alexa-tracking

[Cerita 17-an] Serunya lomba-lomba 17-an di kampung (TANGKAS)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5214559efcca17cf55000009/cerita-17-an-serunya-lomba-lomba-17-an-di-kampung-tangkas
[Cerita 17-an] Serunya lomba-lomba 17-an di kampung (TANGKAS)
Quote:

Quote:


Awal cerita, dimulai dari tempat tinggal ane, tepatnya di jl. Karanganyar 1, ds. Patrol Baru, Kec. Patrol, Kab. Indramayu.
Di kampung ane, tradisi ini memang rutin diadakan setiap datangnya tanggal 17 Agustus. selain memeperingati HUT RI yang ke-68 acara ini juga bertujuan untuk menjaga silaturahi warga, baik kecil maupun dewasa, baik anak anak atau pun orang tua.
Selain itu, juga berguna bagi muda mudi kampung agar tergerak dan aktif berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan desa, hal itu lah yang menjadikan kampung semakin hidup dan tak terlupakan.
Menurut ane sendiri kegiatan ini sangat penting. karena selain memebangun silaturahmi kegiatan ini juga ikut serta dalam pelestarian budaya Indonesia. apa budaya yang harus dilestarikan..? ane kasih tau gan. contohnya panjat pinang, pecah pendil, balap karung, itu semua merupakan bagian kecil dari keanekaragaman budaya yang kita miliki.yang mana budaya ini semestinya di jaga dan dilestarikan agar tidak hilang terkikis jaman.
Untuk selanjutnya kita bahas satu persatu dari mulai persiapan, penggalangan dana, pembuatan properti, kelangsungan acara, hingga pembagian hadiah.

1. Tahap Persiapan
Quote:

2. Penggalangan Dana
Quote:

3. Pengumpulan dan Pembuatan Properti
Quote:

4. Kelangsungan Acara
Quote:


Itu lah serangkaian acara yang ane gelar dengan temen temen di kampung.. semoga budaya ini tetap lestari.

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
MERDEKALAH INDONESIAKU....!!

Quote:
#Assalamualaikum gan,semoga menang ya gan
kampung ane kemarin kagak ada lomba gan emoticon-Berduka (S)
KASKUS Ads
wih rame ya gan emoticon-Matabelo
Quote:


walaikum salam,, thnks mas brohh,,,
di tempat ane uda gak ada lomba gan emoticon-Sorry emoticon-Sorry
Quote:


ko ga ada gan..? emang pemudanya gaada yg gerak atw gmna..?
Quote:


taun ini rame gan.. 3 tahun terakhir 17an dibulan puasa... jadi kurang rame..
image-url-apps
Quote:


haduhh,, atas ane ngapain sih,,
itu item item pepaya make apaan gan? emoticon-Bingung (S)
asik banget gan ane udah lama
Quote:


make serutan pantat panci gan.. haha.. di campur minyak goreng.. haha.. emoticon-Ngakak (S)
Quote:


wew ane baru tau, emoticon-Matabelo
panas ga? atau bahaya ga tuh? emoticon-Bingung (S)
rame juga ya gan emoticon-Matabelo
sayangnya ane ga punya kamera
ga bisa ambil gambar baguis deh emoticon-Hammer (S)
Quote:


ngga lah gan.. kan anak kecil jg ngetri ga bakal di telen..
harusnya jd ht neh emoticon-Rate 5 Star
Quote:


amin gan.. emoticon-Malu (S)
sayang di kampung ane ga ada gan emoticon-Matabelo
Quote:


wew.. mudah mudahan taun depan ada gan.. minimal satu RT lah..
×