alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52143f46f7ca172b58000003/say-no-buat-tes-keperawanan
Thumbs down 
Say no buat tes keperawanan!!!!!
JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh menolak rencana Dinas Pendidikan Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, yang bakal membuat kebijakan melakukan tes keperawanan untuk siswi SMA sederajat. Nuh mempertanyakan tujuan dari kebijakan itu.
"Untuk apa? Kalau toh untuk mengetahui seseorang pernah melakukan, mohon maaf, sehingga tidak perawan lagi, terus mau diapain? Kalau sudah tahu bahwa dia telah melakukan itu, apakah tidak boleh sekolah? Atau apa?" katanya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (20/8/2013).
"Terus yang laki ada enggak tes keperjakaan? Ini untuk apa? Model-model gitu menimbulkan kontraproduktif. Kalau tujuannya untuk perbaikan, ada cara lain yang lebih mulia," lanjut Nuh.
Meski demikian, Nuh akan terlebih dulu memastikan kebenaran informasi tersebut. Jika benar, pihaknya akan mengirimkan surat edaran kepada seluruh dinas pendidikan untuk tidak membuat kebijakan yang melampaui prinsip yang berlaku umum.
Sebelumnya diberitakan, Disdik Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, membuat rencana tes keperawanan untuk semua siswi sekolah di Prabumulih. Tes tersebut sebagai respons terhadap maraknya kasus siswi sekolah yang berbuat mesum, bahkan diduga melakoni praktik prostitusi.

"Kami tengah merencanakan ada tes keperawanan untuk siswi SMA sederajat. Dana tes itu kami ajukan untuk APBD 2014," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Prabumulih HM Rasyid, Senin (19/8/2013).

Rasyid mengakui, rencana Disdik tersebut rentan disalahartikan dan bakal mendapat kecaman pelbagai pihak. Disdik juga sempat takut rencana kebijakan itu bakal dicap melanggar hak asasi para siswi.

"Masalah keperawanan adalah hak asasi setiap perempuan. Tapi, di sisi lain, kami berharap seluruh siswi tak terjerumus ke hal negatif. Karena itu, kami tetap mewacanakan kebijakan itu untuk digelar tahun depan," ujarnya.

Emangnya kalo nggak perawan nggak boleh sekolah? ngaco banget!!!!! emoticon-Marah
siang gan emoticon-Smilie iya sih aneh nih yang mo test gitu emoticon-Hammer2
ane yg tes aja gan,, gmnana
Quote:Original Posted By tokomadju
siang gan emoticon-Smilie iya sih aneh nih yang mo test gitu emoticon-Hammer2

nggak penting banget ya gan pelajar disuruh tes keperawanan ckckemoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By malaspertamax
ane yg tes aja gan,, gmnana


kalo agan mau silahkan wkwk emoticon-Ngakak
stock perawan makin mnipis gan...emoticon-Ngakak
itu mah bkn mw tes x gan, tp mw liat meki'y abg x trz d.rekam diam2, modus tuch,
Saia setuju ama TS... emoticon-Cool
uda jadi HT thread ente emoticon-Hammer (S)
arti ny repost emoticon-Stick Out Tongue
Otaknya mundurgan...bodoh amir emoticon-Ngakak
NO!!!

kebijakan orang kurang kerjaan! emoticon-Najis
say no!!..
kalo ane jadi testernya sih ga masalah...hihihi

ane mendukung 1000 persen...

survey keperawanan mungkin gan.,
kan keperawanan makin langka emoticon-Shutup emoticon-Hammer (S)

bE tE wE, boleh juga tuh ane berpartissipasi dalam panitianya emoticon-Hammer2
kalo gak perawan gak boleh sekolah gitu emoticon-Cape d... (S) hadeehh emoticon-Cape d... (S)
kepala dinas pendidikannya aja yg mesum tuh... dasar abg tua emoticon-Najis
Quote:Original Posted By loadgunner
uda jadi HT thread ente emoticon-Hammer (S)
arti ny repost emoticon-Stick Out Tongue


ane kagak repost gan sumpah emoticon-Bingung
ane siaap menjadi tenaga ahli, buat yg nge-tes'nya... emoticon-Hammer2
tes nya gmana tuh emoticon-Betty
kenapa? takut?

udh gak perawan lo ya?