alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52123189becb172d2e000008/codename--chronos
Codename : CHRONOS
Chronos adalah project tokusatsu pertama ane. dengan seting cerita yang digarap serius dan menegangkan.

STORY:
Jauh di pedalaman belantara kalimantan tengah dibangun laboratorium rahasia yang digunakan untuk pengembangan teknologi geocell. Dengan menginjeksikan geocell diyakini dapat menyembuhkan manusia dari segala penyakit berbahaya. Rupanya penelitian geocell ini menarik minat kelompok teroris yang ingin mengubahnya menjadi senjata pemusnah yang mematikan. Suatu malam yang telah direncanakan, kelompok teroris menyerbu laboratorium tersebut dan membunuh semua peneliti dan para penjaga. Selain itu, mereka berhasil membawa seluruh geocell untuk kepentingan mereka.

2 tahun kemudian.....
ketika para pemimpin negara tengah mengadakan kongres internasional. teroris yang sama merencanakan penyerangan kembali. Namun kali ini rencana mereka tak berjalan mulus sosok pria bertopeng dengan combat suit datang untuk menghentikan mereka. Dalam pertarungan yang keras dan brutal pria bertopeng tersebut berhasil mengalahkan mereka satu persatu. hingga seorang dari mereka yang tersisa berhasil merekam aksi sosok bertopeng dengan sensor kamera di helmnya. Dengan perlahan pria itu mendekati sang teroris yang tengah sekarat dengan satu sabetan senjata dari sang pria bertopeng, dia menemui ajalnya. Dengan langkah dingin pria tersebut berjalan menjauhi mayat para teroris. Dari sensor helm teroris tersebut terekam data yang menyebutkan kodenama : chronos.

Chronos concept art :
Spoiler for :
lanjutin gan,seru nih,emoticon-Matabelo
btw, ini mending dipindah ke fanfic aja deh...
THE ENEMY :

S.I.N (Super Intlegence Neo-human), adalah organisasi teroris internasional berbahaya. Tujuan mereka adalah mengubah tatanan dunia sesuai dengan rencana mereka. Tak ada yang tau kapan dan dimana organisasi ini dibentuk. Pimpinannya dikenal dengan sebutan The Master. S.I.N memiliki prajurit khusus yang telah dilatih dengan kemampuan bertempur tinggi. Merekalah yang menjalankan operasi-operasi rahasia untuk menghancurkan berbagai macam fasilitas penting di berbagai negara. Selain itu, mereka juga berhasil mengembangkan proyek prajurit super setelah berhasil menghancurkan Borneo Research Facility dan mengambil sampel Geocell. Dari percobaan Geocell yang diinjeksikan kepada orang-orang yang dipilih S.I.N hanya sepuluh orang yang berhasil bertahan hingga level tertinggi. Sepuluh orang ini nantinya menjadi prajurit andalan S.I.N yang dikenal dengan sebutan The Guardians. Dengan kekuatan yang dimiliki mereka terus menebar teror di seluruh dunia.

design nya kurang ciri khas
terlalu biasa gun emoticon-Embarrassment
BEHIND THE MASK :

Guntur Prayoga, anggota Special Guard asal indonesia mendapatkan misi khusus untuk mengamankan Borneo Research Facility. Dalam pusat penelitian tersebut, ilmuwan genius dari seluruh dunia mengembangkan penelitian Geocell. Geocell adalah saripati sel dari tambang langka Chrystalium yang sulit ditemukan di seluruh dunia. Ketika saripati ini berhasil diurai ke dalam zat cair banyak ditemukan manfaatnya termasuk untuk menyembuhkan penyakit berbahaya. Untuk itu mereka terus mengembangkan penelitian yang disokong penuh oleh PBB.

Namun, penelitian ini berhasil diendus oleh teroris berbahaya S.I.N. mereka ingin memanfaatkan Geocell untuk menciptakan prajurit super guna menguasai dunia. Suatu malam, satu unit prajurit khusus S.I.N menyerbu Borneo Research Facility. Mereka menghabisi semua orang yang ada di dalamnya termasuk tim peneliti dan anggota Special Guard.
Guntur, sebagai salah satu anggota special guard yang selamat bertarung sengit dengan prajurit khusus S.I.N. Dia melindungi Prof. Adrian Wheilmer seorang peneliti asal jerman yang merupakan salah satu orang penting dalam penelitian geocell. Prof. Adrian sendiri juga tengah terluka akibat tembakan prajurit S.I.N.

Karena kekuatan yang tak sebanding, Guntur akhirnya terluka parah namun ia berhasil menyelamatkan profesor adrian. Melihat kondisi Guntur yang terluka parah akhirnya prof. Adrian menginjeksikan serum geocell ke dalam tubuh guntur. Guntur berhasil sembuh dari luka-lukanya namun sayangnya karena pendarahan hebat prof. adrian akhirnya meninggal. Sebelum meninggal Prof. adrian sempat menyerahkan blue-print tentang prototype combat suit dengan kodenama : Chronos. Sejak hari itu Guntur bertekad untuk mengadakan perhitungan dengan S.I.N.
wah ini agan darmajiii yang biasa ada di SF movie. Ane penasaran juga dengan ide cerita Jagad Pendekar-nya, semoga bisa diwujudkan menjadi cerita juga seperti Chronos ini.
COMBAT SUIT : Type X-0001

desain combat suit chronos ini terinspirasi dari 3 armor/suit tokoh2 berikut :

Spoiler for combat suit inspired:


dengan konsep full black colour memudahkan Chronos untuk menyatu dengan bayangan dan melakukan aksi2 stealth. selain itu dengan desain yang terbuat dari kevlar anti peluru dan suit yang terbuat dari kain khusus memudahkan Chronos dalam melakukan manuver2 akrobatik dan pertarungan jarak dekat. Selain itu combat suit ini memiliki ketahanan dalam cuaca apapun dan dapat menyesuaikan diri dengan suhu tubuh pemakainya.

