alexa-tracking

Saya hampir tertipu hari ini... WASPADALAH!!!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52149f6248ba54d471000001/saya-hampir-tertipu-hari-ini-waspadalah
Saya hampir tertipu hari ini... WASPADALAH!!!
Siang ini saya menerima SMS sbb:

"Saya ibu Novi,saya berminat dengan Rumah yang mau Dijual.saya ingin membicarakan mengenai harganya tapi saya telpon tidak bisa masuk.atau nanti dibicarakan langsung dengan suami saya saja.karena sekarang saya sudah dijalan. Ini no Hp suami saya 081210323444 Bpk.Edi Gunawan Terimakasih"

Spoiler for "bukti sms":


Awalnya saya curiga dengan SMS tsb, saya yakin sekali kalau SMS tsb adalah penipuan, tapi terlepas dari rasa curiga tsb saya ingin mengetahui lebih dalam modus penipuan ini, akhirnya saya tlp ke no Bpk. Edi... dengan pembicaraan -+ sbb :

S = Saya
P = Penipu

S = hallo selamat siang, saya menerima SMS dari ibu Novi agar menghubungi bpk edi.
P = Ooo iya, maaf ini dengan siapa?
S = Saya shandy pemilik rumah yang akan dijual di daerah Bintaro..
P = Ooo iya, iya... yang 1M lebih tsb yah pak?
S = Iya betul pak, saya buka harga 1.79M
P = Tadi pagi istri saya sudah lihat rumahnya, hanya depannya saja, pak shandy di telp tidak diangkat-angkat.
S = Ooo begitu pak..
P = iya pak, istri saya skrng sudah menuju Bandung dan saya skrng sdng di Medan.. mengenai harga apakah bisa Nego pak? 
S = bisa pak, saya nett diharga xxx M.
P = Ooo baik kalau begitu, apakah harga xxx M tsb bersih atau kotor pak?
S = kotor pak, kita profesional saja, untuk pajak pembeli dan penjual kita masing2 saja.
P = oo baik pak, saya akan diskus dengan istri saya, beberapa menit lagi saya akan hubungi pak shandy...
S = Baik pak... Terima kasih.

(beberapa menit kemudian pak edi telp saya) 

P = hallo pak shandy..
S = Iya pak
P = Saya sudah diskus dengan dengan istri, sepertinya istri saya sangat berminat ingin membeli, tapi saya baru bisa lihat minggu depan, karena  posisi saya skrng sdng di medan, "TOLONG DITAHAN DULU PAK SAMPAI SAYA DATANG, JANGAN DIJUAL KEPADA YANG LAIN"
S = Baik pak, untuk masalah tahan tidak ditahan, siapa cepat saja pak, kalau memang bapak berminat silahkan bapak datang ke lokasi, jika Bapak dan Ibu suka, silahkan di DP..
P = TAPI SAYA TIDAK BISA KE LOKASI, KEMUNGKINAN SELASA DEPAN SAYA BISA DATANG, SAYA TRANSFER SAJA UNTUK DPNYA PAK.
S = Saya kurang setuju pak untuk terima uang tapi bapak atau ibu belum lihat rumah saya.
P = tidak apa2 pak, istri saya sangat suka sekali dengan rumah bapak, berapa minimal DPnya pak?
S = DP terserah bapak, 10jt juga boleh.
P = Ok pak, nanti sore saya akan Transfer.
S = Baik pak, tapi saya minta maaf jika Bapak tidak jadi membeli maka DP akan hangus.
P = Baik pak, saya mengerti.. nanti sore kalau sudah di transfer saya akan kabari pak Shandy, jangan lupa tolong di SMS no rekening bapak, jangan atas nama orang lain yah pak, harus nama bapak sendiri, saya tidak mau transfer ke orang lain.
S = Baik pak, pastilah nama saya sendiri..

(telp tertutup dan saya kirim SMS, nomer rekening saya)

(Sore hari bapak Edwin telp saya).

