alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Anak Orang Ini malahann ??
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52147f4ef9ca17b310000011/anak-orang-ini-malahann

Anak Orang Ini malahann ??



Gan di daerah ane Banyak orang Bejad dan super Bejad malah anaknya Soleh dan suka solat,, walaupun solatnya acak2an,, emoticon-Ngakak Justru Ustadz dan orang2 soleh anaknya malah gak solat ples suka njailin orang,,, emoticon-Cape d... (S)

di daerah agan kayak gtu jga gak ?? emoticon-Bingung (S)

emank sekarang zaman serba fitnah gan,, ckckckck emoticon-Cape d... (S)

gtu aja deh emoticon-Ngacir2
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
sore gan emoticon-Smilie yah ga semua kok gan begitu
#Assalamualaikum gan, kembali ke manusianya masing masing

Diubah oleh zendzzo
#Ngene gan. G semua begitu gan. Ane sekedar berbag / ingat mengingatkan hakikat seorang Anak di dalam kehidupan Orang tua




"Dan ketahuilah, bahwa harta dan anak-anakmu itu hanyalah sebagai cobaan dan sesungguhnya di sisi Allah-lah pahala yang besar." (QS Al Anfaal [8]: 28).

"Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengkhianati Allah dan Rasul (Muhammad) dan (juga) janganlah kamu mengkhianati amanah-amanah yang dipercayakan kepadamu, sedang kamu mengetahui. Dan ketahuilah, bahwa hartamu dan anak-anakmu itu hanyalah sebagai cobaan dan sesungguhnya di sisi Allah-lah pahala yang besar." (QS. Al-Anfaal: 27-28)


Sesudah itu Allah memperingatkan kaum Muslimin agar supaya mereka mengetahui bahwasanya harta dan anak-anak mereka itu adalah cobaan. Maksudnya ialah bahwa Allah menganugerahkan harta benda dan anak-anak kepada kaum Muslimin sebagai ujian bagi mereka itu apakah harta dan anak-anak banyak itu menambah ketakwaan kepada Allah, mensyukuri nikmat serta melaksanakan hak dan kewajiban seperti yang telah ditentukan Allah.
Apabila seorang muslim diberi harta kekayaan oleh Allah, kemudian ia mensyukuri Allah atas kekayaan itu dengan membelanjakannya menurut ketentuan-ketentuan Allah berarti memenuhi kewajiban-kewajiban yang telah ditentukan Allah terhadap mereka. Tetapi apabila dengan kekayaan yang mereka peroleh kemudian mereka bertambah tamak dan berusaha menambah kekayaannya dengan jalan yang tidak halal serta enggan menafkahkan hartanya berarti orang yang demikian ini adalah orang yang mengingkari nikmat Allah. Demikian juga kehidupan manusia dalam masyarakat harta benda adalah merupakan kebanggaan dalam kehidupan dunia. Sering orang lupa bahwa harta benda itu hanyalah amanah dari Allah yang dititipkan kepada mereka, sehingga mereka kebanyakan tertarik kepada harta kekayaan itu dan melupakan kewajiban-kewajiban yang harus dilaksanakan.
Demikian juga anak adalah salah satu kesenangan hidup dan menjadi kebanggaan seseorang. Hal ini adalah merupakan cobaan pula terhadap kaum Muslimin. Anak itu harus dididik dengan pendidikan yang baik sehingga menjadi anak yang saleh. Maka apabila seseorang berhasil mendidik anak-anaknya menurut tuntunan agama, berarti anak itu menjadi rahmat yang tak ternilai harganya. Akan tetapi apabila anak itu dibiarkan sehingga menjadi anak yang menuruti hawa nafsunya, tidak mahu melaksanakan perintah-perintah agama, maka hal ini menjadi bencana, tidak saja kepada kedua orang tuanya, bahkan kepada masyarakat seluruhnya. Oleh sebab itu wajiblah bagi seorang muslim memelihara diri dari kedua cobaan tersebut. Hendaklah dia mengendalikan harta dan anak untuk dipergunakan dan dididik sesuai dengan tuntunan agama serta menjauhkan diri dari bencana yang ditimbulkan oleh harta dan anak tadi.
Di akhir ayat Allah swt. menegaskan bahwa sesungguhnya di sisi Allahlah pahala yang besar. Maksudnya ialah barang siapa yang mengutamakan keridaan Allah daripada mencintai harta dan anak-anaknya, maka ia akan mendapat pahala yang besar dari sisi Allah. Peringatan Allah agar manusia tidak lupa kepada ketentuan agama lantaran harta yang banyak dan anak yang banyak disebutkan pula dalam ayat yang lain.
Firman Allah swt.:

Hai orang-orang yang beriman, janganlah harta-hartamu dan anak-anakmu melalaikan kamu dari mengingat Allah. Barang siapa berbuat demikian, maka mereka itulah orang-orang yang rugi.
(Q.S Al Munafiqun: 9)


=======================
Anak Orang Ini malahann ??
=======================
Quote:


makasih sugestinya gan emoticon-2 Jempol
+1 aja lah gan
aku gak tau kalo di daerahku, kak emoticon-Sorry

soalnya orang yang keliatan beribadah oleh kita belum tentu dia ikhlas, gitu juga sebaliknya emoticon-Angel
parah
ga ngerti Gan
gada sigh tempat gue mah
di daerah ane jg gitu gan, orang tua nya sholat di masjid tp anak nya malah nongkrong di warung sebelah masjid emoticon-Ngakak ( bukan ane loh ya )
Iya juga sih gan emoticon-Ngakak tapi semuanya tergantung manusianya juga gan, kadang mereka yg anak (maap) ustad, mereka selalu sok & selalu ngintimidasi emoticon-Sorry dan kadang ada anak orang yg urakan tp mereka selalu deket dengan tuhan karena mereka bosen ama keadaan mereka yg semrawut gan emoticon-Matabelo
Masa sih gan? Perasaan ente doang kali...emoticon-Ngakak
tergantung hidayah juga, gan. kasih contoh kisah nabi yg mrp orang pilihan, Nabi Nuh yg soleh bisa punya anak kafir, sebaliknya Nabi Ibrahim memiliki ayah yg kafir


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di