alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/521465f7f9ca17fc29000005/6-sifat-positif-pemotor-di-jakarta
Thumbs up 
icon-hot-thread
6 Sifat Positif Pemotor di Jakarta
Quote:
Sourcenya dulu gan

Quote:
Ini tulisan ane sendiri, jadi harusnya ga mungkin emoticon-Repost

Quote:
6 Sifat Positif Pemotor di Jakarta
Jumlah pemotor di Indonesia khususnya Jakarta memang luar biasa banyaknya. Kalau tidak salah, di Indonesia jumlahnya mencapai 80juta lebih. Untuk di Jakarta, (mungkin) di kisaran 10juta lebih di tahun 2013 ini. Angka pertumbuhannya di Jakarta pun luar biasa, bisa mencapai 8 ratus motor baru per hari. Seiring dengan banyaknya motor-motor di Jakarta, makin banyak juga artikel-artikel yang menyoroti perilaku buruk pemotor-pemotor di Jakarta.

Saya sendiri sebagai pemotor yang selalu diklaksonin karena berhenti di belakang garis zebra cross ketika lampu merah, menyadari perilaku buruk teman-teman sesama pemotor ini. Sepengamatan saya, di luar kebiasaan buruk teman-teman pemotor, mereka juga punya beberapa sifat positif yang bisa kita lihat dengan mata kepala sendiri. Saya coba jabarkan satu-persatu


Quote:
Pemberani
Teman-teman pemotor memang memiliki nyali yang luar biasa dalam berkendara. Mereka terkadang naik motor tanpa menggunakan helm, menyalakan lampu, ngebut diantara 2 mobil yang sedang berjalan, dan tindakan-tindakan berbahaya lainnya. Mungkin pemikiran teman-teman pemotor, yang penting kami cepat sampai. Urusan resiko belakangan. Tangan dan kaki lecet tinggal diobati, kepala bocor ya dijahit, kalau mati berarti apes.

Quote:
Setia kawan
Kalau kalian perhatikan, sesama pemotor ini sangat setia kawan. Ketika salah satu dari pemotor masuk busway, maka yang lain akan mengikuti. Mereka tidak rela kalau teman mereka ditilang sendirian. Atau ketika teman mereka naik trotoar dan mengusir para pejalan kaki dengan menggunakan suara klakson yang kadang-kadang ga nyala, maka dengan serta merta yang lain akan mengikuti. Sehingga ketika para pejalan kaki protes, mereka dengan sigap akan berdiri dibelakang bersiap membantu temannya itu untuk melawan pejalan kaki yang ternyata yang punya hak di trotoar. Hak? Hak apa? Ini Jakarta bos, hukum di Jakarta beda, yang banyak yang galak yang menang. Itu mungkin yang ada dibenak teman-teman pemotor.

Quote:
Fleksibel
Satu yang buat saya tercengang dengan teman-teman pemotor adalah mereka sangat fleksibel, seperti air. Kalian tau salah satu sifat air? Air selalu akan mengisi ruang yang kosong. Begitu juga dengan pemotor-pemotor ini. Biarpun sempit, atau jarak kosong yang ga cuma seberapa, mereka akan masuk. Kalau nyenggol motor yang lain, ya mereka kan setia kawan. Kalau yang disenggol mobil? Sambil maju sedikit demi sedikit, teman-teman pemotor biasanya akan melambaikan tangan sambil bergumam, alah dikit doang bos yang kesenggol, ga usah marah-marah dong

