alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5214952619cb172708000002/sekilas-mengenai-tempe-benguk
Sekilas Mengenai Tempe Benguk
Agan tau tempe benguk?
Di daerah ane Desa Bantur Kecamatan Bantur Kabupaten Malang menjadi salah satu primadona bagi para penduduk maupun pengunjung yang mengunjungi Bantur. Di Pantai Balekambang sekarang banyak menjual salah satu tempe ini. Tempe ini bisa saja beracun jika pengolahanya salah.
Berikut penampakanya
Spoiler for 1:

Spoiler for 2:

Spoiler for 3:

Bila agan berkunjung ke Pantai Balekambang jangan lupa beli tempe ini di daerah Bantur. Biasanya hanya dijual saat hari hari pasaran saja.
hargai TS dengan merate ******
terimakasihemoticon-I Love Indonesia
gila gan salah makan bisa mati. emoticon-Takut
kayak pernah denger, yang tempe basi juga ya disebutnya?
ga sampe mati gan cuma mual mual gitu kalo salah memproses.
sebenernya kacang yang buat tempe itu yang beracun
tapi kalo di daerah ane insya allah aman dan sehat kok gan
Quote:Original Posted By gidomora
kayak pernah denger, yang tempe basi juga ya disebutnya?

kalo tempe basi gatau gan
yang bikin keracunan dari tempe ini sari kacangnya gan yang warna hitam itu
gimana ngolahnya ni gan?
bukannya ini jadi salah satu bahan baku buat masakan ya...?
emoticon-Matabelo Beracun Gan. ... bijimane tao beracun ato kagak.emoticon-Bingung (S)
Ntar yang konsumsi kena racun baru tao ya.. emoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frown


Monggo mampir Gan... emoticon-Wink:matabelo:6 Negara Konsumen Ponsel Tertinggi di Dunia, INDONESIA Urutan Berapa?:matabelo:
salah satu makanan favorit ane gan di daerah Kulon Progo, D.I. Yogyakarta. ibu ane sering buat tempe ini. ane makan banyak nggak ada apa2 kok, kok pada bilang beracun ya?. mungkin proses pembuatannya yang nggak bener makanya bisa beracun.

Spoiler for masih di pohon:

Spoiler for habis dicuci bersih:

Spoiler for habis diperas sari patinya:

proses menuju yang ketiga itu sulit sekali gan karena harus mengeluarkan racunnya
setelah itu diragi seperti tempe biasa
sebagai pecinta tempe wajib di coba nih
kalo ada yang jual oL saya mau pesen emoticon-Ketupat
ya belum ada gan kayaknya emoticon-Ngakak
yang liat 500an yang komeng 10an emoticon-Nohopenohope
wah ini makanan sehari hari di kampung ane di daerah wates kulonprogo. awalnya ane gak doyan pertama kali ngeliat penampilanya, dibungkus daun pisang agak kering, begitu dibuka isinya tempe berbentuk aneh seperti tempe busuk berlapis santan kental mirip lendir.

berhubung lagi laper dan gak ada makanan lain ya udah ane cicipin dikit ternyata enak emoticon-Big Grin
tapi ane cuma makan dikit gan, jaim lah secara ane dari jakarta biasa makan pizza wakakaka.

kemaren pulang kampung lebaran masih sempet bawa buat bekel di kereta.
kok warnanya gitu ya gan, seremm
ngeri ah kalo beracun, mending tempe yang biasa aja emoticon-Bingung (S)
sama ga dengan tempe bacem di sleman jogja?
dijamin enak gan
Quote:Original Posted By trengginaz
sama ga dengan tempe bacem di sleman jogja?


beda gan kayaknya
emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)
[img]http://s.kaskus.id/images/2013/08/21/1747468_20130821062309.jpg
[/img]
×