alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/521468afdb92487822000016/cerita-17-an-serunya-perayaan-17-agustusan-di-tempat-ane
[Cerita 17-an] Serunya Perayaan 17 Agustusan di Tempat Ane
[Cerita 17-an] Serunya Perayaan 17 Agustusan di Tempat Ane

Assalamualaikum

emoticon-I Love Indonesia MERDEKA! emoticon-I Love Indonesia

[Cerita 17-an] Serunya Perayaan 17 Agustusan di Tempat Ane

Dalam rangka memeriahkan hari lahirnya bangsa Indonesia, wilayah RT tempat ane tinggal telah mempersiapkan serangkaian acara lomba anak-anak. Seperti biasa, tiap kali ada acara di RT ane selalu kebagian jatah buat ikut nimbrung jadi panitia (mungkin karena pak RT csan ama bapak ane kali ya, hhehe..)

Ga jauh beda dengan daerah-daerah lain, bermacam lomba seperti lomba sepeda hias, memindahkan bedera, balap kelereng, memasukan paku ke dalam botol dan lomba makan kerupuk sudah dipastikan bakalan jadi agenda di 17’an kali ini.

Quote:
18 Agustus, minggu pagi, ngga kaya minggu pagi biasanya, kali ini kami udah disibukan dengan berbagai persiapan. Setelah beberapa waktu persiapanpun selesai, mulai dari cek peralatan dan data-data peserta lomba. Eng ing eng.. lomba pertama pun dimulai, yupp.. lomba sepeda hias (ngingetin masa2 SD dulu).

Kalo diliat dari pesertanya ini lomba dari taun ketaun tetep aja rame, biarpun pas pendataan banyak orang tua yg bilang ‘ahh, bakalan repot ni ngehias-hias sepeda’. Meski demikian, banyaknya peserta yang ikut menandakan semangat dalam menyambut hari kemerdekaan masi ada di RT ane. Berikut dokumentasinya

Spoiler for Sepeda Hias:


Lomba pertama kelar, tanpa buang waktu jajaran panitia langsung bersiap meneruskan lomba yang ke-2. Lomba memindahkan bendera, sudah ngga asing kan sama lomba yang satu ini. Nahh.. buat lomba yang ini nih pesertanya dibatesin dari kelas 1 SD kebawah (masi unyu2 gan hihi..)
Spoiler for Memindahkan Bendera:


Lomba selanjutnya yaitu lomba balap kelereng, sebelum lomba ini dimulai ane lupa sesuatu, perlengkapan seperti gundu dan sendok belum kebawa (padahal dah cek kesiapan, masi aja ada yg ketinggalan). Tanpa basa –basi ane langsung ngacir kerumah dan ambil semua peralatanya (maklum sangking banyaknya persiapan sampe keteteran emoticon-Big Grin)
Nahh, lomba makan kelereng, eh balap kelerengpun dimulai
Spoiler for Balap Kelereng:


Next, memasukan paku ke dalam botol (kadang ada yg pake pensil sihh). Lomba yang satu ini nih yang paling greget menurut ane, karena peserta kudu ngatur posisi setengah jongkok supaya tu paku bisa masuk ke dalem botol (dulu ikut lomba beginian ga pernah menang gan). Ini dia keseruannya
Spoiler for Memasukan Paku:


Kalo diliat dari rencana awal seharusnya lomba selesai sampe disini, tapi karena desakan dari para Ibu2 akhirnya kami panitia mengadakan lomba makan kerupuk. Nahh karena lombanya mendadak alhasil anak-anaknya juga belum kedata, lanjut dah dengan sabar ane ngedata para calon peserta dan sisanya mempersiapkan arena perlombaan. Ngedata kelar, persiapan lancar, lomba langsung dimulai.
Spoiler for Makan Kerupuk:

Serunya lomba ini tuh ketika liat para pesertanya makan kerupuk dah kaya orang yg emang dari pagi belum nyarap (napsu banget, hihi..)
Spoiler for Video Makan Kerupuk:



Lomba di RT ane kelar dan Alhamdulillah lancar, kamipun segera membereskan sisa-sisa perjuangan para peserta lomba dalam memperebutkan gelar juara. Selesai seluruh rentetan kegiatan kamipun makan siang bersama (buat yg ini ga sempet dokumentasi, maklum kalo dah laper dah ga kepikiran yg laen hhehe… emoticon-I Love Indonesia (S))

emoticon-Blue Guy Cendol (L) BONUS GAN! emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Ini dia bonusnya, hasil dokumentasi dari RT sebelah sehari sebelum kegiatan di RT ane gan. Kalo di RT ane mungkin lombanya dah biasa kali yah, nah di sebelah ada kagiatan yang baru kali ini ane temuin.

Quote:
Untuk mengumpulkan dan membuat warganya ikut berpartisipasi memeriahkan 17’an, mereka mengadakan lomba mancing bareng.