Quote:
6 Sifat Positif Pemotor di Jakarta
Kreatif
Kadang-kadang saya suka ga abis pikir sama teman-teman pemotor ini. Mereka ini kreatifnya luar biasa. Suka melakukan hal-hal yang out of the box, yang ga selazimnya. Contohnya, kalau macet, contra flow dong sambil melipir ditepian jalan, atau naik ke trotoar sambil maenin alat musik satu-satunya, yaitu klakson mereka. Zebra cross dulunya adalah tempat para pejalan kaki untuk menyebrang jalan. Namun karena sudah jarang yang menyebrang di zebra cross, maka teman-teman pemotor dengan kreatifnya mengubah fungsi zebra cross menjadi tempat berhenti ketika lampu merah.
Atau contoh lainnya di lampu merah yang menggunakan waktu. Kalau pembalap baru akan memacu kendaraannya ketika waktu menunjukkan angka 0, nah kalau teman-teman ini baru diangka 5 malah sudah membunyikan klakson duluan biar balapan lebih cepat dimulainya. Walhasil di angka 3 mereka sudah saling salip-salipan dengan pemotor yang lain. Waduh saya jadi lupa batasnya antara kreatif dan curang.

Quote:
Ramah
Pemotor di Jakarta itu ramahnya luar biasa lho. Mereka menyapa siapapun yang ada di depan mereka, tapi ya itu, menyapanya dengan klakson. Pejalan kaki yang ada ditrotoar diklakson, sesama teman pemotor yang berhenti dibelakang garis diklakson, bahkan dengan ramahnya mereka menyapa semua orang yang ada di bus transjakarta.

Quote:
Tidak memandang perbedaan
Ditengah melunturnya nilai-nilai Pancasila di masyarakat kita, teman-teman pemotor ternyata dengan patriotiknya berusaha untuk mengembalikan nilai-nilai tersebut, terutama tidak memandang perbedaan. Bhineka tunggal ika, walaupun berbeda tetapi tetap satu jua, berusaha diamalkan sebaik mungkin oleh mereka. Yang paling terlihat adalah di lampu merah. Walaupun warnanya beda, tetapi tetap fungsinya sama, jalan terus. Hijau ya jalan. Kuning lebih kebut biar ga kena merah. Nah kalau sudah merah? Jalan terus tapi pelan-pelan, melipir sedikit demi sedikit sambil liat-liat ada polisi ga. Kalau aman, tancaaaap.


Naah itulah kira-kira sifat positif teman-teman pemotor di Jakarta. Kalau agan pengguna jalan di Jakarta menemukan sifat positif yang lain, boleh dibagikan di sini, biar ane taro dipekiwan emoticon-Selamat

Quote:
Pembelaan dari kaskuser. Gimana agan2 sekalian? emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By inewRchase
susah gan kalo jd biker di jakarta..kalo bener dapet intimidasi dari yg laen..

1. kadang masuk jalur busway gara2 terpaksa karena mobil sebelah gamau ngasih jalan,sedangkan yg belakang udah klakson2 gajelas, kenapa ga jalur kiri? nah kita ke jalur kana karena jalur kiri ketutup mobil yg make jalur nanggung..atau kita kegiring ama mobil, jadi kita kebawa ke jalur kanan, (kalo TSnya biker pasti ngerti sering kejadian kaya gini)

2. kadang ambil jalur berlawanan (tanpa pembatas ane ga pernah kalo ada pembatas) gara2 jalur yg mestinya jalur 1 mobil 1 motor, jadi jalur 2 mobil, lah kita lewat mana gan? masa lewat trotoar? iya kalo ada trotoar, kalo tanah bebatuan? tp ane sebagai pengendara yg baik ga pernah bikin 2 jalur di jalur berlawanan, belakang ane yg oon, jd yg depan gabisa lewat..

3. lewat trotoar sangat jarang ane lakuin, itu kalo bener2 didepan lenggang, tp ditutupin mobil yg nanggung pake jalurnya, kekanan enggak kekiri nggak, biasanya ane pake trotoar tp cuma buat dahuluin mobil didepan ane itu aja..

