alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52148167bccb17d145000005/fenomena-alam--matahari-dengan-pelangi-sebagai-cincin
Fenomena Alam : Matahari dengan Pelangi sebagai cincin
Hai Agan"

saya mau mengulas tentang fenomena alam Matahari dengan pelangi sebagai cincinnya... emoticon-Ngakak

barusan kejadian ini terjadi . (21 Agustus 2013) emoticon-2 Jempol


dari tadi siang jam 11'an sampai jam 12 lebih dikit matahari ini ber"cincin"kan Pelangi yang indah.. emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

sungguh mengagumkan bukan?

tentu! kejadian ini terjadi di Surabaya! dan anehnya, cahaya dari matahari sangatlah terang sekali!

Fenomena ini mungkin bisa di lihat di seluruh Indonesia bila dalam keadaan tidak hujan, cincin matahari yang terlihat seperti pelangi memutar di sekeliling matahari bergerak semakin menjauh tiap detiknya.

Cincin dengan tepian warna pelangi mengelilingi matahari itu semakin lama semakin membesar.

Kejadian yang berlangsung tak kurang dari 1 jam ini membuat ane langsung ambil kamera, bahkan beberapa diantaranya sempat mengabadikan menggunakan ponsel masing-masing.

Seumur-umur ane baru kali ini melihat matahari dikelilingi cincin. Kalau bulan seperti ini sudah sering saya lihat

mau lihat foto"nya? emoticon-Ngakak

Spoiler for cekidot:


Spoiler for JANGAN DIBUKA:
pertamax
sore gan emoticon-Smilie dr tadi banyak yang ngepost gan emang keren tuh
oh =D , keren banget sih emang emoticon-Big Grin emoticon-Ngakak
Iye ane juga liat tadiiigan
ane tadi sempet liat bentar gan



Posted with kaskusQR
Quote:Original Posted By tokomadju
sore gan emoticon-Smilie dr tadi banyak yang ngepost gan emang keren tuh

keren banget om emoticon-Ngakak , yang nggak liat kasian banget emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By ikezzz
Iye ane juga liat tadiiigan

emoticon-2 Jempol sip gan!
Quote:Original Posted By gundulkoplo
ane tadi sempet liat bentar gan

emoticon-thumbsup sip! yang penting udah liat bro emoticon-Big Grin

Posted with kaskusQR


#KULO NUWON, lagi booming kayaknya gan
biasa aje gan , bagusan cincin kimpoi ane emoticon-Cool
subhanalloh mantap gan
Iya gan, tadi dapat broadcast dari BBm, tapi dari jogja ane kenapa ga bisa lihat yah emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By guardexploited
#KULO NUWON, lagi booming kayaknya gan

iya gan, soalnya baru pertama kali ngeliat juga ane emoticon-Ngakak . #NDESO'e METU
Quote:Original Posted By Puma
biasa aje gan , bagusan cincin kimpoi ane emoticon-Cool

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak tetep bagusan mahakarya Tuhan bang emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By isistaylor
subhanalloh mantap gan

emoticon-Ngakak memang bang! baru pertama kali nih kayaknya di Surabaya emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By braviano
Iya gan, tadi dapat broadcast dari BBm, tapi dari jogja ane kenapa ga bisa lihat yah emoticon-Bingung (S)


mungkin di Jogja tidak keliatan gan emoticon-Ngakak , saya di Surabaya keliatan banget.. Mataharinya super terang dan gede lagi emoticon-Matabelo
Keren dan panas gan...ane taunya pas jemur cucian ane terus liad recent update bebe eh ada matahari cincin kyk gitu emoticon-Ngakak
Liad pake mata telanjang pasti keluar air mata dah emoticon-Hammer2
iya gan.. temen ane juga tadi ngepost di pesbuk.. subhanallah... cantik bener dahhhemoticon-Blue Guy Peace
Itu hrs d'abadikan gan cz kejadian langka d'indonesia emoticon-I Love Indonesia


www.hajireyand.com
sama gan ane kmrn juga liat waktu di dalam mobil, bagus banget gan fenomena yg sangat langka.
Jadi kangen ama kota lahir ane gan... Ternyata kemaren ada fenomena ajib ya. emoticon-Matabelo
ini namanya fenomena halo pada matahari emoticon-Smilie
ini gan lagu yang pas
youtube-thumbnail
padahal mah fenomena biasa tapi banyak yang heboh gan emoticon-Malu