‘mancing bareng kan dah biasa’, eitss, tunggu dulu, jangan salah sangka, acara mancing kali ini adalah mancing ikan lele malem-malem di comberan (nahh, ini yg jarang gan). Saluran air atau yg biasa kita sebut got di bendung kedua sisinya kemudian ditebar ikan lele kurang lebih 50kg (menurut info yg ane dapet).

Setiap pemancing dikasih modal 1 alat pancing sederhana plus umpannya. Untuk juara ditentukan dari siapa yg bisa menaikan mascot dengan pita merah, pink dan biru. Hadiahnya ga tanggung2 gan, buat juara pertama dapet smartphone, juara 2 dapet kaos ama mug nah yg ketiga dapet payung (mayan lahh). Setelah mengundi nomor lapak, peserta bersiap dilapaknya masing-masing, yohh.. lombapun di mulai.
Spoiler for Mancing Mania:

Diawal perlombaan, para peserta kompak menggunakan umpan, tapi karena ikan yg terlalu banyak dan ga ada yg mau makan umpan pelet yang disediakan, akhirnya mereka dengan kompak juga melepas umpan dan menggunakan teknik garong (nah lo). Ini teknik yang cuma pake kail aja buat mancing, jadi ga masalah kail mau nyangkut dimana yg penting ikannya naik (kasian juga ya ikanya).
Spoiler for Video Mancing Mania:



Nahh, itu dia gan cerita 17’n ditempat ane, meskipun cuma perlombaan sederhana, tapi ga ada salahnya karena ga mengurangi semangat kita dalam menyambut hari kemerdekaan Indonesia tercinta emoticon-I Love Indonesia (S).

emoticon-I Love Indonesia MERDEKA! emoticon-I Love Indonesia

Ane mohon map kalo ada salah2 kata, sekali lagi kurang dan lebihnya mohon dimaafkan, sekian dari ane gan, akhir kata

Wassalamualaikum

"Karya yang saya posting disini merupakan karya saya sendiri: Sela Septian Nugroho, tidak melanggar hak cipta pihak manapun dan diperbolehkan untuk dipublikasikan KASKUS".
tempat ane udah mulai jarang gan
seru kali ya gan ane udah segaban gini jarang ikut lomba2 agustusan emoticon-Ngakak
#Assalamualaikum gan, seru banget gan

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
kalo ane jarang ikutan ganemoticon-Malu
Quote:Original Posted By rahmatndroid
tempat ane udah mulai jarang gan

tempat ane juga mendadak kemaren gan emoticon-I Love Indonesia (S)

Quote:Original Posted By SoftexGanjelMen
seru kali ya gan ane udah segaban gini jarang ikut lomba2 agustusan emoticon-Ngakak

hhehe, seru banget gan, keliatan dari wajah anak2 yg ikutan lombanya, sayang ane cuma jadi panitia emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By zendzzo
#Assalamualaikum gan, seru banget gan


hhehe, iya gan emoticon-Ngakak
emoticon-Selamat acaranya seru banget ganemoticon-I Love Indonesia dilingkungan rumah ane kok ga ada perlombaan yaemoticon-Hammer2
seru tuh gan.. emoticon-Matabelo
wkwkwk, teknik garong membuat lelenya pada takut.
Quote:Original Posted By Miksalmina
kalo ane jarang ikutan ganemoticon-Malu

ane juga cuman panitia ko gan hhehe emoticon-Cendol (S)

Quote:Original Posted By risswan
emoticon-Selamat acaranya seru banget ganemoticon-I Love Indonesia dilingkungan rumah ane kok ga ada perlombaan yaemoticon-Hammer2

walahh, ini aja ane hunt ke RT lain juga gan, emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By fx.kentir
seru tuh gan.. emoticon-Matabelo

hhehe.. kalo di tempat agan gimana?

Quote:Original Posted By Arhif
wkwkwk, teknik garong membuat lelenya pada takut.

haha.. abis ga pada mau makan, tapi emang kasian gan, pada kena perutnya, emoticon-Takut
seru tuh gan, mengiggatkan tentang masa kecil emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
masih rame gan, kalo tempat sy skrg mah sepi adem ayem ga seru
Quote:Original Posted By gokilnih
seru tuh gan, mengiggatkan tentang masa kecil emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

iya gan, tapi tetep aja dah beda sama pas jaman kecil dulu, sekarang emang ga serame dulu lagi 17'anya, tapi tetep seru sih emoticon-I Love Indonesia (S)

Quote:Original Posted By rinhd
masih rame gan, kalo tempat sy skrg mah sepi adem ayem ga seru

yahh begitulah gan, main2 kemari dong gan, emoticon-Cendol (S)
ga tau nih di tmpt ane..soalnya dah lama dijkt...
waa rame ya gan
Quote:Original Posted By w2k_williams
ga tau nih di tmpt ane..soalnya dah lama dijkt...

wuihh, emang aselinya mana gan?

Quote:Original Posted By Arch3vil
waa rame ya gan

iya gan, hhehe