P = Sore pak, saya sudah di ATM, saya sdng ingin transfer, nomernya xxxxxx dan atas nama xxxxxx? 
S = Iya betul pak.
P = Ok, saya transfer skrng yah.
S = Ok pak.
P = sudah masuk yah, saya sudah transfer.
S = Ok pak, saya cek dulu dengan Internet Banking saya.
P = berapa lama saya di kabari? 
S = tidak lama pak, kurang dari 1 menit saya telp bapak.
P = Ok pak saya tunggu.
(Telp tertutup, saya cek ke Internet Banking Mandiri saya belum masuk, saya telp pak edinya)

S = Hallo pak, saya sudah cek dan belum masuk
P = ahhhhh mana mungkin pak, saya punya buktinya.
S = kalau sudah masuk, pasti muncul pak.
P = mungkin error pak Internet Bankingnya, coba secara manual pak, bapak ke ATM skrng.
S = maaf pak, jaman sudah canggih skrng, kenapa saya harus ke ATM, kan sudah ada fasilitas Internet Banking.
P = wah bapak mau nipu saya yah??? Saya kehilangan 10jt nih...
S = silahkan bapak datangi saya, kan bapak sudah tahu alamat rumah yang saya jual, lagi pula ngapain saya harus berbohong, kalau sudah masuk uangnya, pasti saya bilang sudah. Kalau bapak merasa sudah transfer dan belum masuk, silahkan bapak telp bank mandirinya, komplain dengan mereka kenapa belum masuk. Kenapa bapak marah2 dan bilang saya penipu? saya belum terima transferan dari siapa pun, silahkan bapak komplain ke banknya.

(tiba2 telp ditutup, saya coba iseng menghubungi lagi, niatnya saya mau marah2in)

S = hallo pak... 
P = huhuhuhuhuhu.. saya sudah kehilangan uang 10jt. ( pak edi pura2 menangis).

(dan telp langsung ditutup)



Ini pelajaran untuk kita semua agar lebih berhati2, modus penipuan banyak macam gayanya... saya yakin, kalau saya pergi ke ATM, pasti saya akan di guide agar melakukan transfer balik ke rekeningnya dia,dengan alasan untuk mengembalikan uangnya atau melakukan cara2 yang lain agar saya melakukan transfer ke rekeningnya.

WASPADALAH TEMAN2..!!!!!


Beberapa komentar dari temen2 :

Quote:

Iya betul gan, buang2 waktu... tapi saya penasaran ingin tau lebih jauh mengenai modusnya...


Quote:

belum lihat barang tapi sudah bilang minat...
hadehhhh..... emoticon-Cape deeehh


Quote:

Iya gan, pasti si penipu banyak cara, yang ujung2nya kita akan mentransfer uang kita ke dia.

Quote:

wah emoticon-Berduka (S) gan atas kehilangan 40jt punya si tante...



pertamax diamankan emoticon-Cool

thx info2nya gan ,mungkin hal itu sangat berguna bagi seller lain emoticon-Smilie
gw terror ah nomer hp tuh pemipuemoticon-Ngakak
emang ni penipu
wah hebat ente gan..emoticon-shakehand
#nganu gan ... ane selalu waspada .... dalam hal apapun , btw thx jg uda diingetin
modus baru dimana-mana emoticon-Cape d... (S)
Quote:


Moggo gan... emang brengsek tuh orang...
Tadinya gw males ngeladenin smsnya, tapi gw penasaran sama modus penipuannya.. siapa tau gw bisa sharing ke temen2 agar lebih berhati2 lagi..
waduw....
modus lama tp dg trik baru....
untung ente g jadi kena hypno dr tu penipu gan,...
penipu jaman sekarang penipu semua emoticon-Ngakak
ane sering banget gan dapat sms begituan, tp ga pernah ane ladenin

Quote:


Nganu2 mulu ente gan2.... Buat TS , iya bner gan skrng penipu makin bnyk aja macem2 nya ... infonya bagus .
wah ati ati gan.. makin licik ya skrg
makin bnyak modus baru penipuan nih,,,
tanggung amat nipu nya 10 jt emoticon-Ngakak itu modus baru yaaa

Yah bagus nya ente ga mau pas di suruh ke atm, sebener nya ini modus lama gan. Ane juga pernah ko dapet sms kaya begitu pas bantu jualin mobil om ane di kaskus sama tokojelek. Masa tiba tiba ngirim sms kalo udha minat banget sama mobil ane, padahal belom liat langsung
wah lain kali harus ati ati nih
penipu modusnya kaya hipnotis gitu nih,
kalo sampe agannya ke ATM bisa ludes gan duid ente.
ane bantu up biar pada tau emoticon-Angkat Beer
waduh lain kali harus hati hati gan
walah gan itu mah bener2 penipu abaikan aja gan