alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5214562e8227cfb81a00000e/perkembangan-microsoft-office-dari-masa-kemasa
Perkembangan Microsoft Office Dari Masa Kemasa
Quote:WELCOME TO MY THREAD

Quote:TS minta maap kalo ternyata ane emoticon-Blue Repost , Ane cuma pengen share doank.

Spoiler for bukti no repost:


Perkembangan Microsoft Office Dari Masa Kemasa

Microsoft Office, sesuai dengan namanya, software ini diproduksi oleh perusahaan raksasa bernama Microsoft.
Microsoft office pertama kali diperkenalkan pada tahun 1989.
Apakah pada saat itu MS Office sudah seperti sekarang? Nah mari kita bahas dalam postingan kali ini.
Pada kesempatan kali ini saya hanya akan menuliskan perkembangan Office di Sistem Operasi Windows.

Microsoft Corporation (NASDAQ: MSFT, didirikan 1975), berkantor pusat di Redmond, Washington, Amerika Serikat, adalah perusahaan perangkat lunak terbesar di dunia (dengan lebih dari 50.000 karyawan di berbagai negara, hingga Mei 2004).

Microsoft mengembangkan, membuat, melisensikan dan mendukung beragam jenis produk software untuk berbagai peralatan perkomputeran.
Produknya yang paling terkenal adalah kelompok sistem operasi Microsoft Windows, yang telah ada di mana-mana dalam pasar komputer desktop.

Strategi bisnis Microsoft yang agresif telah mengakibatkan beberapa penyelidikan pemerintah, termasuk tuntutan hukum federal pada tahun 1998 di mana Microsoft dinyatakan telah secara ilegal menggunakan kekuatan monopolinya untuk mengalahkan pesaingnya;
melalui aksi banding dan negosiasi, Microsoft telah mengurangi pengaruh dari keputusan ini pada pengoperasian perusahaan dan status keuangannya.

Produk dan organisasi
Microsoft menjual beragam produk software. Banyak dari produk tersebut dikembangkan secara internal, misalnya Microsoft Basic.
Beberapa produk dibeli dari pihak lain lalu dimerek ulang oleh Microsoft untuk distribusinya, seperti Microsoft Project, sebuah program manajemen projek; Visio, sebuah program pentabelan; DoubleSpace; Virtual PC yang dibeli dari Connectix; dan bahkan MS-DOS sendiri,
yang menjadi awal kesuksesan Microsoft dalam dunia pembuatan dan pemasaran perangkat lunak.

Pada bulan April 2002, Microsoft diorganisasi-ulang menjadi tujuh unit bisnis utama,yaitu:
* Windows Client (mengelola client, server dan sistem operasi bernama Microsoft Windows)
* Information Worker (mengelola produk software perkantoran)
* Microsoft Business Solutions (mengelola jasa bisnis dan aplikasi proses)
* Server and Tools (mengelola perangkat pengembangan dan software server yang terintegrasi)
* Mobile and Embedded Devices (mengelola palmtop dan jasa telepon)
* MSN (mengelola jasa berbasis-web)
* Home and Entertainment (mengelola hardware dan software konsumen)

Ada pula Unit Bisnis Macintosh yang menjadikan Microsoft pengembang software Macintosh terbesar di luar Apple sendiri.

Perkembangan Microsoft Office :

Quote:
1. Microsoft Office 3.0
Microsoft Office 3.0 dirilis pada bulan Agustus 1992, berisi Word 2.0, 4.0 Excel, PowerPoint 3.0 dan Mail 3.0.
Ini adalah versi pertama Office yang juga dirilis pada CD-ROM. Pada tahun 1993, Microsoft Office Professional dirilis, yang ditambahkan Microsoft Access 1.1.
Spoiler for Microsoft Office 3.0:


2. Microsoft Office 4.0, 4.1, 4.2
Dirilis pada tahun 1994. Microsoft Office 4.0 dirilis berisi Word 6.0, 4.0 Excel, PowerPoint 3.0 dan Mail.
Firman itu disebut Word 6.0 sebagai sudah ada versi Macintosh Word 3, 4 dan 5 (Excel dan PowerPoint sudah bernomor sama dengan versi Macintosh).
Spoiler for Microsoft Office 4.0:


3. Microsoft Office 4.3.
Seri ini merupakan seri dengan 16-bit yang terakhir dan juga versi terakhir yang mendukung Windows 3.x, Windows NT 3.1 dan Windows NT 3.5.
Spoiler for Microsoft Office 4.3:


4. Microsoft Office 95 (Versi 7.0)
Dirilis pada bulan Agustus 1995. Sekali lagi, nomor versi yang diubah untuk menciptakan paritas di paket - setiap program yang disebut versi 7.0 kecuali Word.
Ia dirancang sebagai sebuah versi 32-bit sepenuhnya cocok dengan Windows 95. Office 95 tersedia dalam dua versi, Office 95 Standard dan Office 95 Professional.
Versi standar terdiri dari Word 7.0, Excel 7.0, 7.0 PowerPoint, dan Schedule + 7.0. Edisi profesional berisi semua item dalam versi standar ditambah Access 7.0.
Jika versi profesional dibeli dalam bentuk CD-ROM, juga termasuk Bookshelf.
Spoiler for Microsoft Office 95:


