alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Lowongan Kerja Di Jakarta Tipu Melulu...ini ceritanya..
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52145a613dcb179754000000/lowongan-kerja-di-jakarta-tipu-meluluini-ceritanya

Lowongan Kerja Di Jakarta Tipu Melulu...ini ceritanya..

Lowongan kerja di Indonesia semakin hari semakin aneh dan gak jelas di jakarta. bisa dibilang sekarang ijasah nomer satu dan skill nomer dua, kenapa gue bisa bilang begitu karena beberapa hari ini gue mencari lapangan kerja di Jakarta namun hasilnya amat sangat mengecewakan.
Di blog gue kali ini gue mau sedikit berbagi tentang pengalaman gue beberapa minggu ini yang ngeselin nyebelin, dan membuat gue semakin gak percaya dengan Negara ini.

jadi gue mulai aja langsung cerita gue yang pertama, gue adalah seorang mahasiswa disebuah universitas yang gak malu maluin banget sih ada lah namanya dan saat liburan ini gue ingin sekali mencari uang karena jujur gue gak ada penghasilan saat kuliah libur.
Selama liburan gue kirim lamaran via email ke lapangan kerja yang banyak di internet, dan setiap pagi gue mendapat sms atau tlp. "NAMUN" kalian tau apa setelah gue datengin SEMUA MENGECEWAKAN.

jadi gini suatu hari gue dateng ke tempat yang di jelaskan via tlp yang bilang akan di tempatkan sebagai "bisnis konsultan" dan akhirnya gue dateng dan mengis formulir, setelah mengisi formulir akhirnya sesi interview, dan lo tau saat interview apa yang di jelasin CARA KERJA SELES. hanya dengan kedok nama kerjaan bisnis konsultan. dan gue tanya masalah gaji dong, gaji katanya 2jt TAPI tegantung penjualan. "lah ini apaan, sama aja bener2 sales kalo gak laku apa dan gak dapet konsumen ya gaji 300rb buat beli bensin aja kurang emoticon-Cape d... (S)

Nah yang kedua lebih menarik dan lucu sob/sist,
jadi gini gue waktu itu disms untuk dateng interview di kantor apalah namanya, dan saat gue datengin ini kantor apa ruko,apa kandang ayam, kok lebih mirip tempat nongkrong para pengamen. karena gue udah sampe gue masuk ajalah dari pada gue langsung balik panas dan macet. Nah pas gue masuk "BUSET lebih panas coy, tanpa AC dan banyak yang ngelamar disana", ternyata itu adalah perusahaan penipu yang mau nipu org banyak dengan kedok penyalur tenaga kerja.

akhirnya gue dipanggil buat interview, dangan muka selengean gue dan logat ngocol gue masuk dan jawab satu persatu pertanyaan yang penuh kebohongan yang mereka ajukan. dan pada akhirnya mereka menyuruh gue mengeluarkan KTP katanya sih untuk di data, dan mereka minta gue tanda tangan di atas matrai katanya sih biar sah dan kalo gue setuju, dan gue harus ngasih biaya trining sebesar 500rb.
"WAW GUE GAK GOBLOK WOY, SETELAH GUE TANDA TANGAN DIATAS MATRAI DAN GUE KASIH UANG, KALO NANTINYA GUE GAK DITEMPATIN DI POSISI YANG LO JANJIIN GUE GAK BISA NUNTUT DONG"
karena gue gak bodoh dan background gue pernah kuliah di jurusan hukum jadi lumayan buat peka masalah-masalah ginian. hehehehe...
oke kita lanjut, akhirnya gue minta KTP gue "SAYA GAK ADA UANG MBAK, SAYA MAU CARI KERJA KOK HARUS KELUAR UANG SEKEJAM INI YA ORANG2 IBU KOTA, MANFAATIN KELEMAHAN ORANG LAIN". dan orang itu menjawab "kalo gak siap kerja jangan ngelamar mas..(sambil gebrak meja)". gue gak berani jawab karena gue inget ada 2 preman di bawah gedung jelek itu. akhirnya gue keluar dan duduk disebrang jalan lalu gue foto kantor abal2 itu sambil santai dan ketawa.

banyak lagi deh yang aneh sama lowongan di jakarta nanti gue ceritain lagi, kalo gue ceritain semua panjang banget gue cape ngetik emoticon-Stick Out Tongue. sebagai gantinya gue kasih tau deh ciri2 perusahan yang tipu - tipu kaya gitu..oke..

