alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5213734b3c118ef437000007/5-produsen-ponsel-akui-pakai-timah-indonesia
5 Produsen Ponsel Akui Pakai Timah Indonesia
5 Produsen Ponsel Akui Pakai Timah Indonesia

Mohon ijin buat Momod and Mimin
Ane sebagai nubie pengen coba buat Thread ane yang ke-12 dan semoga bisa jadi HT yang ke-2


5 Produsen Ponsel Akui Pakai Timah Indonesia
Mohon dibantu rate & komennya ya gan
Terima Kasih


Udah ane search di kaskus BELUM ada Thread dengan judul seperti ini, yang artinya NO REPOST ya gan emoticon-Malu (S) dan minta maaf kalau salah kamar threadnya emoticon-Sorry
Spoiler for NO REPOST:


5 Produsen Ponsel Akui Pakai Timah Indonesia

5 Produsen Ponsel Akui Pakai Timah Indonesia

Quote:KOMPAS.com — Sejumlah pemain besar di dunia smartphone mengakui bahwa produk-produknya kemungkinan mengandung timah hasil penambangan di Pulau Bangka, Indonesia. Mereka adalah Nokia, Sony, BlackBerry, Motorola, dan LG Electronis.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Kompas Tekno, pengakuan itu datang setelah mendapat tekanan dari organisasi pemerhati lingkungan Friends of the Earh (FoE) yang mendesak kelima perusahaan agar mengambil tindakan terkait perusakan lingkungan yang terjadi di Pulau Bangka.

Pulau Bangka beserta tetangganya Pulau Belitung menyumbang sekitar sepertiga pasokan timah dunia. Timah yang ditambang sebagian dipakai untuk bahan solder pada produk elektronik, termasuk gadget mobile, seperti smartphone dan perangkat tablet.

Sayangnya, aktivitas penambangan di Pulau Bangka dan Belitung disebutkan telah menghasilkan kerusakan yang tak hanya berdampak pada lingkungan, tapi juga pada kondisi masyarakat setempat.

Petani di Pulau Bangka dilaporkan tak bisa bercocok tanam karena kondisi tanah menjadi asam setelah hutan dibabat untuk penambangan, sementara nelayan makin sulit mencari ikan menyusul hancurnya biota laut yang disebabkan limpahan lumpur tambang.

Keadaan di tambang timah juga tidak aman untuk para pekerja yang terlibat di dalamnya. Pada 2011 lalu, data kepolisian mencatat setiap minggu rata-rata satu orang petambang meninggal dunia akibat kecelakaan. Di lokasi tambang liar juga kerap ditemukan pekerja yang masih anak-anak.

FoE menyajikan penyelidikan terhadap aktivitas penambangan di Pulau Bangka dalam video pendek seperti yang terdapat di bawah. Dua video lainnya bisa dilihat di tautan ini.


Spoiler for Video:


Quote:Pernyataan sikap

Kelima perusahaan telah menyatakan bakal turut serta dalam upaya memperbaiki keadaan di Pulau Bangka. Ini merupakan bentuk tanggung jawab bersama yang muncul akibat desakan FoE. Terlebih lagi, pihak-pihak tersebut juga berkepentingan dengan hasil timah dari penambangan yang dimaksud walaupun tidak secara langsung.

"Industri penambangan timah Indonesia adalah bagian penting dari rantai pasokan BlackBerry. Kami sangat prihatin dengan risiko lingkungan dan kesehatan terkait dengan industri tersebut," tulis perusahaan tersebut dalam pernyataan yang dikutip oleh FoE.

Nokia dan Motorola juga mengakui bahwa produk-produknya kemungkinan besar mengandung timah yang diambil dari Pulau Bangka.

LG Electronics, Sony, dan Samsung menyatakan bakal menanggapi permasalahan ini secara serius terkait kebijakan transparansi rantai pasokan perusahaan. Kutipan pernyataan perusahaan-perusahaan tersebut bisa dibaca di tautan [URL[/youtube]

Untuk mewadahi upaya bersama memperbaiki keadaan di Pulau Bangka, para pemain besar industri ini bergabung dalam Kelompok Kerja Timah Bangka yang didirikan Apple dan Philips melalui kerja sama dengan lembaga Pemerintah Belanda Sustainable Trade Initiative (IDH) dan Electronics Industry Citizenship Coalition (ElCC) pada Maret 2013.

Menjelang akhir tahun ini, kelompok Kerja Timah Bangka diharapkan sudah merampungkan rekomendasi soal bagaimana mengatasi situasi memprihatinkan di pulau tersebut. Pertemuan dengan para pelaku industri untuk membahas masalah itu juga akan turut dihadiri oleh FoE.


TS BERHARAP DILEMPAR
Spoiler for IJO-IJONYA:


Sama Ratenya ya gan
Spoiler for Rate:


TAPI

TS MENOLAK DILEMPAR
Spoiler for BATA:


Sumber
Spoiler for SUMBER:



Supported by DIMAS CORP.emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Indonesia (S)

Quote:Dateng ke Thread ane yang lain juga ya gan
9 Kendaraan Angkut Terbesar yang Pernah Dibuat Manusia
BMW Tidak Ingin Ada Kecelakaan Lagi
5 Artis Korea dengan Mobil Termahal
Sepatu Anda Bisa Curhat? Google Bisa!
Edan! Jatuh Dari Ketinggian 60 Meter, iPhone 4S Tetap Berfungsi
Ini Dia Smart Microwave Pertama dari Nokia
Astaga, Ada Smartphone Berukuran Tempat Tidur!!
Ilmuwan Iran Mengaku Temukan Mesin Waktu
10 Anak-Anak Dengan Busana Paling Keren di Dunia! ---> Hot Thread tanggal 01 Juli 2013
Ini Dia 11 Aplikasi dengan Desain Terbaik di Google Play
Kamera SLR Ini Dibuat dari Printer 3D
5 Produsen Ponsel Akui Pakai Timah Indonesia


emoticon-Cool emoticon-Cool Pertamaxxx diamankan oleh TS emoticon-Cool emoticon-Cool
wah.. emg kita penghasil timah gan.. emoticon-I Love Indonesia (S)

pekiwan
sbg anak bangka turut prihatin gam nasib pulau tsb skrg.. ikut mendoakan biar bangka mnjadi baik lagi gan..
sepi amat, sundul dulu dah.. emoticon-Sundul Gan (S)
apa sih yang ga di ekspor dari indo, semuanya pada mikir kekayaan diri sendiri

:genit selebriti selebriti seksi dalam balutan bikini :genit
timah indonesia tuh kualitas no 1 di dunia
payah negara kita dieksploitasi ampe segitunya,,
tapi tetep aja rakyat kita miskin
tambaah wawasan ane gan....
wew baru tau brayyyyyyyyyyyyy