alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52147a474f6ea1ab4700000d/di-do-karena-jadi-joki-ujian-spmb-mahasiswa-gugat-rektor
Di DO karena jadi Joki ujian SPMB, Mahasiswa Gugat Rektor
Jakarta - Tiga mahasiswa Fakultas
Kedokteran Universitas Andalas
(Unand) Padang drop out (DO)
karena menjadi joki ujian masuk
mahasiswa baru 2012. Namun
bukannya menerima, ketiganya
memilih menggugat sang rektor ke
pengadilan.

Seperti dilansir dalam website
Mahkamah Agung (MA), Rabu
(21/8/2013), ketiga mahasiswa
tersebut adalah dua mahasiswa FK
Unand semester X yaitu M Ilham
dan Agustri Wahyudi serta
mahasiswa FK Unand semester VI
yaitu Irza Haicha Pratama.
Ketiganya mengatur siasat bersama dua orang temannya, Assyifa Azizah Fernandez dan Effra Sandi Saputra, guna meloloskan seorang peserta ujian bernama Leddynski. Dalam kasus ini, Assyifa juga dikeluarkan
sedangkan Effra dijatuhi skorsing
kuliah selama 4 semester.

"Sanksi hukuman sangat-sangatlah
berlebihan dan dipandang tidak
pantas dan tidak berkeadilan yang
pada akhirnya bisa dipandang
merupakan pembunuhan karakter
dan penzaliman terhadap masa
depan penggugat," gugat ketiga
mahasiswa tersebut dalam putusan
kasasi halaman 7.

Ujian tersebut digelar pada 18 Juli
2012. Ketiganya memberikan
jawaban ujian ke Leddynski lewat
SMS namun ketahuan petugas.
Belakangan, Leddynski juga
dinyatakan tidak lolos menjadi
mahasiswi FK Unand.

Atas kejadian ini, ketiganya dipecat
lewat SK Rekor Unand tertanggal 30 Oktober 2012 tantang Sanksi Kasus Perjokian Ujian Masuk Bersama Mandiri Tahun 2012.

Namun mereka tidak terima dan
menggugat Rektor Unand ke
Pengadilan Tata Usaha Negara
(PTUN) Padang. Pada 4 Juli 2013,
majelis hakim yang terdiri dari
Efriandy, Selvie Ruthyarodh dan Ali
Anwar menolak gugatan tersebut.

"Mengadili, dalam pokok perkara
menolak gugatan para penggugat
untuk seluruhnya," putus majelis
hakim. Majelis hakim menilai Rektor Unand tidak gegabah dalam membuat SK tersebut karena telah membentuk
tim investigasi yang bertugas
menyelidiki kebenaran perjokian
tersebut. Selain itu juga telah
mendapat pertimbangan dari
Komisi Disiplin dengan rentang
waktu yang cukup panjang.

"Tindakan tergugat telah memenuhi prosedur dan tata cara tentang Tata tertib Kehidupan Kemahsiswaan di Kampus," ucap majelis hakim dalam putusan setebal 68 halaman itu.

detik..com

Jadi mahasiwa kedokteran saja sudah curang, kl sudah jadi dokter Malpraktek yang dilakukan. Mahasiawa gajebo emoticon-Marahemoticon-Marah
#Assalamualaikum gan, bawah ane gagal gan emoticon-Ngakak

pertamaX gan,
soryy numpang baca dulu yaa

masa kebalik ahhahaha
sore gan emoticon-Smilie wkwkwk ada aja joki nya yah disana ganemoticon-Ngakak
astaga naga oh mai gat dragon... pejwan.. emoticon-Cendol (S)
emoticon-Najis makin ancur aja nih indonesia, biasanya dijalan berbuat salah pun tetep merasa benar sendiri sekarang di kampus berbuat salah tetep merasa benar sendiri juga, sudah mewabah ke sekolah2 sepertinya.

tepuk tangan deh buat para pejabat indonesia yang sudah berhasil mengajarkan perilaku ini ke masyarakat umum emoticon-Berduka (S)

siapa suruh juga jadi joki emoticon-Hammer
entong , entong kasian emak lu tong udah sekolahim kedokteran lagi , mau gimana nasib mu ke depanya tong emoticon-Cape d... (S)
nice info n keep posting gan emoticon-Big Grin
emoticon-Angkat Beer
Indonesia ya ini?
Quote:Original Posted By arimanson
Jakarta - Tiga mahasiswa Fakultas
Kedokteran Universitas Andalas
(Unand) Padang drop out (DO)
karena menjadi joki ujian masuk
mahasiswa baru 2012. Namun
bukannya menerima, ketiganya
memilih menggugat sang rektor ke
pengadilan.