5. Microsoft Office 97 (Versi 8.0)
Versi ini dirilis dengan banyak fitur dan pengembangan dibandingkan versi sebelumnya.
Pengenalan terhadap command bar, sesuatu hal yang baru dimana menu dan toolbar dibuat lebih mirip dengan visual design-nya.
Office 97 juga memiliki fitur Natural Language System dan Sophisticated Grammar Checking. Ini versi yang pertama kalinya menggunakan Office Assistant.
Spoiler for Microsoft Office 97:


6. Microsoft Office 2000 (Versi 9.0)
Pada versi ini bayak opsi - opsi disembunyikan. Tentunya opsi tersebut juga penting, tetapi kecil penggunaannya oleh orang awam.
Jika ingin digunakan opsi ini dapat dimunculkan. Salah satunya adalah Macro. Mengapa disembunyikan? Karena bisa menyebarkan virus macro.
Office 2000 adalah versi terakhir yang bisa dijalankan di Windows 95. Pada versi ini juga tidak ada Product Activation. Enak kan? Product activation mulai ada di versi selanjutnya.
Spoiler for Microsoft 2000:


7. Microsoft Office XP / Office 2002 (Versi 10.0)
dirilis bersamaan dengan Windows XP, dan merupakan upgrade besar dengan berbagai perangkat tambahan dan perubahan atas Office 2000.
Office XP memperkenalkan fitur Safe Mode, yang memungkinkan aplikasi seperti Outlook untuk boot jika dinyatakan mungkin gagal.
Kantor Safe Mode memungkinkan untuk mendeteksi dan memperbaiki atau memotong sumber masalah, seperti registry yang rusak atau rusak add-in.
Tag Smart adalah sebuah teknologi diperkenalkan dengan Office XP. Beberapa tag cerdas beroperasi berdasarkan aktivitas pengguna, seperti membantu dengan kesalahan mengetik.
Tag ini pintar yang disertakan dengan produk, dan tidak diprogram. Untuk pengembang, meskipun, ada kemampuan untuk membuat tag kustom cerdas. Dalam Office XP, tag kustom pintar bisa bekerja hanya dalam Word dan Excel.
Microsoft Office XP termasuk perintah suara terintegrasi dan kemampuan dikte teks, serta pengenalan tulisan tangan. Office XP adalah versi terakhir untuk mendukung Windows 98, ME dan NT 4.0.
Ini adalah versi pertama membutuhkan Aktivasi Produk sebagai tindakan anti-pembajakan, yang menarik kontroversi luas.
Spoiler for Microsoft Office Xp / 2002:


8. Microsoft Office 2003 (Versi 11.0)
Sesuai namanya, versi ini dirilis pada tahun 2003. Dengan fitur logo baru. Dua aplikasi baru juga ada yaitu, Microsoft InfoPath dan OneNote.
Ini versi yang pertama kalinya menggunakan gaya Windows XP beserta Icon-nya. Outlook 2003 memberikan fungsi yang telah berkembang seperti Kerberos authentication, RPC over HTTP, dan Cached Exchange Mode.
Pada versi ini juga ada penyaring junk mail yang telah dikembangkan. Office 2003 merupakan versi terakhir yang mendukung Windows 2000.
Versi ini juga merupakan versi yang paling banyak dipakai di Indonesia terutama untuk Rental dan Warnet dalam kurun waktu terakhir 2009.
Spoiler for Microsoft Office 2003:


9.Microsoft Office 2007 (Versi 12.0)
Dirilis pada tahun 2007. Fitur baru Office 2007 ini termasuk antarmuka pengguna grafis baru yang disebut Fluent User Interface,
menggantikan menu dan toolbar yang telah menjadi landasan Kantor sejak awal dengan toolbar tab, yang dikenal sebagai Pita;
baru format file berbasis XML yang disebut Open Office XML, dan masuknya Groove, aplikasi perangkat lunak kolaboratif.
Untuk penginstallannya membutuhkan minimal Windows XP SP 2.
Spoiler for Microsoft Office 2007:


10. Microsoft Office 2010 (Versi 14.0)
Diselesaikan pada tanggal 15 April 2010, dan dibuat tersedia bagi konsumen pada tanggal 15 Juni 2010.
Office 2010 diberi nomor versi 14,0 untuk menghindari nomor versi 13.0 karena takhayul yang berhubungan dengan nomor 13.
Fitur utama dari Office 2010 termasuk menu file belakang panggung, alat-alat kolaborasi baru, pita disesuaikan, melihat dilindungi dan panel navigasi.
Microsoft Office 2010 juga dilengkapi dengan logo baru, yang mirip dengan logo 2007, kecuali di emas, dan dengan bentuk yang sedikit dimodifikasi.
Saat pertama kali dijalankan Microsoft Office 2010 hanya membutuhkan 2 detik untuk masuk ke lembar kerja. Sedangkan untuk penggunaan ke-2 dan seterusnya.
Microsoft Office 2010 hanya membutuhkan sepersekian detik untuk load ke lembar kerja. Wow!
Spoiler for Microsoft Office 2010:


11. Microsoft Office 2013
Microsoft Office 2013 (sebelumnya Office 15 ) adalah versi Microsoft Office , sebuah suite produktivitas untuk Microsoft Windows . Ini adalah penerus dari Microsoft Office 2010 dan termasuk dukungan format file diperpanjang, user interface update dan dukungan untuk sentuhan antara fitur-fitur baru. Office 2013 cocok untuk x32 dan x64 sistem dan memerlukan Windows 7 , Windows Server 2008 R2 atau lambat versi baik. Sebuah versi dari Office 2013 datang termasuk pada RT Windows perangkat.
Pengembangan versi Microsoft Office dimulai pada 2010 dan berakhir pada 11 Oktober 2012 ketika Microsoft Office 2013 telah dirilis ke manufaktur . Microsoft merilis Office 2013 untuk ketersediaan umum pada tanggal 29 Januari 2013. Versi ini berisi fitur-fitur baru seperti dukungan integrasi untuk layanan online (termasuk SkyDrive , Outlook.com , Hotmail , Skype , Yammer dan Flickr ), meningkatkan dukungan format untuk Office Open XML (OOXML), OpenDocument (ODF) dan Portable Document Format (PDF) dan dukungan untuk multi touch interface.
Spoiler for Microsoft Office 2013:


Adapun beberapa Komponen yang terdapat pada MS. Office, sebagai berikut :

Quote:
Komponen Utama :
Microsoft Word
Microsoft Excel
Microsoft Outlook
Microsoft PowerPoint
Microsoft OneNote

Program-program lain dalam versi Windows :
Microsoft Access
Microsoft FrontPage
Microsoft InfoPath
Microsoft MapPoint
Microsoft Visio
Microsoft Lync
Microsoft Office Picture Manager
Microsoft Project
Microsoft Publisher
Microsoft Office Communicator[2]
Microsoft Office InterConnect

Program lain dalam versi Mac :
Virtual PC

Layanan web yang berhubungan dengan Microsoft Office :
Microsoft Update
Microsoft Office Live
Microsoft Office Online
Microsoft Office Update

Program-program lain yang tidak lagi disertakan :
Microsoft Binder
Microsoft Schedule Plus
Microsoft Mail
Microsoft Outlook Express
Microsoft Vizact 2000
Microsoft PhotoDraw
Microsoft Photo Editor
Microsoft Office Project



Spoiler for jangan dibuka:


Sumber Gambar
Sumber
pertamaxx
Quote:Original Posted By bagustea
pertamaxx

emoticon-Shakehand2 slamet gan !!!
Office 2013 keren nih.. cuma masih susah kracknya emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By dontknee
Office 2013 keren nih.. cuma masih susah kracknya emoticon-Big Grin


gak juga gan.. digoogle banyak kok.. musti sabar nyarinya..
sepi banget...
emoticon-Mewek emoticon-Mewek
wow panjang jg ya gan perkembangannya
nice info gan ane jd tau
emoticon-Shakehand2
Ane udah dapat MS. Office 2013

cuman belum ane instal

emoticon-Ngakak

masih cukup pake yang 2010 gan emoticon-Smilie
perkembangan Microsoft dari tahun ketahun sangat pesat...
ane make office yg 95 pertama kali gan..
enak makenya ga ribet
Quote:Original Posted By johan pamz
Ane udah dapat MS. Office 2013

cuman belum ane instal

emoticon-Ngakak

masih cukup pake yang 2010 gan emoticon-Smilie

ane os windows 8 gan . dan ane juga make 13 emoticon-Ngakak
Baru tau ane gan,, ternyata udah ada versi 2013 kirain baru versi 2010
MO 2013? Buset cepet bener gantinya gan
microsoft di komp ane masih yang 2007 jadul banget dah emoticon-Mewek
masih ada kompi gw yang pake window 95 ... masih jalan lagi emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Ane pertama make office yang 97 gan emoticon-Rate 5 Star
Ane paling demen sama office 2010 ke atas gan. labih interaktif
ane skrg masih make yg office 2010 gan emoticon-Malu
gw aja pertama kali megang kompi pke opis 2003, skrg 2007.. opis 13 males dunlud,, paling cman beda tampilan sama pitur doang emoticon-Cape deeehh
Quote:Original Posted By mha.os
wow panjang jg ya gan perkembangannya
nice info gan ane jd tau
emoticon-Shakehand2


perkembangan disesuaikan ama kebutuhan gan..