alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52142a5f1f0bc3253100000e/5-kunci-sukses-habibie
5 Kunci Sukses Habibie
emoticon-I Love Kaskus (S)Wellcomeemoticon-I Love Kaskus (S)
Spoiler for No Repost!!:

Semua warga negara Indonesia kenal dengan sosok Bacharuddin Jusuf Habibie atau dikenal sebagai BJ Habibie. Dia adalah legenda Indonesia. Pria asal Pare-Pare, Sulawesi Selatan kelahiran 25 Juni 1936 adalah sosok yang sangat dekat dengan teknologi dan cukup sukses bergelut di bidang itu. Sehingga wajar, pria 'blasteran' Jawa dan Makassar ini dianggap sebagai ikon teknologi Indonesia. Hari ini, Habibie genap berusia 77 tahun.
.
Di dunia pendidikan, Habibie juga sukses. Lepas dari Teknik Mesin Institut Teknologi Bandung (ITB) dia melanjutkan ke Rhenisch Wesfalische Tehnische Hochscule Jerman pada tahun 1955. Di Jerman, Habibie mengambil jurusan Desain dan Konstruksi Pesawat di Fakultas Teknik Mesin. Dia lulus dengan predikat summa cum laude.
.
Habibie melanjutkan program doktoral setelah menikahi teman SMA-nya, Ibu Hasri Ainun Besari pada tahun 1962. Bersama dengan istrinya tinggal di Jerman, Habibie harus bekerja untuk membiayai biaya kuliah sekaligus biaya rumah tangganya. Habibie mendalami bidang Desain dan Konstruksi Pesawat Terbang. Tahun 1965, Habibie menyelesaikan studi S-3 nya dan mendapat gelar Doktor Ingenieur (Doktor Teknik) dengan indeks prestasi summa cum laude.
.
Lulus program doktoral, Habibie bekerja di pelbagai perusahaan di Jerman, termasuk bekerja di industri pesawat terbang di Jerman. Hingga akhirnya dia diminta oleh Presiden Soeharto untuk pulang kampung dan mendapatkan jabatan yang prestisius, yakni menjadi penasihat pemerintah di bidang teknologi pesawat.
.
Dalam hal karir, Habibie diangkat menjadi Menteri Negara Riset dan Teknologi (Menristek) sekaligus merangkap sebagai Ketua Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). Saat menjadi Menristek itulah, dari tangan dinginnya Indonesia mampu membuat pesawat CN-235 milik yang diproduksi oleh IPTN.
.
Pada tanggal 11 Maret 1998, Habibie terpilih sebagai Wakil Presiden RI ke-7 melalui Sidang Umum MPR. Hingga akhirnya menjadi Presiden RI menggantikan Soeharto. Dari perjalanan hidupnya tersebut, Habibie berbagi soal kunci sukses dalam karir dan keluarga.

Spoiler for Pict:

Dia mengatakan punya lima jenis cinta yang selalu jadi pegangannya dalam menjalani hidup. Karena cinta itu, Habibie dapat melakukan sinergi positif dan berkarya secara maksimal.
Spoiler for 1:

.
Spoiler for 2:

Spoiler for 3:

Spoiler for 4:

Spoiler for 5:

.
Spoiler for sumber:
#AHAY gan, ane baca dlu gan






Pak Habibie orang pertama yg ane kagumin di negara ini. sikap dan pemikirannya patut di contoh anak muda zaman skarng.
harus nya cinta pada tuhan di nomor satu emoticon-Matabelo
emoticon-Belomatabelo
Beliau pantes jadi panutan anak anak muda khuaunya calon calon engineer di Indonesia nh gan
memang sesuatu yang kita lakukan harus berlandaskan cinta bila ingin sukses dunia akherat

kapan indonesia bakal lahir lagi orang yang mempunyai otak jenius seperti habibie
ane fans bangt
ma beliau gan emoticon-thumbsup