Ciri - Ciri perusahan penipu dan tips menghindarinya :

email mereka tidak menggunakan email perusahaan contoh : [email]anissahrd@ymail.com[/email] | [email]deden.hrd@yahoo.com[/email] dan banyak lagi.
Lowongan Kerja Di Jakarta Tipu Melulu...ini ceritanya.. Lowongan Kerja Di Jakarta Tipu Melulu...ini ceritanya..
merka konfirmasi lewat SMS atau tlp dengan nomer pribadi,
logikanya kalo memang kantor atau perusahaan masa gak punya telpon kantor.

tips mengenali :
kalian setelah di TLP kalian cek di google, alamatnya atau nama PT nya dengan menambah "penipuan". biasanaya banyak di google yg udah ngepost.
Mereka suka SMS berkali - kali dengan format yang sama atau dengan Header. panggilan iterview ulang.
lebih peka dan lebih teliti.
sampaikan tips ini kepada kerabat kalia agar tidak kena tipu dan terjebak, karena jakarta sudah sangat kejam.

sumbe dari blog pribadi ane, karena ini pengalaman pribadi :
http://tabisadiam.blogspot.com/

Tolong dikasih cendol ya gan, masih newbie banget

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh: Anggatabisadiam
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
gimana ya gan, sabar aja gan tapi pasti ada jalan gan
buka usaha saja gan..
Quote:


setuju sama agan ini
iya bner atas gue?buka usaha jadi reseler ataw jadi dropsier atau jadi jaga warnet sambil dgang pulsa emoticon-Big Grin
iya bner atas gue?buka usaha jadi reseler ataw jadi dropsier atau jadi jaga warnet sambil dgang pulsa emoticon-Big Grin






sori dopost
Diubah oleh ciyuslho
carinkerja di Kota suram Gan.. mending di desa aja..
emoticon-Cool
Lowongan Kerja Di Jakarta Tipu Melulu...ini ceritanya..
harus hati2 gan kalo nyari kerja sekarang, apalagi yang pake iming2 harus bayar dulu lah dll, itu pasti tipu
Quote:


iya klo ada modal . klo pengangguran kaga ada modal susah jg gan .
kasus yang kedua emang banyak itu gan. dan PT nya cuman itu itu aja namanya. di kaskus uda pernah dirilis kok nama perusahan penipu seperti itu.

saya doakan TS cepat mendapat pekerjaan yang diinginkan ya emoticon-I Love Indonesia (S)
makanya sblm dateng di cek dulu
Ane pernah gan, ngelamar kerja keterima diperusahan blender jerman, tapi kontrak ruko didlm pasar, tmpt parkir supir2 angkot,

Disuru beli hargay 2,5 jt biar bs jualin tuh blender,

emoticon-Ngakak

ane juga pernah gitu gan , cma bedanya ijasah ga di tahan dan disana di mintain duit 600 rb , yg paling parah penghasilannya sebulan cma dapet 1,3 /bulan , dan kita disuruh2 kaya sales gtu deh .
HRDnya galak bgt lagi , gw ngotot dia juga ngotot , pokoknya HRDnya maksa bgt dah minta duitnya . gw pngn kabur tp takut ,
Bagus ceritanya emoticon-2 Jempol
belon pernah ketipu belon belajar keknya emoticon-Shakehand2
keep looking-looking aja gan emoticon-Big Grin
Usaha aja gan, jadi penyalur konveksi untuk anak skolahan atau anak kuliah aja,,, lumayan loh , ga pake modal, palingan modal capek dan sabar ajah.... hehehehe
potonya pasang dimari gan, biar pada tau
seruu bangettt gan ceritanya, mengingatkan masa depan gw dulu yang masih suram...
tepu sana, tepu sini...
tpi tak apalah, semuanya menjadi batu loncatan gw buat hidup di jakarta.
org2 yg kayak bgtu udh sulit diberantas gan, dilaporin pihak berwajib tpi ttep aja mereka punya dekengan lagi...

so kesimpulannya ttep cerdas buat mencari kerjaan...!!!
Bener Gan, kamu gak salah, banyak perusahaan bodong sekarang ini. Ngakunya perusahaan konsultan, tahu2 malah jd salesman.

Sebaiknya hati2, Gan, krn selain itu, sebelum masuk katamnya hrs di-training dulu, yg tentunya malah mengeluarkan uang yg tdk sedikit.
makanya cari kerja jgn di jakarta aje , tuh udh sumpek kalo gw bilang udh g jaman cari kerja di jakarta emoticon-Ngakak

kyk kota lain g ad aja emoticon-Cape d...
wah sial bgt nasib agan nih.... wkwkwkwk semoga berikutnya sukaes gan
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di