Spoiler for Chronos Combat Suit ::


Bagian lain dari combat suit seperti Belt, sepatu boot & sarung tangan khusus juga memiliki fungsi tambahan. Belt untuk menyimpan perlengkapan persenjataan seperti bom asap, shuriken, scope rope dsb. sedangkan sarung tangan & sepatu boots dapat meningkatkan daya hantam & tendangan yang ditingkatkan melalui fungsi sensor dari Chronos Helmet. Hal ini cukup membantu Chronos untuk menembus medan berbahaya yang penuh jebakan.
S.I.N Elite Force :
Prajurit khusus milik organisasi S.I.N. mereka diciptakan dari hasil kloning. Adapula sebagian dari mereka yang merupakan cyborg. Mereka dikenal loyal dalam menjalankan misi yang diperintahkan oleh pimpinan S.I.N. bahkan nyawa rela mereka korbankan demi berhasilnya sebuah misi. S.I.N Elite force terdiri dari beberapa divisi. ada unit senjata, pertarungan tangan kosong & pengendali kendaraan tempur. Dalam berbagai pertempuran para prajurit inilah yang sering dihadapi Chronos sebelum bertemu dengan para guardians.

S.I.N Elite Force design :
Spoiler for :
baru perkenalan concept art dan kisi-kisi alur story.
karena ini di fanstuff, ini bakalan dibuat jadi karya tulis atau novel bukan?

klo iya jadi salah satu dari karya di sini yg bermain concept art juga sebagai penyeimbang tulisan.
kapan update ini chapter 1-nya.
Quote:Original Posted By Heilel_Realz012
baru perkenalan concept art dan kisi-kisi alur story.
karena ini di fanstuff, ini bakalan dibuat jadi karya tulis atau novel bukan?

klo iya jadi salah satu dari karya di sini yg bermain concept art juga sebagai penyeimbang tulisan.
kapan update ini chapter 1-nya.


iya ini akan dibuat cerita per chapter. Untuk Chapter 1 segera ane publikasikan setelah prologue-nya selesai. so stay tuned


BTW, buat agan2 yang jago desain & coloring bisa juga bantu2 ane untuk bikin concept art-nya emoticon-Big Grin trims
main character
Spoiler for :


nama : Guntur Prayoga
usia : 28 tahun
tinggi : 177 cm
berat : 65 kg
tgl lahir : 12 juni XX

Sejak kecil guntur telah menjadi anak yatim piatu. ayah ibunya menjadi korban bencana tsunami yang melanda indonesia beberapa tahun lalu. Ia dibesarkan oleh sang paman dan membekalinya dengan keterampilan beladiri silat harimau khas sumatera. Setelah lulus SMA ia memutuskan untuk merantau dan mendalami aliran silat di berbagai penjuru nusantara. di usianya yang menginjak 22 tahun guntur bergabung dengan TNI (divisi Kopassus) dan berkat karier militernya yang bagus ia terpilih sebagai anggota special guards (gabungan tentara terbaik dunia yg bertugas menjaga perdamaian dunia). Saat insiden di borneo reseach facility ia hampir tewas akibat serangan teroris. namun ilmuwan asal jerman berhasil menolongnya dan memberikan cetak biru tentang chronos.
ilmuwan itu telah menginjeksikan geocell ke dalam tubuh guntur sehingga ia memiliki kekuatan yang berlipat dari manusia biasa. sebelum meninggal sang ilmuwan berpesan kepada guntur untuk menggunakan kekuatannya guna memerangi ancaman dunia. Demi menunjang kekuatan super dalam dirinya guntur menggunakan combat suit dan helmet yang diciptakan sang ilmuwan. Dalam aksinya menumpas organisasi S.I.N ia menggunakan identitas baru: chronos.
Dalam proses penyempurnaan combat suit, guntur mendapat bantuan dari Yuki wilheimer putri semata wayang dari prof. adrian. Yuki yang merupakan ahli dibidang desain persenjataan dan mekanik bekerja untuk dinas rahasia yang bertugas untuk menjaga stabilitas keamanan dunia G.E.A.R (Global Enemy Anticipated Reinforcement). Perkenalan dengan yuki membawa guntur kepada mantan komandannya di special guards. Lt. Morisson. Sekarang pria ini menjabat sebagai kepala dinas rahasia G.E.A.R. rupanya GEAR sendiri telah memantau aktivitas SIN pasca penyerangan di lab. Saat ini, SIN telah menjadi ancaman global yang harus diwaspadai. oleh sebab itu orang seperti guntur sangat dibutuhkan untuk melawan mereka. selama dua tahun guntur menjalani pelatihan spionase, teknik bertempur, sekaligus menguasai kemampuan super yang dimilikinya. setelah dia siap, misi berbahaya di seluruh penjuru dunia telah menanti.

Spoiler for the begining:
Belom baca ceritanya, tapi cuma mau bilang kalo saya lebih suka design S.I.N elite force daripada KR nya sendiri. emoticon-Ngacir
CHRONOS : Mission 1 "BLAZING THE SUN"
Spoiler for :


Spoiler for :