Seperti dilansir dalam website
Mahkamah Agung (MA), Rabu
(21/8/2013), ketiga mahasiswa
tersebut adalah dua mahasiswa FK
Unand semester X yaitu M Ilham
dan Agustri Wahyudi serta
mahasiswa FK Unand semester VI
yaitu Irza Haicha Pratama.
Ketiganya mengatur siasat bersama dua orang temannya, Assyifa Azizah Fernandez dan Effra Sandi Saputra, guna meloloskan seorang peserta ujian bernama Leddynski. Dalam kasus ini, Assyifa juga dikeluarkan
sedangkan Effra dijatuhi skorsing
kuliah selama 4 semester.

"Sanksi hukuman sangat-sangatlah
berlebihan dan dipandang tidak
pantas dan tidak berkeadilan yang
pada akhirnya bisa dipandang
merupakan pembunuhan karakter
dan penzaliman terhadap masa
depan penggugat," gugat ketiga
mahasiswa tersebut dalam putusan
kasasi halaman 7.

Ujian tersebut digelar pada 18 Juli
2012. Ketiganya memberikan
jawaban ujian ke Leddynski lewat
SMS namun ketahuan petugas.
Belakangan, Leddynski juga
dinyatakan tidak lolos menjadi
mahasiswi FK Unand.

Atas kejadian ini, ketiganya dipecat
lewat SK Rekor Unand tertanggal 30 Oktober 2012 tantang Sanksi Kasus Perjokian Ujian Masuk Bersama Mandiri Tahun 2012.

Namun mereka tidak terima dan
menggugat Rektor Unand ke
Pengadilan Tata Usaha Negara
(PTUN) Padang. Pada 4 Juli 2013,
majelis hakim yang terdiri dari
Efriandy, Selvie Ruthyarodh dan Ali
Anwar menolak gugatan tersebut.

"Mengadili, dalam pokok perkara
menolak gugatan para penggugat
untuk seluruhnya," putus majelis
hakim. Majelis hakim menilai Rektor Unand tidak gegabah dalam membuat SK tersebut karena telah membentuk
tim investigasi yang bertugas
menyelidiki kebenaran perjokian
tersebut. Selain itu juga telah
mendapat pertimbangan dari
Komisi Disiplin dengan rentang
waktu yang cukup panjang.

"Tindakan tergugat telah memenuhi prosedur dan tata cara tentang Tata tertib Kehidupan Kemahsiswaan di Kampus," ucap majelis hakim dalam putusan setebal 68 halaman itu.

detik..com

Jadi mahasiwa kedokteran saja sudah curang, kl sudah jadi dokter Malpraktek yang dilakukan. Mahasiawa gajebo emoticon-Marahemoticon-Marah


rapiin dolo gan trit ente.. emoticon-Malu (S)
copasnya gak rapi bgt..

keep posting gan..emoticon-Angkat Beer
Sekalian aja di Bully tuh rektor biar lebih greget
statusnya mahasiswa tugas nya kuliah ini malah jadi joki, terbukti melakukan pelanggaran aturan kampus masih ngeyel..gimana nanti kalo jadi pejabat negara, apa kata dunia emoticon-Ngakak..terima aja konsekuensi nya mas bro...emoticon-Ngakak
bener2 dah emoticon-No Hope
ga kebayang mereka lulus sebagai seorang dokter gmn hasilny mw diagnosa pasien wong kuliyahe ae praktek kecurangan
calon dokter kok jadi joki..emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)
kasian gila zz munkin butuh uang
emoticon-Salah Kamar naroh beritanya gan
Rektornya ga salah.. Mahasiswanyaa ajaa yg blo'on. emoticon-Cape d... (S)
Udah aja kuliah yg bener jgn jadi joki2an kalo udah gini kan repot kalo mau aman jadi joki 3in1 aja palingan dikejar2
ini sih bukan joki....

yg namanya joki ujian tu nyamar jadi peserta ujian.

kalo yg ini pembocor jawaban ujian.

lagian baca bocorannya lewat hp, y curiga lah pengawas ujian ama peserta yg bentar2 liat hp.

makanya pake MITO s500... hp berbentuk jam tangan

emoticon-Ngakak