane kira mentega sama margarin satu jenis emoticon-afro




@aluttee
Quote:Original Posted By Vandisk
gampang2 susah bedainnya....margarin...mentega..emoticon-Hammer
trus ane pernah denger yg namanya "butter" apaan tuh gan? emoticon-Bingung (S)


butter itu bhs inggris nya mentega gan CMIIW emoticon-afro
oh beda toh..ane kira sama aja cuman beda nama emoticon-Bingung (S)
ane biasanya makan roti itu pake mentega..
gk pnah pake margarin..

emank sih kliatan nya hmpir sama..
tp di pasaran sring yg di jual itu mentega
Dari segi nama bagusan mergarin gan emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By Vandisk
gampang2 susah bedainnya....margarin...mentega..emoticon-Hammer
trus ane pernah denger yg namanya "butter" apaan tuh gan? emoticon-Bingung (S)



Butter itu mentega. Roombutter itu ya butter juga pada dasarnya. Tapi kalo biasanya menyebut roombutter itu untuk butter yang dikemas dalam kaleng. Jadi butter yang berbentuk batangan dan harus disimpan di dalam kulkas, menurut itu bukan roombutter
nais info,,,
biasanya ane ya tinggal liat di kemasaannya emoticon-Stick Out Tongue
Tambahin pict nya dong gan biar makin jelas perbedaannya secara nyata emoticon-Smilie
Wa info bagus bray....
Izin baca dulu
baru tahu gan...cuman warnanya hampir sama
nice inpoh emoticon-thumbsup

tuh ibu2 perhatikan yeee perbedaanya
menurut ane rasanya sama aja yah..

gatau soalnya gak pernah masak emoticon-Ngakak
ouh gitu yaa...
tambah poto nya dong ts