alexa-tracking

8 Alasan yang Menghambat Perkembangan Indonesia (Opini Pribadi Ane)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5214d0d78127cf0538000006/8-alasan-yang-menghambat-perkembangan-indonesia-opini-pribadi-ane
8 Alasan yang Menghambat Perkembangan Indonesia (Opini Pribadi Ane)
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:



Quote:


Quote:



Spoiler for Mohon:



Spoiler for Menerima:



Spoiler for Menolak:





Spoiler for Tambahan dari sesama kaskuser:
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

ane setuju sama poin 3,4, sama 6 gan...
ga selamanya pemerintah salah gan, ngurus keluarga aja susah, gimana ngurus negara gan. kita warga negaranya juga harus introspeksi.

mampir ke trit ane gan :
WOW! Kumpulan Armor Ironman +PIC (Movies + Comic Lengkap!!!) calon HT
malam gan emoticon-Smilie yg paling bener keknya pemerintahan yg buruk emoticon-Mad
KASKUS Ads
Quote:


ane setuju gan sama pendapat ente. yang disesalkan kenapa mereka terkesan bekerja bukan untuk mengabdi kepada negara gan. itu aja emoticon-Smilie

Quote:


malam juga gan emoticon-Smilie itu lah keadaannya gan. tugas kita untuk memperbaikinya. kan kita juga yang jadi penerusnya emoticon-Smilie
kurang satu keknya gan...karena Indonesia negara kepulauan jadi bnyak masalah yang d timbulkan
ane paling setuju poin 7 , ama 8 gan
juga kebanyakan orang indonesia banyak yang terlalu santai alias males gan (kalo bisa dikerjain besok , sekarang santai aja dulu emoticon-Nohope)
juga terkenal ama jam ngaretnya
Stju ane ma ts nya nih,,
Stju ane ma ts ny nih
Quote:


Quote:


makasih agan-agan buat tambahannya. udah ane update ya emoticon-Smilie
Indonesia bnget emoticon-I Love Indonesia
jadi bahan instropeksi buat diri ane gan emoticon-Sorry


ane bantu emoticon-Rate 5 Star ye emoticon-Cendol (S)
Quote:


makasih banyak gan emoticon-Smilie
opini yg bagus, nice share emoticon-Toast
ane menyingmak aja......moga bawah ane bisa ngasih babaran lebih lanjut emoticon-Big Grin
Quote:

Quote:

dopost itu keren emoticon-Cool
ane ndak bisa kek agan emoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frown
Quote:


makasih banyak gan kalo suka sama tritnya emoticon-Toast emoticon-Big Grin
kualitas pemerintah mencerminkan kualitas rakyatnya,
klo pmerintah baik, brarti kualitas rakyatnya baik, dan sbaliknya
kan yg milih pemerintah adl rakyatnya
setuju banget ama TS!

tapi masalahnya, solusinya gimana gan? kita sebagai warga negara yg masih sadar akan hal ini, bisa saja membenahi diri kita sendiri, tp untuk membenahi orang lain?? karena tingkat pendididikan dan tingkat intelegensi tiap org kan beda2 gan. ditambah lagi bahwa permasalahan2 yg agan TS sebutkan diatas kayaknya udah membudaya..
MIRIS!!! emoticon-Mewek
keren nih trit
Quote:


setuju sama agan yang ini. pemerintah berasal dari rakyat juga. dan di situlah kualitasnya terlihat emoticon-shakehand

Quote:


pinter-pinter milih pemimpin gan. jangan golput dan asal pilih. agan udah bisa jadi pemilih di pemilu belum? kalo udah, waktu milih caleg agan milihnya ngasal apa bener2 di pilih? pas milih presiden gimana? setidaknya dari situ kan kita udah bisa membantu memperbaiki pemerintahan gan. siapa tau juga kita nanti yang duduk di kursi mereka. ya otomatis kebudayaan seperti itu yang mesti dihilangkan sama kita pelan-pelan gan. kita butuh orang-orang tegas dan bersih buat duduk di kursi jabatan pemeintahan emoticon-Smilie

Quote:


makasih gan emoticon-Smilie emoticon-shakehand
setuju ane gan
hal yang paling mendasar dari ane...kita sendiri tidak mau menjadi bangsa yang besar...pada males, pada korupsi, pada mengandalkan teknologi bangsa lain...

Balik lagi ke diri kita sendiri, sebagai Bangsa Indonesia, bangga menjadi Indonesia, dan menjadi BANGSA MANDIRI di segala bidang,