4. trobos lampu merah ane lakuin kalo malem doang sih gan, kalo bener2 sepi, kalo siang ane ga pernah, walopun belakang klakson2 mah..emoticon-Malu (S)

5. Helm, ane sih pake helm terus, kecuali cuma skitara komplek ane..keluar komplek pake helm, sarung tangan juga malah, kapok gan gapake sarung tangan jadi kapalan..emoticon-Ngakak

ane mau ngasih tau ada positifnya pengendara motor (yg ini bener2 positif),
Spoiler for positif:


tapi kalo ente pengedara motor dan mobil, pasti ente mikir itu bukan salah mereka, jakarta yg udah kebanyakan mobil ama motor, imbasnya kelakuan org2 indonesia yg gamau diatur..karena banyak juga loh dosa2 pengendara mobil yg ga di publish yg ane sendiri juga kadang lakuin..

page one kalo TSnya baca



Spoiler for sifat positif yang lain menurut agan2:


Spoiler for yang senasib:


Spoiler for biker sejati:


Spoiler for yang ga baca dulu:
Quote:Original Posted By Davian
coba liat dari 2 sisi sebagi pengendara motor dan mobil, pikiran ente pasti bisa lebih terbuka dan ga sempit kyk sekarang... emoticon-Smilie

pengendara mobil dan motor dua-duanya ga ada yang bener, dua2nya bikin macet, krn volume kendaraan yang ada tidak berbanding lurus sm ruas jalan yang ada, lebih baik solusinya tuh ga boleh ada kendaraan yang masuk ek jakarta, semua parkir di daerah peyangga dan untuk masuk ek jakarta menggunakan transportasi masal



coba jelasin ane pikiran sempit disebelah mana? Ane pemotor dan pemobil lho. Jadi ya ngerasain 2 2nya. Tapi di thread ini ane khusus menulis untuk motor saja.


Tersangkanya muncul emoticon-Ngakak peace bro

Quote:Original Posted By hideman23
ane banget ganemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Spoiler for curhatnya kaskuser :D:


Spoiler for di kota lain:


Spoiler for solusinya:


Spoiler for Tambahan Poster Kaskuser:


Quote:Alhamdulillaah, sejauh ini menghasilkan 12 emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Makasih agan2 emoticon-Selamat
#Assalamualaikum gan, tapi jarang banget yang begitu gan

Sudah mulai menular ke kota2 laen gan... emoticon-Cape d... (S)
wkwk bener juga ya gan emoticon-Ngakak
ah ente gan ane fikir apa taunya konfrontasi gt welee
ternyata banyak juga ya gan segi positifnya...emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
koawkoakwo...
kirain ada positifnya..
emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By imdik
koawkoakwo...
kirain ada positifnya..
emoticon-Hammer2


emoticon-Ngakak coba dicari gan sisi positifnya
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


nais triiiittttt
positif tapi berkebalikan yah.. emoticon-Big Grin
klo yg klakson2 keqnya bukan pemotor doang gan... itu juga sifat positifnya pengguna mobil... apalagi klo pengguna motor yg kata agan harus berhenti di belakang garis zebra cross... beuh brasa denger lagu gan tin tan tin tun wkwkwk (pengalaman berhenti sebelum garis zebra cross)
Quote:Original Posted By redshadowxxx
klo yg klakson2 keqnya bukan pemotor doang gan... itu juga sifat positifnya pengguna mobil... apalagi klo pengguna motor yg kata agan harus berhenti di belakang garis zebra cross... beuh brasa denger lagu gan tin tan tin tun wkwkwk (pengalaman berhenti sebelum garis zebra cross)


emoticon-Shakehand2 sama gan. Tapi ane cuek bebek aja, lha wong kita bener emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

bsa aja neh TSnya jadi emoticon-Malu
Quote:Original Posted By 7lonewolf
Sudah mulai menular ke kota2 laen gan... emoticon-Cape d... (S)


benr2 bangt gan emoticon-Big Grin
di kota2 lain udah nukar nih emoticon-Big Grin
Semrawut banget dah jalanan .... Udah mewabah ampe kota kecil sampe desa2 .... Saking baiknya leasing dan kreditur pembayaran motor ...
emoticon-Ngakak iya jg sih klw d pikir2
hehehe bener juga gan positifnya emoticon-Big Grin
kesel gan sebagai pemotor yang taat kepada pemotor yang ga bener apa lagiii yang suka klakson...
emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)