alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5213f64ca3cb175f01000012/cara-pembersihan-kandungan-tanpa-kuret
Cara pembersihan kandungan tanpa kuret
halo gan, ane mau minta info ni.. istri ane keguguran pas umur kandungan 4 bulan. ane udah ajak buat kuret.. tp berhubung dya takut beresiko ama dinding rahimnya dya gamau.

ane mau minta info kira2 ada obat atau ramuan tradisional yg buat bersihin kandungan tp ga beresiko buat si ibunya ga gan? kalo ada tolong info ya gan.. atur nuhun..

jangan pakai ramuan ramuan karena berbahaya

gan sebaiknya dipertimbangkan dahulu kalau ingin menggunakan ramuan malah nanti bisa menyebabkan infeksi yang lebih berbahaya bagi rahimnya, karna saya orang medis, saya menyarankan untuk di periksakan ke ahli kandungan terlebih dahulu.
sekilas ttg keguguran/ abortus.
abortus adalah penghentian kehamilan dan pengeluaran hasil konsepsi sebelum janin viabel (usia kehamilan <20mg, BB <500gr)
ada beberapa macam etiologi / penyebab nya
-kelainan pertumbuhan hasil konsepsi (kelainan kromosom, pengaruh obat-obatan)
- kelainan organik ( keadaan kelainan dalam organ reproduksi)
- penyakit ibu ( TORCH, malaria)
-kelainan plasenta

ada banyak klasifikasi dan macam abortus :
a. ab. provokatus (medicinalis dan kriminalis)
b. ab spontaneus
yang spontan ini kemungkinan yang menyebabkan keguguran , macam-macam nya
1. ab. iminens : ab yg sedang mengancam dan masih bisa dicegah, terapi nya bedrest, dan jika perlu ditambahkan hormon progesteron
2. ab. insipiens: ab yang sedang berlangsung sehingga hasil konsepsi tidak bisa di pertahankan lagi, terapi : obat-obatan uterotonik.
3. ab incompletus ; ab yang tidak lengkap dimana SEBAGIAN hasil konsepsi telah dikeluarkan dari dalam rahim, terapi nya obat2an uterotonika, antibiotik dan kuretase
4. ab. kompletus : ab yang lenkap, hasil konsepsi keluar semua.
terapi nya uterotonika dan antibiotik
sehingga harus diyakinkan lagi dimanakan abortus pada istri anda?perlu di anamnesis dan di periksa. ditakutkan malah akan terjadi infeksi jika infeksi tidak tertangani dengan baik bisa menjadi sepsis yang lebih bahaya sekali. karena setiap abortus ada penanganan nya sendiri-sendiri,.
-smoga bermanfaat, dr. adhy
salam kenal ..... cuma buat saran aja, yang terbaik kalo udah umur 4 bulan sebaiknya di kuret, karena bisa ada sisa selaput plasenta dan hal ini bisa meyebabkan pendarahan....., buat obat buat bersiin kandungan , kayaknya ngak ada tuh....
thank ya agan agan.. nanti saya coba cek ke dokter dulu deh.. kal emang kepaksanya harus di kuret ya udah lah.. demi kesehatan si ibu jg.. sekali lg thank ya gan.. emoticon-Big Grin
Kuret di makassar? Info donk!!