alexa-tracking

Terlihat Namun Tak Tampak

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5214869e40cb17f141000004/terlihat-namun-tak-tampak
Terlihat Namun Tak Tampak
Terlihat Namun Tak Tampak

Banyak alasan untuk kita berbuat sesuatu. Dari ribuan alasan yang kita miliki tentu kita punya satu alasan yang kuat. Alasan yang akan membuat kita kuat, tidak mengenal takut, tidak mengenal lelah, dan bahkan tidak peduli dengan sentilan orang. Alasan tersebut adalah visi. Ketika kita memimpikan sesuatu, tentu kita punya alasan tersendiri kenapa kita menginginkan mimpi tersebut. Alasan tersebutlah yang kita sebut visi. Namun tidak semua orang yang bermimpi memiliki visi, tapi setiap orang yang bervisi pasti memiliki mimpi. Paham? emoticon-Smilie

Sebagai contoh. Ada seorang pengusaha cemilan yang sukses dengan bisnisnya. Omzetnya ratusan juta rupiah. Sebut saja Bagas (bukan nama samarannya). Dia memiliki mimpi menjadi pengusaha sukses di bidang cemilan. Visinya ingin memberikan manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat disekitarnya. Setelah booming masuk media sana-sini dan terkenal di sana-sini, tiba-tiba hadirlah Usro. Usro hadir karena terpincut kesuksesan Bagas. Dia bermimpi ingin sukses seperti bagas. Dan visinya tak lain hanya ingin menyamai pencapaian bagas (kurang begitu detail). Tanpa pikir panjang dia meniru usaha bagas dari mulai jenis produk hingga detailnya. Namun apa yang terjadi? Usaha usro justru tidak bertahan lama dan hanya beromzet tidak lebih hanya satu digit dari omzet bagas.

Disana kita bisa lihat, usaha yang dibangun berdasarkan visi akan memiliki energi dan dampak yang panjang. Sementara usaha yang asal ikut-ikutan tanpa visi yang dibangun, hanya akan bertahan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Jenis produk dan usaha mungkin bisa ditiru, tetapi visi sulit ditiru. Visi bisa saja tertulis dan kita baca, tapi yang bisa merasakan dan memetakannya hanyalah si pembuat visi tersebut. Kita tahu di dunia profesional banyak yang keluar masuk perusahaan, dan hal tersebut adalah hal biasa di dunia profesional. Karena perusahaan yang besar tidak akan takut kehilangan karyawannya. Kenapa? Karena dia (perusahaan) sudah memiliki visi yang jelas.

Mulai sekarang petakan mimpi Anda. Buat visinya sejelas dan sedetail mungkin. Jika perlu, tulis dan tempelkan di dinding kamar kalian atau di buku harian kalin. Semoga menginspirasi emoticon-Smilie

Sumber
sore gan emoticon-Smilie bener juga sih, makasih bro ane juga gi usaha nih
gimana ya gan, ane pusing bacanya, panjang banget emoticon-Smilie
#Assalamualaikum gan, bener bener gan emoticon-Cool

Quote:Original Posted By tokomadju
sore gan emoticon-Smilie bener juga sih, makasih bro ane juga gi usaha nih


ente 1menit doang dah kelar bacanya gan emoticon-Ngakak
Spoiler for Mampir Gan:
ah di awang2 gan
ea juga gan.... biasanya kan orang suka latah ama yg lagi ngetren, kagak dibidang usaha aja gan banyak kok yg demikian.
sangat meng inspirasi

mungkin dalam waktu kedepan ane akan mencoba menerapkannya gan
iya. gan bener juga
thx bro atas inspirasinya yg bermanfaat ini .. .ane juga lagi berusaha sekarang dan suatu saat pasti tampak
Quote:Original Posted By fugunaga
thx bro atas inspirasinya yg bermanfaat ini .. .ane juga lagi berusaha sekarang dan suatu saat pasti tampak


Syukurlah kalau menginspirasi. Ane juga lagi belajar usaha. Semangat berwirausaha di usia muda emoticon-Smilie
hmm ane setuju visi itu emang penting untuk setiap orang mau di dunia kerja atau dunia usaha

ohh gitu ya..
Nice share bro. Perlu dicoba nih inspirasi
Wah nice trit gan emoticon-Matabelo inspiratif banget, bantu rate aja yaakk emoticon-Sorry